Dota 2

One Man Army! Fakta Menarik Tentang Axe Dota 2 Serta Hero yang Mirip Dengannya

Axe juga memiliki saudara kembar yang bisa dibilang hampir mirip loh guys di Mobile Legends


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

I Say Good Day Sir!” itu sepenggal quote yang sering di ucapkan oleh hero, yang memiliki warna merah di sekujur badan ini. Axe merupakan salah satu hero yang tergolong gampang-gampang susah untuk dimainkan, kalian harus mengerti timing, tapi sekarang kita akan bahas fakta menarik Axe Dota 2 bukan tentang cara bermain.

Throwback Heroes: Sejarah Tentang si Gendut Pudge dan Hero Lain yang Mirip Dengannya

Pernah terpikirkan tidak sih, bahwa setiap hero di Dota 2 itu memiliki perjalanan sejarah yang menarik? Ini dia Sejarah Pudge Dota 2 yang harus kalian tahu.


Pada artikel tentang fakta menarik Axe Dota 2 ini akan kita coba ulas, sedikit sejarah serta hal yang mungkin kalian lewatkan pada saat bermain. Ya karena memang Dota 2 pada dasarnya bukan game RPG yang harus kita ikuti alur ceritanya sih, tapi untuk sedikit intermezzo itu tidak ada salahnya kok, ya kan? Heheh.

Role dan Skill

fakta axe

Sebelum kita melangkah jauh, pada poin pertama dari sederet fakta tentang Axe kita akan sedikit membahas tentang Axe secara general atau umum. Axe merupakan hero STR yang memiliki kemampuan untuk menjadi insiator dalam war serta menjadi tank yang sangat sulit untuk dibunuh.

Banyak yang bilang “hero tank itu cuekin aja, susah dibunuh!” Tapi kalau kalian memilih untuk tidak memperhatikan Axe pada saat war terjadi, jelas tim kalian akan dibuat berantakan formasinya. Ini bisa terjadi karena set skill yang dimiliki Axe.

Axe memiliki skill crowd control dengan Berserker Call dan juga Battle Hunger miliknya. Terutama yang perlu diwaspadai adalah Berserker Call miliknya yang bisa membuat lima hero tidak bisa melakukan actions apapun. Oleh karena itu jika memang tidak bisa dibunuh, sebisa mungkin pisahkan Axe dari tim nya pada saat war terjadi.

Awal Mula

fakta axe

Axe pertama kali dikenalkan di DoTA All Stars pada 1 Maret 2005, di versi patch game 6.00 dengan nama Mogul Khan. Seperti yang kita tahu bahwa DotA All Stars adalah game mod dengan warcraft sebagai dasarnya, Axe menggunakan model dari Grom Hell Scream sebagai basicnya.

Namun apakah kalian tahu bahwa ada sedikit fakta menarik tentang Axe, pada saat awal dikenalkan ke dalam game, Axe terlahir sebagai hero agility bukannya hero STR. Terlebih lagi set skill yang dimiliki pada saat awal rilis, terbilang sangat lah imba.

fakta axe

Pudge vs Franco!

Pernah terpikirkan tidak sih, bahwa setiap hero di Dota 2 itu memiliki perjalanan sejarah yang menarik? Ini dia Sejarah Pudge Dota 2 yang harus kalian tahu.


Set skillnya sama tidak ada yang mengalami perubahan atau rework besar-besaran, namun efek dari skillnya lah yang terbilang sangat tidak masuk akal. Seperti AoE atau Area of Effect dari Berserker Call yang sangat luas hingga counter helix miliknya yang super sakit.

Jadi Hero STR!

fakta axe

Sumber: Youtube Dennis The Tall

Karena dirasa terlalu imba pada patch 6.00 hingga 6.02, akhirnya pada patch 6.03 Axe diubah menjadi hero STR dan bukan lagi hero Agility. Langkah ini diambil agar Axe tidak terlalu imba, bayangkan jika Axe bisa menjadi tanker sekaligus carry?

Oleh karena itu untuk menghilangkan unsur carry yang ada di dalam Axe, atribut Axe akhirnya diubah menjadi STR. Dengan harapan agar tidak terlalu imba, namun tetap saja. Axe menjadi pilihan para pecinta DoTA All Stars pada masanya.

Apakah Kau Saudara Kembarku?

fakta axe

Sumber: GGWP.ID

Axe ternyata juga memiliki saudara kembar, kembar tapi tak sama (?) di beberapa game lain. Contohnya seperti di Heroes of Newerth, Axe digambarkan sangat berbeda dengan yang ada di DoTA All Stars atau Dota 2. Menjadi anggota pasukan dengan kepala botak namun tetap memegang kapak raksasa.

Memiliki nama Leggionaire, set skill nya semua sama kecuali Battle Hunger dari Axe berubah menjadi Battle Charge. Selain itu juga Axe juga memiliki saudara kembar yang bisa dibilang hampir mirip loh guys di Mobile Legends, game MOBA kesayangan kalian.

Memiliki rupa serta wujud yang terbilang hampir mirip, dengan kulit merah, rambut gondrong plus kapak raksasa ditangan. Balmond bisa dibilang seperti adik kembar dari Axe. Balmond juga memiliki atribut yang sama dengan Axe pada dasarnya.

Sama-sama hero fighter dan inisiator, namun bedanya Balmond tidak memiliki skill crowd control layaknya Axe. Balmond itu merupakan perpaduan antara Axe, Leggionaire dan juga Juggernaut. Skill satu dari Balmond sama seperti Blade Fury berputar dan memberikan damage disekitar.

Lalu skill dua Balmond mirip seperti Battle Charge dari Leggionarie HoN, terakhir skill ultimate Balmond mirip dengan skill Axe, namun bedanya ultimate dari Balmond memiliki efek area serta efek slow apabila lawan yang dihantam tidak langsung mati.

Debut di Dota 2

fakta axe

Sumber: Youtube Dennis The Tall

Axe merupakan jajaran hero awal yang ada di Dota 2, di kenalkan pertama kali pada saat The International 2011 di Cologne, Jerman. Axe belum mengalami rework skill yang cukup signifikan. Skill yang dimiliki masih sama efeknya dengan Axe di DoTA All Stars.

Namun Axe telah mengalami rework atau perubahan tampilan yang cukup oke, dari yang sebelumnya Axe menguncir rambutnya, kini dia membiarkan rambutnya tergerai dan terurai bebas. Semakin memberikan kesan sangar serta badass terhadap hero berwarna merah ini.

Axe dan Red Mist Army

fakta axe

Banyak legenda serta rumor yang beredar tentang Axe dan pasukan Red Mist Army. Ada yang mengatakan bahwa Axe adalah satu-satunya yang selamat dari perang selama tujuh hari yang di alami oleh Red Mist. Ada juga yang mengatakan bahwa Axe membunuh semua anggota dari Red Mist Army.

Namun satu yang pasti, Axe yang ini menjadi pemimpin tertinggi dari Red Mist Army (karena memang hanya dia yang tersisa) kini harus berurusan dengan Sorla Khan, yang ingin membunuh Axe!


Nah itu tadi merupakan beberapa fakta menarik Axe Dota 2 yang mungkin terlewat oleh kalian, tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article