Gadget

Laptop Gaming Dinamis Harga Ekonomis! Acer Predator Nitro 5 Cocok Buat Kamu Gamer Dinamis

Laptop gaming apa ya yang bagus buat ngegame tapi modelnya ga cupu?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Seiring berkembang serta majunya teknologi, kebutuhan akan teknologi portabel semakin menjadi semua tanpa terkecuali, bahkan sampai gamers pun juga ikut merasakan hal ini, lalu bagaimana gamers yang ingin device super mobile tapi kualitas tetap terajaga? Acer Predator Nitro 5 jawabannya dan berikut ulasan singkatnya.

Banyak pandangan skeptis orang-orang mengenai laptop gaming, penulis juga sering beranggapan seperti itu. Karena paradigma bahwa bermain game harus di PC sudah tertanam kuat, namun dengan hadirnya Acer Predator Nitro 5 ini sanggup menjawab semua pertanyaan.

acer predator nitro 5

Pertanyaan seperti “Laptop gaming kan mahal?” “Laptop gaming itu ga bagus, ga akan kuat buat main game berat?” “Laptop gaming apa ya yang bagus buat nge-game tapi modelnya ga cupu?” Pertanyaan seperti itu sering terlontarkan, lalu apa solusinya? Sudah jelas Acer Predator Nitro 5.

Lantas bagaimana performa dari laptop gaming dengan harga kisaran belasan juta ini untuk gaming terutama yang berbau esport? GGWP.ID akan mencoba menjabarkan secara singkat, padat dan jelas tentang apa yang menjadi kekurangan serta kelebihan dari lini gaming murah milik Acer ini.

acer predator nitro 5

Dibekali dengan prosesor sekelas i5 8400 atau coffee lake, dengan enam core jelas membuat otak atau dapur pacu dari Acer Predator Nitro 5 ini sudah tidak perlu lagi kalian ragukan.

Namun sayang jumlah RAM default yang diberikan oleh Acer, terbilang cukup standar untuk ukuran laptop jaman sekarang hanya sebesar 8GB saja. Tetapi kalian masih bisa menambahkan dan meng-upgrade jumlah RAM yang kalian punya.

Sebenarnya kebutuhan untuk bermain game yang ada sekarang, dengan RAM sebesar itu sudah cukup. Namun tidak ada salahnya kalau kalian ingin meningkatkan performa dari Acer Predator Nitro 5 kalian.

acer predator nitro 5

Bagian otak sudah, terus mesin pacunya gimana? Mumpuni ga VGA nya???” Tenang, jangan panik saudara-saudara, untuk bagian penting seperti VGA, Acer Predator Nitro 5 atau Nitro An515-12 ini dibekali dengan Nvidia GeForce GTX 1050 4GB.

Asal Muasal LC Jadi Cewe

Kenapa dia bisa jadi wanita? Padahal di Dota 1 dia laki-laki. Ini Fakta Legion Commander Dota 2 yang mungkin belum kalian ketahui


Sudah jelas ‘kan dengan dapur pacu seperti itu, bermain game macam Dota 2 dan juga Monster Hunter World kalian pasti tidak akan mengalami kendala. Karena kebetulan yang kita coba pada saat me-review laptop gaming ini adalah game sejuta umat Dota 2 dan juga Monster Hunter World.

acer predator nitro 5

Best Looking Setting with low FPS

Kalau berbicara tentang Dota 2 sendiri, sebenarnya Acer Predator Nitro 5 ini sanggup untuk menjalankan setting graphic full ultra atau bahasa gaulnya rata kanan. Namun pada saat terjadi war, FPS yang diperlihatkan menunjukkan angka yang menyedihkan yaitu di sekitaran 20~30 FPS.

acer predator nitro 5

Best Looking Setting dengan 60 FPS

Tapi ada masa di mana FPS dari Dota 2 naik ke angka 58-60 FPS, pada saat berada di setting best looking atau full ultra. Namun tidak bertahan lama, hanya sekitar 10 hingga 20 detik saja. Jadi disarankan setting mid untuk bermain.

Kondisi baterai atau sumber energi, tengah dalam ke adaan full dan kabel charger sedang terpasang. Kekuatan atau potensi dari Acer Predator Nitro 5 ini terlihat begitu jelas pada saat saya mencoba menurunkan setting grafis ke Medium.

acer predator nitro 5

Medium Setting dengan FPS Tinggi

FPS bisa terkunci stabil di 58-65  bahkan mencapai 120 FPS dan permainan menjadi sangat lancar. Agak sedikit aneh memang, untuk game sekelas Dota 2 yang seharusnya tidak membutuhkan gear yang kelewat bagus, untuk mendapatkan grafis serta FPS tinggi, malah Acer Predator Nitro 5 harus bekerja cukup keras.

Terbukti dengan fan dari VGA serta dari prosesor yang tiba-tiba menyala dan berbunyi agak keras, menandakan bahwa mesin atau dapur pacu dari sang laptop benar-benar di paksa bekerja berat.

acer predator nitro 5

acer predator nitro 5

acer predator nitro 5

Setting High Monster Hunter World

Tetapi pada saat kita coba untuk memainkan Monster Hunter World,  kami jadi merasa sedikit aneh. Karena kami mencoba untuk menggunakan setting High, kami sebenarnya sudah seperti pasrah dan mengira game tidak akan bisa jalan.

acer predator nitro 5

Namun game malah bisa berjalan mulus tanpa hambatan, hampir semua detail menawan dari Monster Hunter World yang ada pada trailer game, semuanya terlihat jelas. Untuk urusan FPS? Tidak terlalu buruk, kami bisa mendapatkan kira-kira sekitar 30-40 FPS.

Memang kecil FPS yang di dapatkan, tapi perbandingannya begini. Pada saat kami menjalankan game kelas menengah seperti Dota 2 dengan setting full rata kanan, kami hanya bisa mendapatkan 20 FPS saja.

Begitu kami menjalankan game dengan predikat game AAA, yaitu Monster Hunter World pada setting High, kami bisa mendapatkan detail yang menawan plus FPS yang jauh lebih bersahabat ketimbang Dota 2.


Itu tadi gambaran atau review singkat mengenai Acer Predator Nitro 5, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian ada pengalaman dengan produk kelas menengah dengan harga yang bersahabat ini? Jika ada sampaikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article