Dota 2

So Sad! Tigers Kalah di BattleCup Mingguan Dota 2 Oleh Cheater

Dugaan bahwa tim Chi(profilepicture)ri + 4 VIctory ini melakukan tindakan curang, dengan menggunakan program illegal.

Debut perdana Tigers dengan formasi baru yaitu IYD, Xepher, 1437, Moonmeander dan Ahjit tidak berlangsung mulus. Memulai debut dengan mengikuti BattleCup Dota 2 mingguan, Tigers harus menelan pil pahit kekalahan. Tigers kalah oleh tim dengan rata-rata medal Legends dan Ancient, kok bisa?

Kalau kita melihat rank atau peringkat dari masing-masing punggawa Tigers, sepertinya memang tidak mungkin Tigers kalah dari tim dengan tier medal seperti ini, Lantas apa yang bisa membuat tim sekelas Tigers yang di huni oleh para ranked Immortal kalah? Bahkan skor kill nya pun kalah telak.

tigers kalah

Berita ini sempat heboh di jagat maya khususnya di forum reddit, lantaran salah satu netizen dengan nickname jackreacherdota membuat trit tentang hasil mengecewakan yang di raih oleh Tigers, yang menjadi salah satu tim powerhouse di region SEA.

Namun banyak pihak yang sanksi dan tidak yakin dengan kekalahan dari Tigers ini, terlebih lagi yang mengalahkan memiliki tier yang terbilang rendah yaitu Legends dan juga Ancient.Pendapat berbeda berumunculan dari para netizen reddit.

Ada yang mengatakan bahwa lawan dari Tigers sebenarnya memiliki rank yang lebih tinggi dan mereka sedang melakukan smurfing, lalu ada juga yang mengatakan bahwa lawan dari Tigers melakukan perbuatan curang, dengan menggunakan script dan juga maphack.

Nasib IYD dan Xepher Kini

Benar TNC Tigers bubar? Temukan jawabannya di sini, apakah tim yang berisikan duo Indo terbaik ini bubar atau mungkin ada hal lain yang lebih menarik.


Karena di dorong rasa penasaran tim editorial GGWP.ID melakukan penyelidikan dengan menonton secara langsung, replay permainan dengan nomor match id 4106787919 ini.

Dugaan bahwa tim Chi(profilepicture)ri + 4 VIctory ini melakukan tindakan curang, dengan menggunakan program illegal semakin kuat, setelah kejadian ping map yang dilakukan oleh Wraith King.

Awalnya 1437 memasang ward di area jungle radiant sebelum terompet perang di bunyikan, namun tidak perlu waktu lama bagi Wraith King untuk mengetahui hal tersebut. Dia memberikan ping map terhadap Nyx agar melakukan dewarding.

Namun dugaan masih belum terlalu kuat, karena pada saat 1437 memasang ward, posisi dia terlihat oleh Nyx yang ada di highground. Tetapi Xepher yang curiga akan hal itu, dia memasang ward yang benar-benar ada di blind spot dari tim lawan.

tigers kalah

Pada saat dia memasang ward di dalam pohon tidak ada satupun anggota tim lawan yang melihat, namun Wraith King bisa dengan tepat memberitahukan posisi dari ward tersebut dengan melakukan ping map.

Dugaan bahwa lawan menggunakan illegal program berupa script dan map hack semakin menguat, dengan Ursa warrior mereka yeng memiliki inhuman refleks, dia dengan sangat tepat menghajar Storm Spirit milik InYourDream dengan menggunakan Abyssal Blade.

Padahal posisi dari InYourDream tengah melakukan zip-zap dengan lightning ball, itu akan sangat sulit sekali untuk ditangkap jika tim kalian tidak memiliki Silencer.

Valve harus segera mengambil tindakan terhadap para pengguna script, serta program illegal seperti map hack. Karena ini akan membuat kredibilitas server SEA yang terkenal toxic akan semakin buruk lagi.


Bagaimana menurut pendapat tentang kejadian ini? Jika kurang jelas kalian bisa melihat replay pertandingan tersebut dengan match ID 4106787919. Setelah itu sampaikan pendapat pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article