Featured

Empat Cheat Mobile Legends Yang Fenomenal dan Wajib Direport!

ada cheat apa saja yaaa? Yuk cek di sini


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu memang sangat menyenangkan, termasuk di Mobile Legends. Tetapi jangan langsung senang dengan yang namanya jalan pintas, apalagi jika kalian menggunakan cheat Mobile Legends!

Ada saja alasan seseorang yang ngakunya gamer menggunakan cheat. Mulai dari sekadar coba-coba, maupun ingin meraih kemenangan dengan cara yang mudah. Tapi banyak yang sudah tau konsekuensinya, eh malah tetap pake cheat Mobile Legends.

Hingga saat ini, setidaknya ada tiga cheat yang sudah terbukti ada dan bahkan tragisnya digunakan oleh banyak orang yang mengaku gamer. Bahkan ada saja yang berkilah, cheat-nya tidak merugikan orang lain.

Apa saja cheat Mobile Legends yang sudah terbukti bahkan terekam dan bukan hanya menimpa para gamer biasa tetapi juga merugikan pro player? Kalian bisa simak di bawah ini

Hack Skin

Sumber: youtube.com

Pertama ada cheat yang dikatakan tidak merugikan, bahkan dikatakan tidak mempengaruhi permainan karena tetap harus bermain menggunakan skill, yaitu cheat hack skin.

Mengapa masih banyak yang denial kalau cheat ini tidak merugikan orang lain? Karena mereka menganggap ini hanya tampilan visual di gadget tempat mereka bermain, sedangkan di player lain tidak terlihat.

Memang kebanyakan yang diubah adalah folder di dalam gadget kita sehingga hanya kita yang melihat visual skin. Tetapi ada juga cheat skin yang mempengaruhi atribut tambahan.

Selain itu, penggunaan cheat hack skin yang menurut para cheater katakan tidak merugikan player lain, justru malah merugikan developer game itu sendiri! Tidak heran jika pengguna yang terdeteksi melakukan cheat skin akan mendapatkan sanksi berupa banned.

Map Hack

Sumber: youtube.com

Berikutnya adalah cheat yang merugikan tim lawan di dalam game yaitu map hack. Dengan menggunakan map hack, cheater bisa melihat posisi lawan dengan sangat jelas dan menghilangkan area gelap alias fog of war.

Masih ada saja pengguna cheat ini yang ‘ngeles’ dan mengatakan nantinya tetap skill bermain yang akan menentukan kemenangan. Padahal makro game, yaitu mengetahui posisi lawan menjadi salah satu kunci kemenangan juga.

Dengan bisa melihat seluruh map tanpa ada area yang gelap, cheater bisa melihat posisi lawan dengan sangat jelas. Dia bisa melakukan fight satu lawan satu atau ganking karena tahu posisi lawannya ada yang sendiri, atau jauh dari yang lain.

Cheat Mobile Legends map hack ini pernah menjadi fenomena karena masih ada yang denial atau menyanggah kalau itu adalah editan. Padahal cheat ini memang sudah terbukti dan tentunya ditindak dengan sanksi banned permanen oleh developer.

Auto Pick

Sumber: youtube.com

Ini adalah cheat Mobile Legends yang belakangan ramai diperbincangkan karena terjadi di ranked Mythic dan menimpa pemain pro yaitu Emperor, Lemon hingga Donkey! Cheat ini sangat ‘kejam’ karena akan mempengaruhi komposisi tim yang digunakan.

Tim yang menggunakan cheat ini akan membuat musuh secara otomatis memilih hero signature-nya! Dengan begitu, lawan tidak bisa memilih hero dengan komposisi ideal dan hanya bisa melihat siapa saja hero yang nantinya digunakan.

Memang nantinya tim akan bertanding secara ‘adil’ yaitu lima lawan lima dan juga dengan skill masing-masing. Tetapi yang namanya ranked, sebuah tim harus memiliki komposisi ideal dengan adanya tank, damage, support.

Kalau tidak bisa memilih hero yang hendak digunakan, tentunya cheat itu jauh lebih merugikan dalam artian merusak komposisi hero dari sebuah tim, dan “hebatnya” hal tersebut terjadi di ranking tertinggi!

Cheat ‘Hack Sistem’

Symber: youtube.com

Ini yang lebih parah dan pernah terekam dan dipublikasikan mengapa disebut ‘hack system’? Cheat ini benar-benar mengubah semua alur permainan karena yang diacak-acak adalah atribut dan juga tower serta fountain!

Cheater bisa mengalahkan menghabisi creep dan lawan bahkan tower hanya dengan satu serangan saja. Dan hebatnya lagi, cheat ini membuat tower tidak akan memberi damage ke kalian, bahkan hingga ke Fountain musuh.

Menyenangkan karena kalian bisa menang mudah? Jangan senang karena pengguna cheat Mobile Legends ini bukanlah gamer melainkan cheater.

Dan tidak mengherankan jika sekali saja kalian menggunakan cheat, maka kalian akan selalu dicap sebagai cheater.

 


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article