Dota 2

Kami Mencoba Memprediksi Hero Dota 2 yang Akan Menjadi Meta Pada The International 2018

Menurut kalian siapa yang akan menjadi meta? Jawhead? Ah ga akan masuk sih hero itu.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

The International 2018 yang hanya tinggal menghitung hari akan segera berlangsung, membuat semua pihak yang menanti event ini bertanya-tanya. Akan seperti apakah meta permainan dari The International nanti, mengingat patch 7.19 yang sedikit mengejutkan, ini dia prediksi meta TI8 oleh tim redaksi GGWP.ID.

Patch baru yaitu versi 7.19 yang terjadi segera setelah The Summit 9 selesai berlangsung memang sebuah kejutan yang cukup menarik. Sehingga tidak sedikit yang membuat prediksi meta TI8 akan seperti apa nantinya, prediksi mulai dari hero yang sering di-pick hingga strategi permainan yang seperti apa.

Namun pada artikel ini kita akan mencoba memberikan prediksi meta TI8 tentang hero apa yang akan sering di pick, mengingat patch dari 7.19 sendiri berfokus kepada balancing dari beberapa hero saja dan tidak ada perubahan major yang cukup berarti.

1

Drow Ranger

prediksi meta ti8

Prediksi meta TI8 tentang siapa saja yang akan sering di-pick nantinya mungkin akan sedikit memberikan kejutan, pasalnya Drow Ranger di gadang sanggup menjadi carry atau core paling galak pada patch ini. Buff yang diterima Drow Ranger memang tidak terlalu wah jika dibandingkan dengan hero lain.

Hanya tambahan tiga poin basic attack saja mungkin terlihat remeh dan receh, tapi dengan perubahan meta permainan yang sekarang lebih menitikberatkan kepada laning phase jelas hal kecil dan remeh dari buff Drow Ranger menjadi sesuatu yang berarti.

Rekor-rekor Unik The International

Catatan rekor The International berikut akankah terpecahkan nanti pada gelaran TI8 agustus mendatang di Vancouver, Kanada?


Chance drow untuk sanggup menguasai lane yang dia tempati jelas menjadi meningkat, Drow akan bisa dengan mudah untuk menghabisi wave creep lawan dan melakukan push tower secara cepat. Membuat gaya permainan objective gaming kembali lagi meraja.

2

Enchantress

prediksi meta ti8

Pola permainan yang mulai kembali seperti tahun 2014 yaitu laning focused meta, jelas membuat hero yang memiliki sustainability menjadi lebih diuntungkan. Salah satunya adalah Enchantress yang diprediksi akan bersinar pada meta permainan di TI8 nanti.

Meskipun mendapatkan nerf yang cukup signifikan yaitu peningkatan mana cost untuk skill Nature’s Attendance miliknya sebesar 50 persen, tetap tidak membuat hero INT ini tidak menjadi pilihan. Sering dimainkan pada posisi tiga atau off laner win rate dari hero yang satu ini ternyata juga lumayan tinggi.

Selain kemampuan bertahan yang cukup tinggi, dengan set skill yang dimiliki Enchantress juga bisa dijadikan hero untuk melakukan pushing lane atau tower. Enchantress juga salah satu hero INT yang memiliki ouput right click damage yang cukup tinggi hal ini jelas karena Impetus miliknya.

Hero lainnya ada di halaman berikutnya ya!



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait