Arena of Valor

Mengenal Tiga Jenis Meta Populer AoV! Kamu Pernah Coba?

Meta 5 Archer terbaik ea, auto lose streak!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Meta ini, meta itu, memang banyak meta yang berseliweran di AoV! Tapi apakah kamu tau meta populer AoV ini?

Build Marja AOV: Sihir Semua Lawan Tanpa Takut Mati!

Kemampuan dari Marja tentu akan maksimal apabila dia dipasangkan dengan item yang sesuai. Nah, inilah build Marja AOV terkuat.


Meta sendiri dapat diartikan sebagai tren atau popularitas hero yang begitu bagus karena ia terbukti cukup kuat untuk memberikan kemenangan di game.

Setelah berjalan selama beberapa season, terdapat beberapa meta populer AoV yang perlu kamu tahu! Ini dia pembahasannya!

Dive Comp

meta populer aov

Sumber: youtube.com

Dive composition atau yang disingkat dive comp ini memiliki komposisi hero yang lincah dan memiliki fokus mengincar kill walaupun harus melakukan dive ke tower lawan. Meta ini termasuk meta populer AoV terutama saat Cresht dan Nakroth masih menjadi pilihan utama dalam permainan.

Trik yang biasa digunakan adalah memanfaatkan ulti Cresht dan talent Distrupt yang membuat musuh sulit sembunyi di balik tower. Di saat seperti itu, hero-hero yang memiliki mobilitas dan kemampuan war seperti Nakroth dan Lu Bu siap menerjang musuh sampai ke dalam tower yang ada!

Meta ini jadi kurang populer bitu muncul Mage lincah seperti Lauriel dan Tulen atau side laner tebal seperti Maloch dan Xeniel yang membuat mereka sulit di dive!

Split Push atau 4-1

meta populer aov

Sumber: ggwp.id

Meta populer AoV ini mulai digunakan para pro player sejak muncul side laner yang super kuat dalam kondisi 1v1. Hero seperti Kil’Groth, Ryoma, Omen, dan Xeniel terbilang bisa sustain dalam lane bahkan memaksa side laner lawan harus recall karena kalah adu hit.

Keunggulan side laner handal atas lawan ini membuat mereka dapat mengincar tower dengan lebih cepat dibandingkan dengan lawannya, membuat empat hero lainnya bisa fokus untuk melakukan war atau mengambil objektif lainnya seperti Abyssal Dragon.

Ada dua syarat agar meta split push ini dapat berjalan dengan lancar. Pertama side laner harus menang 1v1 dan mendapatkan tower lawan terlebih dahulu. Kedua keempat hero sisanya harus kuat melakukan atau menahan war dalam kondisi 4v5 karena side laner akan fokus melakukan split push. Bila kondisi ini tidak terpenuhi, siap-siap untuk kesulitan menerapkan meta populer AoV split push ini!

Protect The Carry

meta populer aov

Sumber: ggwp.id

Meta populer AoV berikutnya adalah yang juga masih digunakan saat ini yaitu protect the carry atau menjaga carry. Meta ini muncul seiring dengan popularitas Archer jungler yang diposisikan sebagai carry. Karena Archer yang relatif tipis dan mudah diincar, tidak jarang dua atau tiga hero lainnya bertugas untuk menjaga sang carry agar dapat memberikan damage secara konstan.

Hal ini membuat Payna kembali populer karena ia bisa menjaga sekaligus memberikan heal pada sang carry di back line. Meta ini memang membutuhkan seorang tanker yang menggunakan talent Heal seperti Lumburr atau Chaugnar.


Itu dia guys beberapa meta populer AoV yang masih bisa kamu terapkan dalam pernaian saat ini dengan beberapa penyusuaian pada hero! Selamat mencoba ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article