Arena of Valor

Mengapa SES Asli Enaaak Kalah Dua Kali Beruntun di ASL Season 2? Ini Analisa Redaksi GGWP.ID

Ini analisa penulis mengenai kekalahan beruntun yang diderita oleh SES Asli Enaaak. Kalian setuju?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Dalam dua pekan ASL season 2 terakhir, salah satu tim yang diprediksi menjadi lawan sulit oleh tim lain, SES Asli Enaaak, mendapatkan hasil buruk dengan kalah dua kali beruntun. Apa yang terjadi dengan tim ini?

Archer di Side Lane AOV? Bisa! Tapi Kalian Wajib Perhatikan Hal Ini

Belakangan popularitas archer di Arena of Valor semakin meningkat. Bukan hanya sebagai jungler, tetapi archer di side lane AOV. Apakah ini akan jadi meta?


Menang secara mengejutkan di pekan pertama melawan juara bertahan EVOS AOV membuat SES Asli Enaaak menjadi salah satu tim yang diperhitungkan menjadi juara di ASL season 2.

Kompaknya permainan dan juga tidak ada perubahan roster sejak masih bermain bersama di SES iKamil Vocer di ANC season 1 menjadi salah satu kunci permainan SES Asli Enaaak di ASL season 2, setidaknya hingga tiga minggu pertama.

Namun pada minggu keempat dan kelima, tim yang dihuni NasiUduk, DyZ, Mystik, RoboX dan Catee ini harus menelan dua kekalahan beruntun melawan GGWP.ID dan DG Esports. Dua kekalahan yang membuat mereka tertahan di peringkat kedua.

Ada apa dengan SES Asli Enaaak? Penulis memiliki analisa tersendiri melihat dari permainan sepanjang ASL season 2. Apa saja? Simak langsung di bawah ini.

Mental Recovery

ses asli enaaak

Sumber: dok ggwp.id

Hal pertama yang mungkin menimpa SES Asli Enaaak adalah waktu pemulihan mental yang kurang. Kekalahan melawan GGWP.ID tentunya berdampak mengganggu mental bertanding tim.

Waktu seminggu menuju ke pertandingan melawan DG Esports nampaknya belum cukup untuk membalikkan mental para pemain SES Asli Enaaak.

Faktor recovery mental memang kerap terlupakan di dalam tim yang mengikuti kompetisi, namun itu ada dan harus diperhatikan untuk mengembalikan performa permainan menjadi yang terbaik.

Lawan Tim Yang Sedang di Atas Angin

Sumber: dok ggwp.id

Faktor berikutnya justru datang dari luar tim SES Asli Enaaak itu sendiri, yaitu kondisi lawan yang dihadapi pada pekan tersebut sedang berada di atas angin atau sedang dalam permainan terbaik.

Pada pekan keempat, GGWP.ID yang menjadi lawan SES Asli Enaaak sedang dalam performa bagus setelah menang melawan DG Esports dan Headhunters.

Sedangkan ketika melawan DG Esports, kondisi DG Esports sedang mendapatkan angina segar sekembalinya SiMontok sebagai jungler.

Counter Strategi yang Ter-counter

Sumber: dok ggwp.id

Kehebatan dari SES Asli Enaaak adalah gameplay yang mengejutkan dengan mampu meng-counter hero lawan sejak pick dan banned.

Strategi counter pick ini berjalan dengan sangat sempurna setidaknya pada tiga pekan awal ASL season 2. Namun pada pekan keempat dan kelima, strategi counter SES Asli Enaaak berhasil di-counter oleh GGWP.ID dan DG Esports.

Mungkin sudah waktunya bagi SES Asli Enaaak untuk juga memperhatikan alternatif banned dan pick sebagai pakem, bukan sekadar melakukan counter ke lawan.

Fokus Yang Terpecah

Sumber: facebook.com

Faktor berikutnya yang bisa jadi menjadi alasan kekalahan beruntun SES Asli Enaaak di dua pertandingan ASL season 2 beruntun adalah fokus yang terpecahkan.

Sebelum melawan GGWP.ID, tim SES Asli Enaaak pertanding di IPWC. Dan kebetulan juga mereka bermain melawan GGWP.ID di babak final dan kalah.

Selanjutnya, SES Asli Enaaak akan bertanding di turnamen South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2018 akhir pekan ini melawan DG Esports, Elite8 dan NXL>. Bisa jadi program mereka terganggu dengan persiapan menghadapi turnamen ini.

Itu dia empat kemungkinan yang terjadi dengan SES Asli Enaaak sehingga menderita dua kekalahan beruntun di pekan empat dan lima di ASL season 2. Apakah SES Asli Enaaak akan segera menemukan performa terbaiknya?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article