Arena of Valor

Build Y’Bneth Support: Observer Tank Yang Tak Terkalahkan!

Jadi gini kombinasi item support y’bneth ya mhanx.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Salah satu hero yang berhasil mencuri perhatian dan selalu dipilih atau di-banned adalah Y’Bneth. Hero ini bisa menjadi tricky pick karena bisa mengisi side lane, atau support. Nah seperti apa build Y’Bneth support?

Untuk menjadikan Y’Bneth sebagai support yang kuat, kita harus meningkatkan maksimum HP, armor dan magic defense dari seorang Y’Bneth.

Fakta Elsu Arena of Valor: Bisa Jadi Archer, Bisa Jadi Assassin

Hero ini langsung jadi favorit karena damage skill-nya yang sakit. Tapi dari sekian banyak pengguna Elsu, ternyata mereka tidak tahu fakta Elsu AOV!


Dengan memasangkan dengan kombinasi item yang tepat, build Y’Bneth support akan sulit untuk dikalahkan dan mampu membawa tim meraih kemenangan.

Seperti apa build Y’Bneth yang direkomendasikan? Yuk simak langsung pembahasan di bawah ini.

Essence of the Wind

Sumber: dok ggwp.id

Sebagai seorang support, item Essence of the Wind menjadi yang paling direkomendasikan untuk digunakan oleh Y’Bneth.

Item ini akan memberikanregenerasi 15 poin mana setiap 5 detik, 250 poin physical defense, 600 poin maksimum HP, regenerasi 40 poin HP setiap 5 detik dan 5 persen movement speed. Tambahan atribut ini jelas akan memberikan Y’Bneth semakin kuat di early game.

Selain itu, Essence of the Wind juga akan memberikan pasif Rasio. Pasif ini akan memberikan 5 gold atau exp setiap 3 detik jika Y’Bneth memiliki gold terendah.

Yang terpenting dari pasif ini adalah Y’Bneth memiliki kemampuan Wind Shield yang memiliki kemampuan untuk menyerap damage.

Gilded Greaves

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada item sepatu yaitu Gilded Greaves yang direkomendasikan untuk digunakan. Sepatu ini akan membuat Y’Bneth cepat melakukan rotasi.

Y’Bneth juga akan menjadi kuat melawan magic damage dari lawan karena mendapatkan peningkatan magic defense sebanyak 110 poin.

Pasif dari Gilded Greaves akan membuat Y’Bneth lebih cepat terlepas dari efek skil lawan karena adanya tambahan resistance sebesar 35 persen.

Gaia Standard

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada item Gaia Standart yang bisa langsung digunakan oleh Y’Bneth apalagi jika lawan memiliki komposisi magic damage yang lebih banyak.

Gaia Standart akan memberi tambahan 240 poin magic defense, 1200 poin maksimum HP dan juga 5 persen movement speed. Tambahan yang membuat dia semakin tanky.

Y’Bneth juga akan mendapat tambahan pasif Heal. Pasif ini akan memberikan Y’Bneth regenerasi HP setelah dia menerima damage, dan akan kembali siap dengan durasi 10 detik.

The Aegis

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada item untuk meningkatkan physical defense Y’Bneth dengan cukup tinggi, The Aegis. Item ini akan meningkatkan atribut penting bagi Y’Bneth.

The Aegis akan memberikan tambahan atribut penting yaitu 20 persen cooldown reduction, 400 poin maksimum mana dan 360 poin physical defense.

Tambahan atribut di atas akan ditambah pasif Spirit Bond, Pasif ini akan mengurangi attack speed dan movement speed musuh yang menyerang.

Mail of Pain

Sumber: dok ggwp.id

Berikutnya ada tambahan item yang akan cocok untuk melawan musuh dengan komposisi archer, Mail of Pain.

Item ini akan meningkatkan 300 poin physical defense dan juga 1200 maksimum HP. Tambahan ini jelas akan membuat Y’Bneth semakin tanky.

Selain itu Y’Bneth juga akan mendapatkan pasif Riposte. Pasif ini memantulkan damage yang diterima menjadi magic damage ke musuh yang menyerang.

Blade of Eternity

Sumber: dok ggwp.id

Terakhir ada Blade of Eternity yang direkomendasikan untuk digunakan oleh Y’Bneth di super late game. Item ini akan memberikan nyawa kedua bagi Y’Bneth.

Item ini akan memberikan atribut tambahan yaitu 120 poin physical defense. Jelas akan membuat Y’Bneth akan kuat menahan physical damage musuh.

Tapi yang paling penting adalah pasif Nirvana yang akan membangkitkan Y’Bneth 2 detik setelah mati. Y’Bneth juga akan mendapatkan lebih dari 2000 HP ketika bangkit.

Opsional Shield of The Lost

Untuk opsi apabila musuh memiliki komposisi physical attack lebih banyak, ada item Shield of The Lost untuk menggantikan Blade of Eternity apabila Nirvana sudah terpakai 2 kali.

build y'bneth support

Sumber: dok ggwp.id

Itu dia kombinasi item build Y’Bneth support di Arena of Valor. Dengan menggunakan kombinasi ini, Y’Bneth akan sulit dikalahkan ketika team fight dan bisa melakukan ganking serta warding tanpa rasa takut.

Untuk arcana yang direkomendasikan pada build Y’Bneth support, kalian bisa menggunakan Golden Body, Protect dan Herculean Power. Kombinasi ketiga arcana itu akan membuat Y’Bneth kuat di early game.

Kalian ada rekomendasi build Y’Bneth support lainnya? Sampaikan di kolom komentar ya. Jangan lupa juga untuk share build ini ke teman kalian yang mau belajar menggunakan Y’Bneth.



Tentang Penulis

Artikel Terkait