Mobile Legends

Sang Raja Kembali Bertahta Atau Ada Juara Baru di MPL Season 2? Ini Prediksinya

Siapa yang akan menjadi yang terbaik untuk season dua kali ini?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Putaran playoff dari MPL Season dua sebentar lagi akan dimulai, total akan ada delapan tim Mobile Legends terbaik tanah air akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara serta total hadiah milyaran rupiah! Dari delapan tim ini siapa yang menjadi favorit kalian? Ini dia prediksi juara MPL Season dua oleh tim redaksi GGWP.ID!

Prediksi juara MPL season dua ini total akan ada lima tim, yang akan kita urutkan dari yang paling oke hingga yang biasa saja namun juga memiliki chance juara yang lebih besar ketimbang tim non unggulan. Serta prediksi ini juga berdasarkan penampilan mereka, tidak hanya di MPL regular season saja namun juga di beberapa tournamen lain yang mereka ikuti.

Rekap hasil akhir Regular Season MPL

Inilah rangkuman dan klasemen akhir MPL regular season 2! Selanjutnya, delapan tim teratas akan maju ke babak play off untuk mencari juara MPL season 2.


1

RRQ O2

RRQ saat menjadi juara BEKRAF Mobile Legends

Unggulan juara yang paling pertama untuk season ini jatuh kepada Rex Regum Qeon O2, merupakan satu dari sekian nama besar yang sudah unjuk gigi dan eksist sejak MPL season satu, RRQ O2 di season dua ini tampil semakin garang dan ganas. Untuk “buang sial” pihak management RRQ pun sampai harus mengganti logo nya.

Mungkin ruwatan kali ya bahasa jawanya, benar saja terbukti ampuh cara itu. Dengan mengganti logo serta mengganti susunan pemain, masuknya AyamJago dan juga Liam, RRQ O2 langsung menyabet juara pertama mereka di Bekraf Mobile Legends Tournament beberapa bulan silam setelah puasa gelar juara.

Tidak berhenti sampai situ, Lemon CS kembali menunjukkan eksistensi diri serta tim, setelah menyabet gelar juara Mobile Legends di turnament Popcon setelah mengalahkan Louvre di partai final. Sejak saat itu gelar juara terus datang silih berganti mewarnai kesuksesan dari tim dengan arti King of kings ini.

RRQ O2 memang finish di urutan ketiga untuk regular season, terbalap oleh Onic yang secara mengejutkan tampil sangat konsisten. Namun dengan hadirnya AyamJago dan juga Liam, squad RRQ O2 tahun ini, memiliki kans besar untuk menjadi juara di MPL season dua menggusur Aerowolf sebagai juara bertahan.

2

ONIC

Tim kedua yang diprediksi akan meraih gelar juara sudah jelas adalah ONIC , permainan luar biasa ONIC pada regular season cukup menyita banyak perhatian. Berhasil menikung RRQ O2 pada saat mendekati week terakhir, ONIC tetap perkasa di puncak kelasmen dengan raihan poin yang sama dengan Aerowolf.

Hal yang membat ONIC perkasa adalah kemampuan bermain Spade yang benar-benar sangat mumpuni, Spade adalah marksman terbaik Mobile Legends saat ini. Bahkan bisa dibilang Spade lebih baik ketimbang Tuturu jika memang mau di adu untuk raw skill serta pemahaman konsep tentang marksman.

Selain Spade, ONIC juga masih memiliki senjata rahasia lain yaitu Eiduart serta Watt yang baru saja pindah dari Aerowolf Roxy. Squad ONIC yang sekarang bisa dibilang yang terbaik, lebih baik ketimbang pada saat mereka mengikuti Mobile Legend BEKRAF Gameprime beberapa bulan lalu.

Namun jelas bahwa kualitas ONIC yang sesungguhnya akan benar-benar diuji pada gelaran playoff kali ini.

3

Aerowolf Roxy

Juara MPL season 1

Pada awal artikel kita menuliskan bahwa urutan prediksi juara MPL season dua ini, dibuat berdasarkan dari yang paling kuat hingga yang biasa saja. Namun kurang adil rasanya jika kita menyebut RRQ O2 sebagai yang paling kuat, kalau nyatanya urutan satu dan dua diisi oleh ONIC dan juga Aerowolf Roxy yang berbagi angka sama.

Jadi mungkin kalian setuju kalau kita sedikit ralat, bahwa urutan satu hingga tiga dari artikel prediksi juara MPL season dua ini memiliki peluang yang sama besar jika dibandingkan dengan tim yang lain. Bukan tanpa alasan, Aerowolf Roxy yang secara mengejutkan keluar sebagai juara MPL season satu setelah terseok-seok pada fase regular season, kini akan kembali menunjukkan taringnya.

Mempertahankan gelar juara bertahan pada musim ini bukanlah suatu perkara mudah. pasalnya lawan yang dulu bisa dengan mudah Aerowolf Roxy kalahkan, kini semua sudah berbenah dan menjelma menjadi tim yang benar-benar berbeda. Terlebih lagi ONIC yang “out of nowhere” muncul lalu mengacak-ngacak kedamaian para tim pemegang kursi papan atas.

Sebut saja EVOS, RRQ O2, Aerowolf dan juga Louvre harus berhati-hati dengan tim landak yang satu ini, namun pada poin ketiga ini kita tidak akan membahas ONIC. Kita akan membahas seberapa besar sih peluang juara dari Aerowolf Roxy ini. Tim dengan logo kepala serigala ini memiliki kebiasaan yang cukup jelek, yaitu malas dan tidak pernah berlatih.

Namun dengan perubahan squad yang ada terutama keluarnya Watt, seperti membawa angin baru untuk tim ini. Terbukti mereka langsung menunjukkan taring mereka pada regular season untuk MPL season dua ini, berbeda dengan MPL season satu kemarin. Jadi bukan tidak mungkin kalau tim yang malas berlatih ini mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang juara secara berturut-turut.

4

Louvre

Kalau bicara soal seberapa kuat Louvre, jelas Louvre tidak bisa kalian remehkan. Berisikan para top global seperti Rmitchi, Kido, Rekt serta Donkey, Louvre menjadi kandidat kuat untuk menjuara turnament ini. Namun entah kenapa penampilan Louvre pada fase regular season kurang begitu menggigit.

Harus puas menempati urutan kelima tepat di bawah EVOS, Louvre ternyata bisa menjadi unggulan keempat sebagai tim yang akan finish sebagai juara pada season kedua ini. Kenapa? Kalau kita biacara soal statistik di atas kertas, dengan mutu serta kualitas yang Louvre jelas lebih oke ketimbang EVOS.

Namun beberapa kendala yang Louvre alami pada saat regular season, menjadi salah satu faktor Louvre harus puas finish di urutan kelima tepat di bawah EVOS dan berselisih satu poin saja. Well kita lihat saja bagaimana sepak terjang Donkey di Surabaya, akhir pekan nanti!

5

EVOS

EVOS yang mengawali musim ini dengan start yang cukup buruk, pada fase akhir dari regular season MPL season dua EVOS tiba-tiba melakukan comeback. EVOS Mobile Legends yang memang nyatanya sudah tidak segarang pada saat bermain di MPL season satu, mengalami banyak kendala.

Beberapa kali menelan kekalahan jelas membuat banyak pihak bertanya, apakah EVOS masih sanggup menjalani sisah musim yang ada? Menjawab semua itu EVOS langsung melakukan comeback dengan finish pada urutan nomor empat di regular season, menikung Louvre serta beberapa nama besar seperti Saints Indo dan juga Bigetron.

Tapi tidak sedikit juga pihak yang meragukan bahwa EVOS akan juara pada musim ini, EVOS yang bisa kita bilang terlalu JessNoLimit “sentris” memang harus berbenah agar mendapatkan hasil yang oke pada musim ini. Selain itu EVOS Mobile Legends juga diterpa kabar yang kurang mengenakan, pasalnya EVOS Mobile Legends akan kehilangan beberapa pemain pilarnya.

Sebut saja yang sudah pasti keluar dari EVOS adalah Oura, yang kontraknya tidak diperpanjang dan harus terpaksa mencari rumah baru setelah MPL season dua ini berakhir. Well bagaimana kah nasib serta hasil akhir dari tim berlogo macan ini nanti? Kita saksikan saja pada akhir minggu ini!


Nah itu tadi prediksi dari posisi pertama hingga kelima, tentang siapa kah yang menjadi kandidat kuat juara MPL season dua. Bagaimana pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar ya. Serta jangan lupa untuk share artikel ini serta tag squad kalian juga. Untuk kalian yang ada di Surabaya, jangan lupa datang ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article