Arena of Valor

Kenapa Zill Kembali Populer Di Meta GCS dan ASL? Ini Alasannya

Hero set set set, tapi magic hiya hiya hiya~


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Ditengah meta hero jungler yang stagnan, sedikit demi sedikit Zill AOV kembali menunjukan tajinya! Kira-kira kenapa Zill AOV kembali muncul ke permukaan?

Build Amily AOV: Assassin yang Sangat Mematikan di Lane!

Apa saja item yang direkomendasikan untuk build Amily AOV agar mampu menguasai lane? Kalian bisa simak langsung di artikel ini.


Zill AOV sendiri sempat mendapat tempat sebagai pesaing utama Murad karena mekanik dan kelincahannya yang mirip. Tapi Zill dengan cepat terlupakan karena Murad menawarkan burst physical damage yang lebih ampuh dibandingkan dengan magic damage yang ditawarkan oleh Zill.

Namun, di balik skill set dan kelincahnnya sekarang Zill AOV kembali dipertimbangkan sebagai salah satu jungler yang siap membasmi lawannya! Ini dia alasannya!

Counter Dari Kriknak

zill aov

Sumber: aov.garena.co.id

Kembalinya Zill AOV sebagai jungler adalah langkah taktis menghadapi Kirknak yang juga sangat populer di season lalu dan season ini. Kelincahan dan juga kemampuan disjoint dari skill Wind Shift dan Tornado membuatnya bisa menghindari serangan Kriknak dan bahkan mengunggulinya!

Zill AOV bisa memanffatkan efek invincible atau tidak bisa diserang selama menggunakan ultimate Tornado untuk menghindari ulti dari Kriknak. Bahkan, Kriknak akan kesulitan karena ia akan menerima damage dari Tornado yang juga tidak main-main!

Mobilitas Tinggi Untuk Melakukan Rotasi

meta jungler aov

Sumber: dok ggwp.id

Zill AOV adalah salah satu Assassin terlincah dalam game. Tidak heran ia bisa melakukan rotasi dengan cepat dan menghindari berbagai sergapan musuh berkat skill set yang dimilikinya! Hal ini menjadi keunggulan utama Zill yang harus dimanfaatkan secara maksimal!

Dengan memahami mekanik pada skill pasifnya, Zill bisa dengan leluasa mengambil buff musuh dan kabur dengan selamat, bahkan sampai melakukan dive tower dengan kombinasi skill Wind Shift > Ultimate > Auto attack > Wind shift! Bagi kamu yang penasaran untuk menguasai mekanik Zill AOV, jangan lupa baca artikel GGWP.ID seputar advance mekanik Zill ini ya!

Magic Damage Untuk Counter Musuh Ber-armor Tebal

meta jungler aov

sumber: aov.garena.co.id

Magic damage adalah salah satu solusi untuk menembus tebalnya armor yang dimiliki lawan. Zill yang memiliki magic damage tentu sangat efektif untuk membuat “bocor” musuh berarmor tebal seperti Maloch atau Xeniel. Hal ini akan memaksa musuh membuat magic defense seperti Gaia Standart atau Medalion of Troy!

Belum lagi bila kamu mengombinasikan magic damage dari Zill dan hero Mage, siap-siap untuk men-delete musuh dengan seketika!


Itu dia beberapa alasan di balik kembali populernya Zill! Apakah kamu setuju bahwa ia adalah counter utama dari Kriknak? atau menurutmu ada hero yang lebih efektif?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article