Featured

Ingin Equipment Dewa? Pilih Job Terkuat yang Bisa Solo MVP di Ragnarok Mobile Ini!

Kamu punya jiwa edgy seperti Kirito? Berharap bertemu asuna?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Bermain game RPG jelas tujuan akhirnya adalah saling pukul di arena, tapi bagaimana caranya kalau ternyata kalian tidak punya equip dewa? Ingin MVP tapi tidak punya teman, gunakan job terkuat Ragnarok Mobile ini untuk menghajar MVP secara solo!

Ya, kamu yang suka menghayal untuk menjadi Kirito dari serial animasi SAO, mungkin tiga job terkuat Ragnarok Mobile ini cocok untuk kalian gunakan. Selain memiliki output damage yang super besar, ketiga job ini juga bisa menghajar MVP seorang diri tanpa perlu bingung.

Bosan Jadi Miskin? Ini Solusinya!

Capek jadi miskin? Gunakan tiga Job Penghasil Zeny Ragnarok Mobile Eternal Love ini dan ucapkan selamat tinggal pada sobat miskin kalian!


Walau MVP yang di hajar hanya terbatas hingga level 80an saja, setidaknya kalian bisa melakukan semuanya sendiri. Terlebih lagi job ini juga terbilang cukup kuat di PvP arena untuk menjagal kepala orang lain, penasaran job apa saja?

1

Creator Acid Demonstration

job terkuat ragnarok mobile

Banyak yang tidak tahu bagaimana mengerikannya seorang Creator pada saat sudah memasuki late game. Job ini memang kalah tenar kalau kita bandingkan dengan Assassin, Hunter ataupun Mage yang memang sudah menjadi job pasaran.

Kalau dibandingkan dengan Kirito juga job ini kalah keren, tidak bisa memegang senjata macam pedang atau long bow. Namun siapa sangka job ini merupakan satu dari tiga job yang bisa dengan mudah.

Tanpa memerlukan equipment yang cukup oke, Alchemist dengan tipe Acid Demonstration, atau tipe botol kecap bisa memiliki output damage yang super besar. Hanya memanfaatkan perkalian dari status kalian saja sudah cukup memberikan damage yang besar kepada MVP.

job terkuat ragnarok mobile

Untuk build stat nya sendiri kalian akan berfokus kepada penambahan STR dan juga INT, kenapa? Karena perhitungan attacknya seperti ini (Atk + M. Atk) x 360% + Target total VIT). MVP yang rata-rata memiliki banyak vit jelas akan menerima damage sangat besar.

Terlebih lagi, Alchemist tipe botol kecap ini juga merupakan cara untuk meng-counter permainan agresif Knight tipe Spear Dynamo atau bahasa lainnya Spiral Pierce. Juga job ini bisa membuat paladin yang super kerad menjadi tidak berkutik sama sekali.

Namun job ini jelas memilik kelemahan, kelemahannya adalah harga botol yang relatif mahal. Karena kalian memerlukan dua macam botol sekaligus yaitu Acid Bottle dan Bottle Grenade, harga masing-masing botol juga terbilang mahal.

2

Champion Ashura Strike

job terkuat ragnarok mobile

Nah ini adalah job yang paling digandrungi oleh banyak orang, terutama para veteran yang sudah tahu seberapa mematikannya Monk ini. Merupakan job alternatif dari Acolyte selain menjadi Priest.

Priest battle itu alay, sok edgy! Mending kalian buat Monk, lebih berfaedah. Oh iya Monk ini memiliki kemampuan one hit kill yang cukup oke. Monk ini merupakan One Punch Man nya ragnarok guys.

Dengan skill Ashura Strike miliknya, Monk bisa melibas siapapun yang menghalangi jalannya. Bedanya dengan Creator tipe Botol Kecap, Monk memerlukan equip yang lumayan oke serta card yang juga tepat.

Karena mengandalkan build stat saja mungkin tidak akan maksimal. Monk tipe Ashura sendiri memiliki build STR DEX dan INT. “Loh kenapa INT? Biar pintar?” ya kalian player sih yang butuh INT biar sedikit pintar dan mau membaca.

job terkuat ragnarok mobile

Kalau kalian baca dengan seksama, output damage dari Ashura Strike milik Monk kurang lebih seperti ini [(Weapon ATK+Base ATK) x (8 + SP/10) + 250 + (150*SkillLV)] x Card Effects. Jadi kalian sekarang paham kan kenapa INT diperlukan?

INT selain menambah magic damage, magic defense juga meningkatkan kapasitas SP atau Mana poin dari setiap karakter. Ashura Strike memerluka mana yang cukup besar untuk membuat damagenya maksimal.

Karena pada saat kalian mengeluarkan Ashura Strike mana kalian akan langsung habis, oh iya untuk mengeluarkan Ashura dibutuhkan kondisi khusus. Kalian harus terlebih dahulu memiliki Spirit Sphere lalu gunakan Critical Explosion serta summon lagi Spirit Sphere kalian.

Terlihat dan terdengar keren bukan? Kalian bisa menjadi sekuat Saitama dari One Punch Man, namun tetap class Monk tipe ini memiliki kekurangan. Jika kalian tidak diberikan kesempatan untuk melakukan reset skill serta stat kalian akan kebingungan.

Karena satu-satunya skill serang dari Monk ini adalah Finger Offensive, memiliki waktu cast yang sangat lama. Selain itu juga dengan ASPD yang super pelan, akan membuat memaikan class ini terasa sangat membosankan, tapi apa yang kalian raih akan sangat menyenagkan.

2

Lord Knight Spiral Pierce

job terkuat ragnarok mobile

Kalian tidak suka melempar botol kecap sebagai senjata? Kalian tidak suka nonjok lawan pakai tangan karena tidak keren? Oke tidak masalah, karena masih ada satu job lagi, yang merupakan satu dari tiga job terkuat Ragnarok Mobile.

Lord Knight selain job terkuat, juga merupakan job yang sangat keren. Kalian akan menjadi Ksatria dengan baju zirah berkilau dan menunggangi peco-peco. Memiliki kemampuan sebagai tank karena natural build nya memang seperti itu, juga memiliki ouput damage yang besar.

Lord Knight tipe ini memiliki build status yang berfokus kepada STR, VIT dan DEX. Mengandalkan Spiral Piercenya yang memiliki basic damage cukup besar, dengan equiment seadanya saja Lord Knight sudah bisa menebar teror di arena PVP.

Dengan HP yang super tanky, Lord Knight tidak akan mudah terkena efek seperti Stun dari Sonic Blow dadakan milik Assassin yang melakukan hiding. Selain itu juga class ini bakal sangat laris manis apabila nanti fitur WoE dan WoC sudah rilis di Ragnarok Mobile.

job terkuat ragnarok mobile

Benar-benar seperti kavaleri atau one man army, Lord Knight dengan equipment yang tepat, bisa seorang diri mengacak-ngacak pertahanan guild lawan. Bagaikan kendaraan lapis baja, seorang Lord Knight bisa dengan mudah membelah lautan manusia di kastil WoE.

Tidak ada gading yang tidak retak, semua memiliki kekurangan termasuk Lord Knight ini. Meski merupakan job kesayangan developer, kalian yang memainkan class ini harus siap untuk merogoh kocek dalam jika ingin karakter kalian imba.

Layaknya strata seorang ksatria dalam sebuah cerita dongeng, yang biasanya di isi oleh para konglomerat atau keluarga bangsawan, Knight di Ragnarok juga tidak terlalu berbeda jauh.

Kalian yang berasal dari kaum proletar alias para pemain kasual, sebaiknya jangan memainkan class ini. Knight membutuhkan play time yang cukup tinggi, lalu modal yang juga tidak sedikit.

Jika memang kalian bukan sultan yang  menghamba kepada “Top up”, maka jalan satu-satunya adalah keuletan yang super oke, agar equipment kalian bisa setara dengan para sultan yang memiliki uang tidak terbatas di rekeningnya dan selalu melakukan top up.

Dengan kemampuan tanky dan output damage yang super oke, sudah jelas kalau Lord Knight bisa digunakan untuk melakukan solo MVP tanpa perlu bingung.


Nah itu tadi tiga job terkuat Ragnarok Mobile, cocok untuk kalian yang memiliki jiwa edgy seorang solo player. Semoga kalian bertemu dengan Asuna kalian ya! Jangan lupa tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar dan juga share artikel ini juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article