Rising Games

Kami Mencoba Mencari Tahu Penyebab Gagalnya Fortnite Mobile Hadir di Platform Google Play

Bisa ngalahin PUBG Mobile ga ya Fortnite Mobile? seperti halnya dia mengalahkan kepopuleran PUBG untuk platform PC


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Genre game battle royale kini tengah digandrungi oleh banyak pihak, sebut saja PUBG hingga kompetitor terkuat mereka Fortnite. Kita mungkin sudah tahu bahwa PUBG Mobile besutan Tencent sukses besar untuk versi mobile-nya, namun tidak dengan saudaranya, Fortnite gagal launching di Google Store!

Perseteruan dan persaingan antara PUBG dan juga Fortnite sudah bukan lagi menjadi rahasia, keduanya berloma untuk mendapatkan predikat gelar game battle royale terbaik. Untuk versi mobile mungkin PUBG memimpin, pasalnya ada masalah yang menyebabkan Fortnite gagal launching untuk platform android di Google Play.

fortnite gagal launching

Persaingan antara PUBG dan juga Fortnite untuk PC platform memang sangat panas, tidak hanya bersaing untuk penjualan saja keduanya juga saling melemparkan tuduhan plagiat. Bahkan keduanya juga membawa persaingan tersebut hingga ke meja hijau.

Pihak PUBG menuntut pihak Fortnite atas dasar plagiarisme, tapi lain ladang lain belalang. Untuk platform PC keduanya boleh memiliki hubungan saling benci satu sama lain, namun sangat berbanding terbalik untuk platform mobile, di mana keduanya terlihat sangat akur layaknya kakak beradik.

Mungkin hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh perusahaan besar Tencent, karena diketahui Tencent merupakan pemilik dari PUBG Mobile yang dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum studio serta Fortnite Mobile yang dikembangkan oleh Epic Games.

Tencent terlihat seperti orang tua yang mengayomi anak-anaknya yang selalu bertengkar, mungkin itulah alasan di balik adem ayemnya hubungan dari kedua game ini di mobile platform. Keduanya memang memiliki genre permainan yang sama yaitu battle royale.

fortnite gagal launching

Yang membedakan keduanya hanyalah gameplay serta grafik yang diusung. PUBG Mobile lebih memilih menggunakan grafis serta gameplay yang lebih realistis berbeda dengan Fortnite yang mengusung grafis kartun dan gameplay yang sedikit lebih santai.

Beberapa waktu lalu mungkin kita khususnya para pengguna iPhone sudah mencoba versi beta dari Fortnite yang memang dikhususkan untuk mobile gadget. Masih banyak kekurangan di sana dan sini yang memang perlu dibenahi serta menjadi pe-er bagi Epic Games.

Pada saat diluncurkan versi beta-nya untuk iPhone, banyak sekali keluhan serta komplain yang disampaikan oleh para pemainnya. Mulai dari control yang tidak responsif, kemudian game yang terlalu berat hingga hal-hal lain yang memang perlu disesuaikan.

Fortnite sendiri berbeda dengan PUBG yang di mana Fortnine memiliki gameplay yang super cepat, karena Fortnite tidak hanya mengandalkan kemampuan aim seseorang saja, tapi reflek juga ketepatan dalam membangun objek yang memudahkan kalian untuk bergerak.

fortnite gagal launching

Poin itulah yang setidaknya perlu mendapatkan perhatian dari Epic Games selaku publisher sekaligus developer dari game tembak-tembakan kartun ini.

Banyak pihak memang sudah tidak sabar menanti game ini diluncurkan untuk platform mobile gadget, Epic Games menjanjikan tidak hanya untuk App store atau pengguna iPhone saja tapi untuk pengguna platform Android juga bisa mencicipi game battle royale terlaris ini.

Tetapi baru-baru ini ada kabar tidak menyenangkan datang dari CEO Epic Games yaitu Sweeny, yang mengatakan bahwa Fortnite Mobile mungkin tidak akan dirilis melalui Google Store sebagai penyedia APK terbesar untuk Android, apa yang menyebabkan hal ini sampai terjadi?

Apakah karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Fortnite sangat tinggi? Mungkin saja tidak, karena banyak juga sekarang gadget android flagship yang dibandrol dengan harga murah. Lantas apa?

Kamu Coepoe atau Jago?

ini dia lima tanda kamu pemain cupu PUBG Mobile! Ada tanda-tanda yang sama dengan cara main kalian? Atau mirip sama teman kalian?


Ternyata setelah kami cari tahu alasannya karena tax atau pajak yang harus dibayarkan ke pihak Google cukup tinggi, sehingga membuat CEO dari Epic Games, Tim Sweeny, memutuskan untuk tidak meluncurkan Fortnite melalui Platform Google Store.

Jadi pengguna Android tidak bisa memainkan game ini dong nantinya?” Tenang saja, pengguna Android masih bisa mengunduh APK Fortnite langsung dari website resmi yang disediakan oleh Epic Games nantinya. Jadi pengguna platform Android masih bisa bermain kok.

Jadi kesimpulannya adalah, Epic Games hanya tidak meluncurkan game ini melalui Google Store saja, karena pajaknya yang terlewat besar. Bukannya Fortnite gagal launching atau tidak jadi launching untuk pengguna Android, namun tetap launching tanpa melalui Google Store.


Bagaimana pendapat kalian tentang Fortnite versi mobile yang sebentar lagi akan hadir ini? Sanggupkah mereka mengalahkan PUBG Mobile? Tulis pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article