Featured

Baru Mulai Main Free Fire? Ikuti Panduan Untuk Pemula Berikut Ini!

Buat yang baru main Free Fire, atau yang belum main dan mau coba mainin, ikutin panduan ini ya.

Game genre Battle Royale semakin menjadi favorit para gamer yang bermain di perangkat mobile. Salah satu game yang ramai dimainkan adalah Free Fire. Buat kalian yang baru main, ada baiknya kalian ikuti panduan pemula Free Fire ini.

Free Fire Hadirkan Update Miguel! Karakter Baru Dengan Kisah Unik

Salah satu game battle royale Mobile terkenal, Free Fire, sudah melakukan beragam update. Yang terbaru update Free Fire Miguel.


Pada dasarnya Free Fire sama dengan game battle royale lainnya. Namun ada beberapa hal signifikan yang membedakan dan menjadi fitur unggulan di dalam game.

Pertama ada fitur karakter yang bisa kalian pilih untuk kalian gunakan. Mereka adalah Adam, Eve, Miguel, Paloma, Kla, Maxim, Misha, Nikita, Kelly, Andrew, Olivia, Ford.

panduan pemula free fire

Senjata di dalam game juga lebih kurang sama seperti dengan yang kalian temukan di game battle royale bertema militer lainnya. Sebut saja Scar, M4A1, UMP, VSS, Kar98K. Namun ada juga item khas yaitu Scanner dan Gloowal.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kali ini kita bahas mengenai apa saja yang perlu dilakukan oleh pemula di Free Fire. Yuk simak langsung panduan pemula Free Fire di bawah ini.

Jalur Pesawat dan Posisi Landing

Perhatikan arah datangnya pesawat dan dimana akhir dari penerbangan pesawat, dengan cara membuka map.

Pilihlah lokasi cukup sepi namun memiliki cukup bangunan atau rumah, untuk menjamin terdapat loot yang bagus disana (seperti Ranch dan Waterfront di map Bermuda)

Perkirakan kecepatanmu saat menuju lokasi landing. Jika kamu melihat musuh menuju lokasi yang sama pastikan kamu landing terlebih dahulu

Ambil Senjata Apapun

Bergegaslah untuk mengambil senjata apapun. Jika ada senjata jarak dekat terlebih dahulu seperti SMG dan SG, karena kedua jenis senjata tersebut dapat melumpuhkan musuh dengan cepat.

Pilih senjata sesuai dengan kemampuan kamu (disarankan untuk hal ini pilih jarak jauh yang memiliki damage lebih seperti AK47, SCAR, M14 dan senjata tipe Jarak dekat seperti Shootgun atau Submachinegun MP40)

Gunakan Scanner

Jika kamu merasa kesulitan untuk mengetahui seberapa banyak musuh yang terjun bersama di lokasi yang kamu tentukan, kamu dapat menggunakan item Scaner agar kamu mendapat informasi yang cukup.

Dengan menggunakan Scanner, kalian juga bisa menentukan untuk menyerang lawan, atau lebih memilih menunggu lawan berperang terlebih dahulu, atau kalian pindah dan mencari wilayah lain yang lebih sepi.

Maksimalkan Gloowall

Jika kamu terlihat oleh musuh dan dia mulai menembaki kamu, jangan panik carilah tempat bersembunyi yang bagus untuk membalas tembak. Jika tidak ada tempat sembunyi, jangan panik!

Saat posisi kamu terdesak dalam area tanpa ada tempat untuk bersembunyi dari tembakan musuh gunakan gloowall untuk melindungi diri kamu.

Itu dia panduan pemula Free Fire yang bisa kalian ikuti. Untuk gameplay, sebagian besar sama dengan game shooter battle royale lainnya. Namun ada hal yang pastinya menjadi pembeda. Apa saja? Nantikan pembahasan-pembahanan Free Fire selanjutnya di GGWP.ID ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article