Dota 2

Ingin Berlatih Jadi Kapten Tim Dota 2? Yuk Belajar Cara Ban dan Pick Hero!

Apakah kamu ‘the next Kuroky’?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Permainan game Dota 2 memiliki fase ban dan pick hero sebelum kamu bisa bertanding melawan musuh. Dalam fase inilah perjalanan bermain kalian nanti akan ditentukan, apakah senang atau marah saat sudah bertanding.

Banyak pemain Dota 2 yang memilih atau banning hero itu terserah kehendaknya, ada juga yang betul-betul memikirkan hero terbaik untuk match tersebut.

Konyolnya masih ada saja orang tidak jelas yang memakai hero berdasarkan suggest pick orang lain, tapi tak paham menggunakan hero tersebut.

Mungkin pendengaran mereka tidak jelas dalam drafting ketika sedang berkomunikasi.

Jika kamu ingin memiliki pendengaran yang jelas dalam bermain, lebih baik menggunakan headset gaming yang bagus, seperti Logitech Artemis Fire Gaming Headset G633!

ban dan pick hero

Headset gaming yang ditenagai 7.1 Dolby Surround Sound besutan Pro-G ini, mengantarkan suara yang luar biasa jernih dan jelas!

Logitech Artemis Fire Gaming Headset G633 ini memiliki tombol kontrol suara yang bisa meningkatkan pengalaman bermain kamu!

Selain itu juga headset ini bisa mengatur profil audio tanpa harus keluar dari layar game kamu! Jadi langsung saja kamu check headset gaming keren Logitech G633 di sini!

Balik lagi soal drafting. Lain ceritanya kalau kalian melihat pemain profesional melakukan ban dan pick hero.

Penentuan menang dan kalah bisa dilihat dari fase drafting, karena bisa di implementasi secara sempurna dalam permainannya.

Apakah kamu 'the next Kuroky'?


Kamu ingin menjadi seperti kapten tim profesional Dota 2? Berikut hal yang harus kamu pelajari dalam fase ban dan pick hero dalam bermain.

1

Pahami semua hero

ban dan pick hero

Tidak bisa disangkal lagi, kalau kamu ingin jago dalam ban dan pick, kamu juga harus tahu semua info dari hero yang ada di Dota 2. Supaya tim kamu bisa memiliki keunggulan yang lebih baik!

Setiap hero di Dota 2 memiliki kelemahan dan kekuatan yang dapat mengalahkan satu sama lainnya, sehingga dalam melakukan drafting bisa mengantisipasi hero apa yang akan dipilih oleh musuh.

2

Counter hero

ban dan pick hero

Strategi counter hero ini sering dilakukan pada fase ban dan pick hero, karena kapten tim tidak ingin mengambil resiko yang besar dalam permainan.

Counter hero ini memiliki dasar untuk menekan hero core musuh di awal pertandingan dengan menguasai lane, dan membuat core kamu memiliki net worth yang lebih tinggi!

3

Ban hero yang menyusahkan strategi

ban dan pick hero

Banning hero adalah hal yang paling penting untuk kesempurnaan strategi di fase drafting. Biasanya hero yang di ban adalah hero dengan tingkat kesusahan tinggi untuk dibunuh, lewat strategi yang sudah ditentukan oleh tim.

Kamu juga bisa melakukan ban kepada hero yang akan mudah digunakan oleh pemain musuh. Misalnya lakukan ban hero Invoker jika kamu berhadapan dengan Amer “Miracle-” Al-Barkawi dari tim Liquid.

Makanya, pahami dulu signature hero dari lawanmu sebelum melakukan drafting! Biasanya kamu bisa melihat history match mereka atau lewat DotaBuff.

4

Gunakan ban untuk menggertak

ban dan pick hero

Asal kamu tahu, banyak strategi yang dilakukan pada fase drafting. Tentunnya saja ada cara untuk melakukan gertakan lewat banning, agar musuh terkecoh.

Misalnya kamu melakukan banyak ban hero durable, dan kemungkinan kapten musuh akan berpikir bahwa kamu akan menggunakan strategi Rat Doto. Nyatanya kamu memakai strategi hero Combo Wombo dan musuh tidak dapat mencegahnya!

Apakah kamu 'the next Kuroky'?



So, menurut kamu strategi untuk menjadi kapten tim Dota 2 yang baik seperti apa lagi?



Tentang Penulis

Artikel Terkait