Featured

Fakta PMSC 2018: Juara Perdana Hingga Kerjasama Dengan Resident Evil 2!

Ada info kerjasama dengan Resident Evil mhanx! Zombie mode? #pubgmobile #pmsc2018


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

PUBG Mobile Star Championship 2018 sudah resmi berakhir. Turnamen esports tertinggi untuk game PUBG Mobile di dunia ini ternyata meninggalkan kisah menarik. Apa saja fakta PMSC 2018?

Rentetan kejadian dan torehan prestasi berhasil diraih oleh PUBG Mobile seiring dengan kesuksesan PMSC 2018. Mulai dari juara perdana, hingga kejutan kerjasama dengan game lain!

Apa saja fakta PMSC 2018 yang sudah terjadi selama gelaran grand final di Dubai? Kalian bisa simak langsung di bawah ini.

RRQ Athena Juara Edisi Perdana

Sumber: facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL

PUBG Mobile Star Championship adalah turnamen kelas dunia pertama untuk game PUBG Mobile. Jadi, pantas jika RRQ Athena mendapat gelar juara perdana, bukan sekadar juara.

RRQ Athena meraih tiket bertanding ke PMSC 2018 melalui jalur qualifier Asia. Hebatnya lagi, mereka berhasil lolos dengan predikat terbaik, peringkat pertama!

Yang menarik, RRQ Athena bukanlah tim yang sudah lama terbentuk. Tim baru diperkenalkan oleh Rex Regum Qeon melalui akun youtube resmi mereka pada tanggal 24 September 2018!

Wajib Galaxy Note 9

Sumber: facebook.com/PUBGMesportid

Berbeda dengan turnamen lain, setidaknya yang penulis temukan di berbagai turnamen PUBG Mobile di Indonesia hingga ke PINC, untuk turnamen PMSC 2018 hanya diperbolehkan menggunakan Samsung Galaxy Note 9!

Tidak ada perangkat mobile lain yang digunakan oleh peserta selain Samsung Galaxy Note 9 selaku sponsor PUBG Mobile. Padahal tidak sedikit pemain yang sebelumnya nyaman menggunakan perangkat lain seperti ipad.

Ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk pro-player ke depannya agar bisa menyesuaikan diri jika nantinya akan ada peraturan yang memuat kewajiban menggunakan perangkat mobile tertentu.

Turnamen Tunggal

Sumber: facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL

Panggung megah, arena untuk player yang luas dan desain yang luar biasa, biasanya ditemukan dalam game festival yang melibatkan beberapa acara di dalamnya.

Namun, walaupun sebagai gelaran yang baru pertama kali dan kaliber dunia, PMSC merupakan turnamen tunggal yang tidak melibatkan acara lain di dalamnya selain dari PUBG Mobile itu sendiri!

Hal tersebut selaras dengan yang pernah diucapkan oleh Gagali selaku Country Manager PUBG Mobile Indonesia ketika grand final PINC bulan Oktober silam. “Kami akan melaksanakan Global Final sebagai turnamen sendiri, bukan bagian dari event lain”

Pengenalan Kerja Sama Dengan Resident Evil

Sumber: youtube.com

Satu hal yang menjadi kejutan besar pada gelaran PMSC 2018 adalah munculnya nama game lain, Resident Evil 2! Dan sejarah baru akan dicatatkan oleh PUBG Mobile dengan menghadirkan cross-game bersama dengan Resident Evil.

Pengenalan dan peresmian kerjasama ini dilakukan langsung oleh orang-orang penting yaitu Rick li selaku producer of PUBG Mobile Lightspeed & Quantum studios Tencent Games, Tsuyoshi Kanda selaku Resident Evil 2 Producer dari Capcom, Rafael Lim selaku head of Korea Mobile Publishing PUBG Corporation dan Brendan Greene selaku creative director PUBG corporation.

Secara singkat diungkapkan kerjasama ini nantinya akan menghadirkan konten-konten Resident Evil ke dalam game PUBG Mobile. Namun belum dijelaskan lebih lanjut, apa saja bentuk konten yang akan hadir dari Resident Evil 2 di PUBG Mobile.

Streaming Sebelas Bahasa

Sumber: youtube.com

Jika biasanya stream multi bahasa hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa satu negara di dalam satu kanal youtube resmi, maka PUBG Mobile mencatat prestasi tersendiri dengan penayangan multi bahasa dalam satu akun resmi.

Bukan hanya dua atau tiga, PUBG Mobile secara resmi menayangkan PMSC 2018 dalam SEBELAS BAHASA dalam satu kanal! Kesebelas bahasa tersebut adalah Inggris, Korea, Thailand, Spanyol, Hindi, Rusia, Mandarin, Portugis, Canton, Arab dan Indonesia.

Hal ini tentu menjadi bukti seriusnya PUBG Mobile dalam mengakomodir dan memberikan pilihan kepada para gamer untuk menonton PMSC dan memahami alur permainan dari caster dalam bahasa yang mereka mengerti.

Itu dia lima fakta PMSC 2018 yang harus kalian ketahui. Kelima fakta tersebut menjadi raihan tersendiri bagi PUBG Mobile yang sukses menggelar event turnamen esports kelas dunia. Bisa dikatakan sebagai ‘piala dunia’-nya PUBG Mobile.

Kalian menemukan fakta lain dari PMSC 2018? Langsung corat-coret di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk share informasi ini ke teman-teman kalian.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article