Featured

Sekali Tembak, Musuh Mati! Inilah Fakta AWM PUBG Mobile Yang Harus Kalian Ketahui

Pengguna senjata AWM wajib tahu!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sniper adalah posisi yang paling berbahaya di dalam game shooter, termasuk di game PUBG Mobile. Hanya dengan satu peluru AWM, sniper bisa membunuh musuh! Nah selain satu peluru bisa membunuh, banyak fakta AWM PUBG mobile lainnya yang harus kalian ketahui.

AWM adalah salah satu senjata yang masuk dalam golongan rare di PUBG Mobile. Senjata sniper ini hanya didapatkan dari air drop.

Jago Pake AKM di PUBG Mobile? Kalian Wajib Tahu Fakta Unik Senjata Ini!

Salah satu senjata yang sering digunakan adalah AKM. Tapi dari sekian banyak yang menggunakan, tidak semua tahu fakta AKM di PUBG Mobile.


Selain senjatanya, magazine atau peluru yang digunakan oleh AWM juga hanya ada di dalam box air drop yang jatuh bersama dengan senjata AWM.

Karena hanya ada di dalam box air drop maka peluru yang tersedia untuk senjata AWM juga sangat terbatas. Oleh karena itu penggunaan AWM harus seefisien mungkin.

Selain itu, apalagi fakta AWM PUBG Mobile yang harus kalian ketahui? Simak langsung di bawah ini.

Singkatan dari Arctic Warfare Magnum

fakta awm pubg mobile

Sumber: google image

AWM adalah singkatan. Kepanjangan dari AWM adalah Arctic Warfare Magnum. Senjata ini didesain untuk menembak dari jarak jauh.

AWM sangat berat untuk sebuah senjata. Mencapai 6,5 hingga 5,9 kilogram sehingga senjata ini bisa dikatakan tidak mungkin digunakan tanpa sanggahan.

Senjata ini juga memiliki daya ledak yang mematikan. Bahkan bisa menembus baja biasa sekalipun. Wajar jika AWM bisa membunuh satu target walau menembak ke arah badan.

Jenis Senapan Runduk

Sumber: segalainfo.com

Sudah diinformasikan di poin sebelumnya, AWM memiliki beban 6,5 hingga 6,9 kilogram. Sangat berat jika kalian membawa dan menembak sekaligus. Oleh karena itu, AWM harus digunakan dengan sanggahan, atau merunduk atau tiarap.

Jika kalian pernah menyaksikan film American Sniper, kalian akan mengerti mengapa senjata ini disebut senjata runduk. Seorang sniper harus tiarap, dari posisi tak terlihat, menantikan target lewat, bahkan dalam waktu yang lama.

Senjata ini memiliki mobilitas yang rendah karena harus tiarap. Itulah mengapa AWM memperlambat gerak pengguna setiap bergerak ketika menggunakannya.

Digunakan Oleh Kopassus

bintang.com

Satu catatan menarik mengenai AWM adalah senjata ini tercatat sebagai salahs atu senjata yang digunakan oleh tentara Indonesia, Kopassus. Dengan kata lain, Kopassus memiliki posisi sniper!

Catatan bagus lainnya adalah keahlian tentara Kopassus sebagai sniper yang menggunakan AWM sudah diakui di mata dunia. Salah satu sniper terbaik di dunia berasal dari Indonesia, Tatang Koswara.

Peluru Khusus

Sumber: google images

Mengapa di dalam game PUBG Mobile, senjata AWM menggunakan peluru yang sepaket dijatuhkan di air drop? Bukan tanpa alasan. AWM menggunakan peluru khusus yang kalibernya berbeda dengan senjata lain pada umumnya.

Biasanya senjata laras menggunakan peluru 5.56 atau 7.62. Namun kedua peluru tersebut tidak bisa digunakan untuk AWM karena senjata ini menggunakan peluru .300 winchester magnum dan .338 lapua magnum.

Panjang Setinggi Badan Manusia

Sumber: pinterest.com

Selain beban yang berat, AWM memiliki ‘kekurangan’ lainnya yaitu panjangnya yang melebihi 1 meter!

Panjang badan dari senapan AWM mencapai ukuran 1,2 meter. Dan laras dari senjata ini sendiri mencapai ukuran 0,6 meter. Panjang yang seukuran dengan tinggi badan manusia.

Jadi tidak heran jika senjata ini sebenarnya bisa dibongkar pasang, karena akan mempermudah ketika membawa  pindah dari satu area ke area lainnya tanpa ketahuan.

Scope Ideal x10

Sumber: youtube.com

Di dalam game PUBG Mobile, AWM bisa dipasangkan dengan scope ukuran berapapun. Namun ternyata pada kenyataannya, ada ukuran scope yang ideal di gunakan.

Scope yang idealnya digunakan oleh AWM adalah 10 kali scope. Lensa dari scope ini sendiri dibuat secara khusus salah satunya oleh produsen lensa ternama, Carl Zeiss.

Dengan kemampuan melakukan 10 kali zoom, bidikan dari AWM cenderung on point atau tepat sasaran. Apalagi karena tenaga dari AWM adalah yang terkuat di antara seluruh senjata lainnya di PUBG Mobile.

Itu dia fakta AWM PUBG Mobile yang wajib kalian ketahui. Apakah kalian sniper yang suka menggunakan AWM? Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article