Dota 2

Nasib Sial Dialami 5 Hero Dota 2 Ini! Terkena Nerf Sebelum The International 2018 Berlangsung

Nerf memang perlu sih, tapi kalau sudah dekat dengan gelaran The International gini apa ga malah bikin pusing pemainnya?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Balancing game merupakan suatu ritual yang wajib hukumnya dilakukan oleh pihak developer. Bisa juga dikatakan sebagai sebuah kegiatan yang biasanya bertujuan untuk menyeimbangkan segala sesuatu yang ada di dalam game. Entah itu memberikan buff atau malah melakukan nerf hero Dota 2 yang ada.

Banyak yang mengira bahwa patch 7,16 kemarin merupakan patch yang bisa dijadikan patokan untuk The International 8, namun faktanya tidak berkata demikian. 17 hari menjelang gelaran akbar tahunan ini, Valve selaku developer kembali melakukan patch untuk beberapa penyesuaian serta nerf hero Dota 2.

Fakta menariknya adalah, nerf hero Dota 2 ini dilakukan setelah gelaran The Summit season 9 berakhir, di mana kebanyakan hero yang terkena nerf adalah hero andalan dari tim juara yaitu Evil Geniuses. Bukan bermaksud bias tapi apakah ini salah satu taktik Valve agar tidak ada tim yang menjuarai gelaran ini sebanyak dua kali?

Sebenarnya ada banyak hero yang bernasib sial dan mendapatkan nerf pada patch 7.19 ini, tapi kita akan memilih lima yang paling parah terkena nerf hero Dota 2.

1

Bloodseeker

nerf hero dota

Sebelum sesaat Bloodseeker menjadi terkenal gara-gara high pick rate yang tinggi pada gelaran China Super Major beberapa bulan lalu, dia jarang sekali digunakan bahkan untuk pub game sekalipun. Blood seperti kehilangan pamornya setelah beberapa rework yang diterima.

Namun cara kerja Valve dalam melakukan patch bagi Dota 2 memang misterius, dari yang tadinya jarang dimainkan tiba-tiba blood menjadi populer. Selain efek penambahan armor yang cukup besar faktor lainnya adalah penambahan damage dari skill Thrist miliknya.

Pada saat lawan sekarat dia bisa melihat di mana posisi lawan berada, movement speed meningkat dan juga damage yang dimiliki juga bertambah. Dianggap terlalu overpowered Bloodseeker mendapatkan beberapa penyesuaian. Menjadi satu dari sekian banyak yang mendapatkan nerf hero Dota 2.

nerf hero dota

Skill Thirst miliknya yang dirasa terlalu imba terkena imbas nerf dari patch 7,19 ini. Seperti pengurangan terhadap bonus damage yang didapatkan pada saat level skill masih berada di bawah empat.

Kemudian pengurangan efek dari talent level 25 yang semula mendapatkan penambahan damage sebesar 20 kini menjadi 18 maximum additional untuk movement speed dan juga thirst damage.

Memang secara keseluruhan nerf yang dialami oleh Bloodseeker ini tidak begitu terasa, karena meta game permainan super cepat yang diadaptasi akan membuat hero sangat jarang menyentuh level 25. Namun cerita akan berbeda jika memasuki late game dan game berjalan di atas 45 menit.

Akankah Bloodseeker masih menjadi primadona bagi para pro player nanti di The International?

Hero lainnya ada di halaman berikutnya ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article