Arena of Valor

Apa Itu Smurf? Apa Alasan Serta Dampak Adanya Smurf di Game MOBA? Kami Punya Jawabannya!

Jadi, pro gamer mending dilarang smurf atau biarin aja?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalau kalian gemar bermain game moba, kalian tentu tau dan familiar dengan istilah smurf atau smurfing kan? Setidaknya pasti kalian pernah dengar. Tapi apa sih smurf di MOBA? Mengapa ada smurf di MOBA? Dan dampaknya ketika ada akun smurf di MOBA?

From Nothing to Something! 5 Orang Ini Memetik Hasil dan Kesuksesan dari Keseriusannya!

‘From nothing to something’ adalah istilah yang cukup menggambarkan perbandingan bagaimana lima orang ini dulunya dan saat ini.


Apa itu smurf? Smurf adalah akun kedua yang biasanya memiliki tier rendah. Adapun alasan kehadiran akun smurf adalah karena sulitnya menemukan lawan (queue) di tier atas sehingga menghabiskan banyak waktu untuk mencari lawan.

Daripada lama mencari lawan dan sulit untuk bermain, lebih baik bikin akun kecil atau akun smurf untuk bermain di tier bawah dan mudah menemukan lawan. Toh tujuannya nge-game kan menghabiskan waktu untuk bermain, bukan untuk menunggu queue saja!

Menurut sejarahnya, istilah smurf hadir dari game Warcraft. Sekitar akhir tahun 90-an, ada dua gamer yaitu Geoff ‘Shlongor’ Fraizer dan Greg ‘Warp’ Boyko yang terkenal karena kemahirannya bermain. Saking mahirnya, keduanya sangat dihindari oleh komunitas!

smurf di moba

Nah, Shlongor dan Warp memilih untuk membuat akun lain dengan ID lain agar gamer lain mau bermain melawan mereka. Di sinilah hubungan akun lain dengan smurf. Nama akun kedua mereka adalah Papa Smurf dan Smurfette! Keduanya bermain menggunakan akun ini dan tidak disadari oleh gamer lain kalau itu adalah Shlongor dan Warp.

Ada hubungannya dengan komik dan kartun? Iyap ada. Mereka mengakui bahwa penggunaan nama Papa Smurf dan Smurfette adalah karakter dari komik The Smurfs.

Nah apa dampak dari adanya akun smurf? Simak di halaman berikutnya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article