Dota 2

Satu Dari Sejuta, Dendi Sang Midlaner Terbaik dan Legenda Hidup Dota 2!

Bagaimana kalau pindah region ke SEA dan bergabung dengan salah satu tim Indonesia?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Apa alasan kalian untuk mulai mencoba bermain Dota 2? Di ajak teman? Ingin bermain sesuatu yang berbeda? Ingin pansos? Atau karena kepincut sama pemain pro yang ada seperti Dendi misalnya? Dendi adalah satu dari sekian banyak pro player Dota 2 yang pantas disebut living legends, lalu bagaimana nasib Dendi sekarang?

Setelah menjadi juara The International pertama, 2011 silam nasib pemuda kelahiran Ukraina ini berubah drastis 180 derajat. Menjadi jutawan dengan bermain video game, membuat semua orang mengidolakan Danil Ishutin alias Dendi. Tapi setelah keluar dari Na’Vi bagaimana nasib Dendi sekarang ini?

Tips agar sejago Dendi

Lantas, bagaimana sih caranya menjadi pemain pro Dota 2 seperti Dendi, InYourDreaM, atau Aville? Mudah banget kok, bahkan tidak perlu modal sepeser pun!


Telah resmi di coret dari squad aktif Dota 2 milik Natus Vincere, pemuda kelahiran 30 Desember 1989 ini memang sudah terlihat jarang tampil di beberapa laga kompetitif Dota 2. Banyak yang bilang Dendi sudah habis masanya, apa benar? Berikut rangkaian perjalanan Dendi sejak vakum dari Natus Vincere.

Apakah Dendi Sudah Habis dan Harus Pensiun?

dendi harus pensiun

Siapa sih yang masih meragukan kemampuan seorang Danil “Dendi” Ishutin dalam bermain Dota 2, khususnya untuk mengisi posisi mid lane dari tim yang dia bela? Kemampuan mikro dan makro yang dimiliki Dendi bisa dibilang jauh di atas rata-rata para pemain normal.

Menjadi yang pertama bersama Natus Vincere menjuarai The International 2011, mengalahkan tim unggulan dari China yaitu Ehome. Kemampuan bermain Dendi bersama Natus Vincere sama sekali tidak menurun, meski tidak menjadi juara pada tahun-tahun berikutnya.

Meskipun begitu bersama dengan Dendi, Natus Vincere berhasil untuk masuk tiga tahun berturut-turut ke babak final, walau harus kalah pada tahun kedua dan ketiga dari The International. Tetapi untuk tahun-tahun selanjutnya performa Natus Vincere terutama Dendi sudah tidak seganas dahulu.

Apa penyebabnya? Baca selengkapnya pada artikel ini! Benarkah era Dendi sudah berakhir?

Bagaimana Nasib Dendi Jika Keluar Dari Na'Vi?

dendi keluar na'vi

Dendi adalah Natus Vincere dan Natus Vincere adalah Dendi, ungkapan itu mungkin benar adanya. Sebagaimanapun buruknya permainan Dendi bersama dengan Natus Vincere, Dendi pasti akan tetap bertahan meski tim mengalami bongkar pasang pemain.

Banyak yang bilang bahwa Dendi tidak mungkin keluar dari Natus Vincere, mulai dari kabar yang tidak mengenakkan seperti Dendi ada kedekatan dengan pemiliki Natus Vincere, hingga ada yang mengatakan bahwa Dendi adalah muka dari Natus Vincere.

Juga ada pernyataan yang menurut penulis sangat tidak mengenakkan, bahwa Dendi adalah satu-satunya alasan para sponsor masih mau bekerja sama dengan Na’Vi, meskipun prestasi Na’Vi beberapa tahun belakangan ini tidak memuaskan.

Namun apapun yang sebenarnya terjadi, toh Dendi akhirnya berpisah jalan juga dengan Natus Vincere yang sudah membesarkan namanya. Lantas kalau Dendi keluar dari Natus Vincere, dia bakal ngapain ya? Cek artikel berikut ini. Dendi nasibnya sekarang, nomor tiga akan membuatmu tercengang!

Akan Berlabuh Kemana Dendi?

dendi pindah

Setelah akhirnya keputusan mengejutkan dibuat oleh managemen tim dari Natus Vincere, dengan mencoret nama besar seperti Dendi dari squad aktif Dota 2 untuk DPC season 2018-2019. Banyak yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Tidak sedikit juga yang menyayangkan keputusan yang diambil tersebut, namun CEO dari Natus Vincere mengatakan, bahwa ini harus dilakukan untuk kebaikan organisasi khususnya tim Dota 2 mereka. Keputusan ini bermaksud untuk menghidupkan kembali tim Dota 2 dengan sentris pemain selain Dendi.

Sonneiko terpilih menjadi suksesor Dendi, dengan menjadi pusat permainan dari Natus Vincere. Otomatis Dendi yang tercoret dari daftar aktif pemain Dota 2 Na’Vi harus segera menemukan rumah baru, jika memang karir pro player Diota 2 miliknya tidak ingin segera berakhir.

dendi masuk secret

Tetapi, akan kemana Dendi bakal berlabuh? Hingga sekarang pun Dendi masih belum menemukan rumah baru. Namun sempat beredar kabar bahwa Dendi akan menjadi salah satu pemain tetap dari pada tim sahabatnya, yaitu Puppey di Team Secret.

Setidaknya itulah yang Secret perlihatkan lewat video teaser yang mereka rilis beberapa waktu lalu, berikut artikel lengkapnya tentang rumor Dendi pindah ke Secret.

Namun keinginan kita untuk bisa melihat Dendi bisa berduet sekali lagi dengan Puppey harus tertunda, karena tidak ada nama Dendi dalam squad baru dari Secret yang di umumkan beberapa saat, setelah video teaser dari tim Secret di luncurkan, berikut artikelnya tentang squad baru dari Secret.

Tim yang Pernah di Bela

dendi pindah

Kalau bicara soal kesetiaan, Dendi memang tidak ada lawan. Tetap bertahan bersama Natus Vincere dalam semua masa, baik itu masa sulit sekalipun memang membuat Dendi harus patut kita acungi jempol. Jarang ada pemain Dota 2 dengan dedikasi dan loyalitas seperti Dendi.

Kalau kita mengambil Contoh dalam sepakbola, tak ubahnya Dendi bisa kita setarakan dengan Maldini dari A.C Milan atau Totti dari AS Roma. Ketiganya memiliki kesamaan yaitu loyalitas yang sangat tinggi, bahkan banyak yang memepertanyakan apakah Na’Vi layak mendapatkan hal tersebut dari Dendi.

dendi standin secret

Sumber: Team Secret Youtube

Pada saat Dendi di coret dari tim, tidak sedikit juga netizen yang kecewa dan mengatakan bahwa “Bukan Dendi yang pergi meninggalkan Na’Vi, tapi Na’Vi yang meninggalkan Dendi!

Namun Dendi juga tidak sepenuhnya Vakum, dia sempat menjadi Stand In untuk Vega squadron yang bisa kalian baca pada artikeli ini “Dendi menjadi Stand In Vega.

Juga sempat membuat heboh internet dengan akhirnya bergabung bersama Secret, walau hanya sebagai Stand In saja berhadapan dengan mantan tim yang dia pernah bela selama tujuh tahun yaitu Natus Vincere.


Itu tadi merupakan kumpulan artikel tentang bagaimana kelanjutan nasib dari Dendi selepas berpisah jalan dengan Natus Vincere. bagaimana pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar dan jangan lupa ya untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article