Featured

Kevin ‘xccurate’ Susanto: Kesempatan Gak Boleh Disia-siain!

Akhirnya berkesempatan mewawancarai pemain Esports profesional Indonesia kelas dunia yang satu ini, Kevin ‘xccurate’ Susanto! Berapa gajinya di TyLoo? Ada bisikannya di sini loh!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Beberapa waktu lalu GGWP.ID pernah membahas perihal figur Esports Indonesia kelas dunia. Terselip ada nama Kevin ‘xccurate’ Susanto yang tergabung bersama tim CS:GO TyLoo. Nah kebetulan sosok xccurate hadir di pembukaan IESPL. Sebuah kebetulan ada kesempatan untuk mewawancarainya.

Inilah Para Figur Esports Indonesia Kelas Dunia!

Banyak figur Esports Indonesia yang sudah masuk sebagai pemain kaliber dunia! Btw, selamat hari games Indonesia yang jatuh pada tanggal 8 agustus! #HARGAI


Jika kalian belum tahu, sosok Kevin ‘xccurate’ Susanto sebelum bergabung dengan TyLoo adalah pemain CS:GO Recca Esports, salah satu peserta IESPL. Satu bocoran yang diungkapkan ketika konfrensi pers, bergabung bersama TyLoo, xccurate menyebutkan bayaran (gaji saja) sebulan yang diterima, yaitu lebih dari 30 juta Rupiah!

Namun perjuangan menuju ke tim pro kelas dunia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perjuangan dan performa terbaik harus diberikan setiap bermain. Nama xccurate semakin mendunia karena kemahirannya menggunakan AWP. Dijuluki AWP God, apa reaksi xccurate?

Lalu, apa yang memotivasi dia serius di CS:GO sehingga karirnya terus meningkat? Dan siapa kira-kira pemain yang menurut Kevin ‘xccurate’ Susanto berpotensi bermain di tim pro luar negeri? Yuk simak interviewnya di bawah ini.

Apa yang memotivasi kamu serius dengan CS:GO?
Pertama mungkin hobi dulu sih. Kedua itu kayak ada chance, benar-benar ada kesempatan buat go pro. Jadi kayak ngelihat ke diri, ‘sayang banget kalo enggak diseriusin nih’. Apalagi kayak, enggak semua orang punya kesempatan kayak gini. Mungkin dari situ sih.

Sebelumnya, udah memprediksi bakal ditaksir bahkan bergabung sama Tyloo?
Sebenarnya sih teman gw, BnTeT, udah cerita, jadi selama gw main di Recca, bos TyLoo udah ngelirik dari lama. Cuma karena gw kurang experience jadi dilihat dulu perkembangannya sejauh apa.

Waktu ke TyLoo, statusnya standin dulu?
Iya waktu itu standin dulu pertama. Kayak percobaan dulu, cocok gak nih, mau dilihat dulu, cocok gak sama tim yang ini (tim sekarang-red). Setelah kita memenangi turnamen kualifikasi yang internasional, pas menang-menang, trus dilihat, cocok nih, baru gabung.

Berapa lama sebagai standin?
Waktu itu enggak lama deh. Kayaknya seminggu sampai dua mingguan.

Ketika sebagai standin, itu jadi motivasi atau malah beban karena ‘cuma’ standin?
Waktu itu jadi motivasi juga sih. Soalnya, tim ini kan sudah pro. Pasti ada pikiran, ini kesempatan gak boleh disia-siain. Dari situ udah, ini serius nih, gak boleh main-main.

Beberapa waktu lalu, xccurate dinotice sebagai ‘AWP God’, elo terima dengan status itu?
Eummm.. Sebenernya sih.. kalo kayak gitu, terima-terima aja sih. Soalnya ini kan paling karena performa kita juga, reward lah, jadi ya terima aja.

kevin xccurate susanto

Kalau tim RECCA yang memiliki ikatan historis dengan elo mengajak bermain sebagai standin di IESPL, elo bakal main?
Kalo itu enggak tau. Soalnya kan berhubung terikat kontrak, pasti ada omongan (antar manajemen) dulu. Kalo untuk standin pasti rada susah juga.

Tapi kalau memang ada kesempatan bertanding di IESPL itu?
Emmm. Gimana ya. Soalnya juga rata-rata di sini (pemain-pemain CS:GO) teman semua. Kalo masuk tim ini kayak gak enak sama tim lain. Kayak enggak enak aja, jadi bingung juga.

Menurut seorang xccurate, siapa pemain CS:GO di Indonesia saat ini yang akan ngikutin jejak elo dan BnTeT bermain di tim profesional di luar negeri?
Kalo untuk saat ini sih yang mendekati sih ada beberapa nama. Untuk yang pertama mungkin team mate di tim lama gw, Recca, itu ada beberapa. Mungkin tim XCN juga, gw liat juga XCN lagi naik daun. Trus kalo dari tim, BOOM ID juga sebenernya bagus-bagus.

Sebut satu nama yang bisa menyusul bermain di tim pro luar negeri?
Satu nama ya. Yang benar-benar mendekati mungkin ya. Kalo menurut gw pribadi mungkin… FrostMisty. Trus Rosseau, banyak sih sebenarnya sih. Kayak di XCN ada beberapa seperti Kr0. Sebenarnya Indonesia potensinya banyak sih.  Dan, nanti bisa jadi ada turnamen CS:GO Internasional di Indonesia.

Di Indonesia?
Iya, mungkin.

Tahun depan?
Ya semoga sih.

Pesan untuk pemain yang masih aktif atau yang mau jadi pemain CS:GO.
Kalo bisa setiap kali ada kesempatan itu jangan disia-siain. Latihannya yang serius, apalagi sekarang udah enak tuh ada bootcamp, everything kan. Sama sifat pantang menyerah, sama harus percaya diri aja sih.

kevin 'xccurate' susanto

Itu dia wawancara GGWP.ID dengan Kevin ‘xccurate’ Susanto di sela-sela acara pembukaan IESPL pada hari Jumat, 10 Agustus 2018. Semoga nantinya akan ada banyak pemain Esports profesional asal Indonesia yang berprestasi sebagai individu maupun tim dengan bermain di turnamen dunia dan menjadi juara!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article