Arena of Valor

Build Richter AOV: Tebas Musuh Sampai Mati!

Baru main, salah, wajar.. Udah sering mainin, masih salah, domba.. Jadi gini buildnya… #aov #arenaofvalor


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Yihaaa… Richter akhirnya dipastikan hadir di AOV Indonesia. Lalu bagaimana build Richter AOV? Damage? Tank? Asal jangan coba-coba pakai magic damage! Inilah rekomendasi build Richter AOV.

Richter memiliki kekuatan dalam bertarung yang luar biasa. Dia mampu memberikan physical damage yang besar dan juga tanky sehingga kuat melakukan solo lane, di lane manapun.

Build Amily AOV: Assassin yang Sangat Mematikan di Lane!

Apa saja item yang direkomendasikan untuk build Amily AOV agar mampu menguasai lane? Kalian bisa simak langsung di artikel ini.


Richter juga memiliki pasif yang mampu membuat dia cepat melakukan rotasi ke lane lain, apabila dia melalui jalur sungai yang berada di tengah map. Nah untuk menjadikan Richter kuat dalam fight, atribut apa saja yang harus ditingkatkan?

Physical attack mutlak ditingkatkan untuk seorang Richter. Namun jangan lupa juga untuk menambahkan physical defense dan pastinya magic defense untuk membuat dia kuat bertahan di tengah-tengah team fight.

Seperti apa build Richter AOV yang direkomendasikan? Yuk langsung simak di bawah ini.

Mantle of Ra

Sumber: dok ggwp.id

Sebagai laner, Richter butuh item untuk mempercepat dia menghabisi creep. Oleh karena itu, item Mantle of Ra menjadi yang pertama direkomendasikan.

Mantle of Ra akan meningkatkan 80 poin physical attack dan 330 poin physical defense. Dengan tambahan atribut ini, Richter akan menjadi tanky melawan physical attack dari lawan.

Yang terpenting adalah pasif Burn. Efek pasif ini adalah menimbulkan magic damage perdetik kepada musuh di sekitar. Pasif ini memungkinkan Richter dengan cepat menghabisi creep di lane dan melakukan rotasi lebih cepat daripada lawan.

Gilded Greaves

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada item sepatu Gilded Greaves yang direkomendasikan untuk digunakan oleh Richter. Sepatu ini akan mengimbangi defense dari Richter dengan penambahan magic defense.

Gilded Greaves akan memberikan tambahan 110 poin magic defense sehingga Richter akan lebih kuat menahan magic damage, dan juga pasif untik peningkatan movement speed sebesar 60 poin.

Selain itu, Richter juga akan mendapatkan efek pasif Resistance sebanyak 35 persen. Pasif ini akan membuat Richter lebih cepat terlepas dari efek skill lawan seperti stun, silence dan slow.

Spear of Longinus

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada salah satu core item dari Richter yaitu Spear of Longinus. Item ini akan membuat serangan Richter semakin sakit karena adanya peningkatan physical attack.

Richter akan mendapat tambahan 80 poin physical attack, 15% cooldown reduction, dan juga 400 poin maksimum HP. Dengan peningkatan ini, serangan Richter akan sakit namun dia cukup tanky.

Selain itu, Richter juga akan mendapatkan tambahan pasif Shatter. Pasif ini akan mengurangi physical defense lawan yang dilukai hingga 50 poin selama 5 detik. Stack 5 kali.

Omni Arms

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya adalah item core dari Richter lainnya yaitu Omni Arms. Item ini akan menyempurnakan serangan dari Richter dari mid sampai late game.

Richter akan mendapatkan tambahan 70 poin physical attack, 15 persen attack speed, 10 persen life setal, 10 persen cooldown reduction dan juga 500 poin maksimum HP. Tambahan atribut yang cukup lengkap.

Richter juga akan mendapatkan tambahan pasif Pentapower. Pasif ini akan meningkatkan attack menimbulkan ekstra 100 persen physical damage selama 5 detik setelah menggunakan skill.

Medallion of Troy

Sumber: dok ggwp.id

Item berikutnya yang diperlukan oleh Richter adalah item yang membuat dia memiliki magic defense yang cukup tinggi untuk menahan mage lawan, Medallion of Troy.

Item ini akan memberikan tambahan 10 persen cooldown reduction, 360 persen magic defense, dan 1000 poin maksimum HP. Tambahan yang membuat Richter kuat menahan burst damage dari mage lawan.

Richter juga akan mendapatkan pasif Blessed. Pasif ini akan memberikan shield yang menyerap magic damage untuk Richter. Jika efek shield ini habis, maka otomatis akan muncul 18 detik kemudian.

Fenrir’s Tooth

Sumber: dok ggwp.id

Terakhir ada item yang menyempurnakan damage dari Richter, Fenrir’s Tooth. Item ini akan meningkatkan physical attack Richter dengan sangat besar yaitu 200 poin.

Selain itu, Richter juga akan mendapatkan pasif Fenrir’s Tooth. Pasif ini akan meningkatkan semua damage Richter sebanyak 30 persen apabila HP lawan kurang dari 50 persen.

Muramasa (opsional)

Sumber: dok ggwp.id

Selain Fenrir’s Tooth, Muramasa bisa menjadi opsi kedua bagi seorang Richter. Muramasa disarankan digunakan apabila lawan memiliki komposisi hero dengan armor yang tebal.

Muramasa akan memberikan tambahan 75 poin physical attack dan 10 persen cooldown reduction. Namun yang penting adalah pasif unik yang akan memberikan Armor pierce sebanyak 45 persen.

build richter aov

Sumber: dok ggwp.id

Itu dia rekomendasi build Richter AOV. Dengan rekomendasi build di atas kalian bisa menjadikan Richter sebagai hero yang kuat sekaligus mematikan di lane. Sebagai Talent yang digunakan, kalian direkomendasikan menggunakan Execute.

Walau kuat, kalian harus banyak berlatih apabila ingin jago menggunakan Richter. Hero yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kalian bisa simak video GGWP.Aldi memainkan Richter di bawah ini.

Kalian ada rekomendasi build Richter AOV lainnya? Langsung share melalui komentar di bawah ya! Jangan lupa juga untuk share build ini ke teman kalian yang ingin jago menggunakan Richter.



Tentang Penulis

Artikel Terkait