Featured

Akan Bersaing Ketat! Siapa Yang Bakal Jadi Favorit, Ragnarok Mobile Tencent Atau Ragnarok M Eternal Love?

Beradu klasik di Ragnarok Mobile siapa yang akan menang nanti?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kita mungkin kini tengah menikmati hype serta euphoria dari Ragnarok M Eternal Love, khususnya para gamer generasi 90-an yang bisa bernostalgia lewat game ini. Namun ada satu lagi game dengan bungkus klasik besutan Tencent, dengan judul yang sama juga. Ragnarok Mobile Tencent justru terbilang lebih mirip dengan Ragnarok yang kita mainkan pada tahun 2003 lalu.

Ragnarok Mobile Tencent memang masih dalam fase pengembangan, beberap waktu lalu game ini sudah memasuki fase close beta atau CBT. Meskipun kita tidak bisa mencicipi game tersebut secara langsung, namun melalui beberapa video yang berhasil di himpun oleh tim redaksi GGWP, game ini terasa betul aroma serta suasana nostalgianya.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Yang dibuat sedikit berbeda hanya pada saat pembuatan karakter saja, banyak fitur menarik seperti pemilihan muka, warna rambut serta model rambut. Bahkan sampai lagu pada saat pembuatan karakter pun mirip dengan Ragnarok versi pc!

Bisa jadi assassin bisa jadi priest

Jangan bingung lagi dengan fitur unik Multi-Job Ragnarok Mobile, nih guide Multi-Job Ragnarok Mobile untuk kalian para pemula!


Selain itu juga, untuk model serta design karakter terasa lebih Ragnarok banget, karena dibuat sangat lucu dan menarik. Kalau bahasa wibunya, design characternya Chibi.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Tidak hanya disitu saja, kalian para pecinta Ragnarok PC, pasti familiar dan ingat betul dengan satu map bernama “Novice Training Ground.” Nah di Ragnarok Mobile Eternal Love kalian tidak akan bisa menemukan map ini, karena langsung di lempar ke south prontera. Tapi di Ragnarok Tencent kalian akan mencicipi suasana nostalgia di Training Ground.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Bahkan di dalam Training Ground pun, NPC yang bertugas untuk menjaga dan membimbing kalian juga masih sama persis loh. Selain itu juga battleground pertama di Training Ground seratus persen sama loh. Sampai-sampai gundukan kecil yang ada di map tersebut juga tercopy dengan sempurna di versi Ragnarok Mobile ini.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Untuk fitur lain seperti halnya skill tree, distribusi poin status serta job tidak jauh berbeda dengan Ragnarok pc dan juga Ragnarok M Eternal Love.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Namun yang membedakan dengan Ragnarok M Eternal Love selain dari segi konten yang super klasik dan nostalgic, adalah gameplay yang lebih menarik hati. Mulai dari fitur kontrol yang lebih mudah untuk digunakan hingga kamera atau sudut pandang game yang lebih dinamis.

Untuk kontrol sendiri terbagi menjadi dua, yaitu kontrol lawas layaknya Ragnarok M Eternal Love dan kontrol analog kekinian layaknya game-game MOBA analog seperti Mobile Legends dan juga Arena of Valor.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Kalau bicara soal layout kota serta hunting ground, Ragnarok Tencent ini benar-benar mengadopsi bentuk serta layout dari Ragnarok versi PC. Berbeda dengan Ragnarok M Eternal Love yang layout kota serta hunting ground benar-benar di minimalisasi.

Jadi buat kamu yang ingin benar-benar merasakan nostalgia, terutama gamer’s warnet yang lahir pada tahun 90’an awal, Ragnarok Tencent ini layak untuk kalian nantikan dan kalian mainkan.

ragnarok mobile tencent

Sumber: Youtube Steparu

Bukan tidak mungkin, dengan launching nya Ragnarok Tencent versi global, akan dengan mudah menggeser kepopuleran Ragnarok M Eternal Love yang kini tengah merajai pasar di Google Play.

Karena selain konten yang super klasik dan memberikan rasa nostalgia yang lebih, gameplaynya pun lebih menarik.


Bagaimana menurut pendapat kalian yang sudah mencoba game ini pada CBT lalu? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya, kita bernostalgia bersama-sama di dunia Rune Midgard Ragnarok.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article