Arena of Valor

Ini Tiga Tugas Utama Role Jungler AoV yang Perlu Kamu Tahu!

Berkebun for lyfe~

AoV adalah satu MOBA yang sangat memerlukan kehadiran seorang jungler. Walaupun penting, tidak boleh asal-asalan! Oleh karena itu, simak tugas jungler AoV yang utama ini!

Peran atau role jungler kerap kali menjadi carry dari tim karena hero jungler memiliki farm yang relatif aman dan scaling damage yang sangat mematikan. Jungler yang sukses sering kali membawa kemenangan pada tim! Oleh karena itu, butuh pemahaman mendalam mengenai tugas jungler AoV!

Inilah 5 Hero Jungler Favorit GGWP.Uugajah!

Kalian ingin menjadi seorang jungler di Arena of Valor? Kalian bisa mencoba salah satu dari lima hero jungle GGWP.Uugajah berikut ini!


Secara singkat, GGWP.id meringkas tugas jungler AoV menjadi tiga saja. Apa saja tugasnya? Simak di artikel berikut ini ya!

Farming

tugas jungler aov

Berkebun dulu tjoy!

Yang paling pertama dan utama dari tugas jungler AoV adalah untuk melakukan farming dan menjadi fat atau full item dengan cepat. Jungler yang kerap kali menyandang tugas sebagai carry dan sumber damage utama dari tim memerlukan banyak item agar dapat memberikan damage yang signifikan pada lawan.

Banyak yang salah kaprah bahwa tugas jungler AoV adalah untuk harus selalu ikut dalam war. Dalam hal ini, jungler harus bisa membagi prioritas apakah akan mengikuti war atau fokus melakukan farming dan mendapatkan item yang ia butuhkan. Di sini kemampuan seorang jungler diuji untuk mengambil keputusan!

Jadi bagi kamu para jungler, jangan lupa untuk selalu melakukan farming dengan membunuh creep, musuh, atau mengambil objektif selama memungkinkan!

Objektif

tugas jungler aov

Pilih tower atau abyssal?

Dengan populernya jungler dengan tipe Archer, pengambilan objektif seperti tower memang menjadi lebih mudah. Pengambilan objektif juga menjadi tugas jungler AoV yang kadang sering dilupakan.

Tugas jungler AoV untuk mengambil objektif sering dianggap remeh, padahal hal ini sebenarnya sama dengan melakukan farming lho! Yup sebut saja kamu berhasil mengambil buff lawan atau menghancurkan tower lawan, pasti kamu dan seluruh tim akan mendapatkan gold yang sangat membantu di permainan nantinya!

Jadi, kembali insting dan keputusan seorang jungler diuji ketika apakah ia memilih untuk melakukan war atau melakukan split push atau mengambil Abyssal Dragon, ingat semua pertimbangan itu harus didasarkan dengan kebutuhan utama sang jungler yaitu mendapatkan gold!

Play Safe

tugas jungler aov

Yang aman memang lebih enak! Sumber: rage quit

Yang tidak kalah penting dari tugas jungler AoV adalah play safe atau bermain aman. Jungler AoV sebagai carry sangat haram untuk mati ditangan lawan. Kematian seorang jungler akan mengakibatkan ia kehilangan kesempatan untuk melakukan farm dan membuat tim lawan unggul dari segi gold.

Artinya, kedua tugas jungler AoV di atas yaitu untuk farm dan mengambil objektif bisa dibilang menjadi sia-sia kalau sang jungler harus menukar dengan nyawanya.

Kembali, insting seorang jungler pro harus sadar kapan ia harus bermain berani dan terbuka dan kapan ia harus bermain secara safe dan pasif!


Jam terbang dan juga pemahaman akan hero menjadi sangat penting untuk diasah bagi para pemain jungler AoV. Kuncinya adalah untuk secara gold dan item, juga jangan kebanyakan mjunglerati! Selamat berlatih ya guys!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article