Featured

Wajib Dikuasai! Inilah Lima Hero Terkuat Mobile Legends Season 9

Kalau tidak bisa beli diamond kalian harus menabung BP untuk beli enam hero ini! #mobilelegends #mlbb


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Banyak indikasi yang bisa kita gunakan untuk melihat apakah hero tersebut asli kuat, atau hanya kaleng-kaleng. Seperti sering digunakan oleh para pro player baik dalam turnamen resmi atau hanya sekedar panjat rank, ini dia hero terkuat Mobile Legends season sembilan yang wajib kalian punya.

Oh iya indikasi lainnya bahwa mereka adalah hero terkuat Mobile Legends season sembilan adalah, saat kalian bermain di rank epic ke atas, hero tersebut menjadi langganan banned baik oleh lawan maupun oleh kawan sendiri yang memang takut akan kehadiran hero tersebut.

Dari enam hero yang akan kita sebutkan, kalau bicara soal susah atau tidaknya menggunakannya sebenarnya terbilang cukup mudah, mungkin hanya ada satu hero saja yang terbilang sulit, penasaran siapa saja hero yang akan kita sebutkan ini?

1

Kimmy

hero terkuat mobile legends

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Hero pertama yang ga kaleng-kaleng dan pasti jadi langganan banned karena memang kuat, adalah Kimmy. Kimmy merupakan hero dengan ASPD yang paling cepat. Kimmy merupakan satu-satunya hero yang memiliki basic attack yang unik dan beda dari hero kebanyakan. Apabila hero lain harus memiliki target agar bisa menyerang.

Serta pada saat melakukan basic attack kebanyakan hero harus diam di tempat, tidak begitu halnya dengan Kimmy. Dia bisa melakukan basic attack secara terus menerus dan pada saat menyerang Kimmy bisa bergerak dengan leluasa. Jadi kalian bisa menghindari projectile serangan lawan. Selain itu juga, efek serangan AOE dari Lord juga bisa kalian hindari dengan sangat mudah.

Gim 8-bit Jadi Cabang SEA Games!

Setelah esports menjadi cabang eksebisi di ASEAN Games, kini akan jadi cabang resmi untuk kali pertama dengan Mobile Legends masuk SEA Games


Oleh karena itu maka adil rasanya jika kita bilang, ASPD Kimmy adalah yang paling cepat di Mobile Legends. Selain itu juga tanpa perlu bergantung kepada skill Kimmy bisa menjadi sangat menyebalkan di lane. Dia bisa mengganggu hero lawan yang tengah melakukan jungle dengan basic attack saja dengan tetap menjaga jarak aman.

Selain itu juga, pada saat kalian mengejar Kimmy, kalian harus berhati-hati karena jika salah langkah justru malah kalian yang akan mati dibuatnya. Maka tidak heran kalau Kimmy masuk ke jajaran hero terkuat, serta hero yang selalu menjadi langganan banned.

2

Selena

hero terkuat mobile legends

Sumber: dok ggwp.id

Hero kedua yang super kuat dan menjadi langganan banned adalah Selena. Kenapa? Dia merupakan satu-satunya hero assassin yang memiliki kemampuan stun tidak masuk akal. Mesti terbilang sedikit sulit, namun jika lele hasil ternak Selena tepat mendarat, bisa dipastikan bahwa yang terkena akan meregang nyawa. Selain itu juga DPS dari seorang selena terbilang sangat besar.

Pada saat Roger sudah tidak menjadi meta assassin tipe sruduk dengan form manusia serigalanya, Selena menjadi pilihan utama para pro player. Karena jika dibandingkan dengan Roger, output damage dari Selena terbilang lebih besar karena efek stun itu sendiri. Serta Selena bisa melakukan solo kill di awal tanpa perlu bantuan dari support dengan skill stun miliknya.

Jika dibandingkan dengan Roger, Selena bisa lebih tidak terduga lagi gerakannya selain mengandalkan stun miliknya. Dia memiliki blink meski dengan jarak yang pendek, serta trap yang bisa dia pasang untuk membuat lawan yang kabur bisa mati tanpa harus dikejar oleh Selena.

3

Helcurt

hero terkuat mobile legends

Sumber: dok ggwp.id

Kalau pada season enam hingga tujuh, hero assassin kuat yang menjadi langganan banned adalah Lancelot, kini selain Selena ada lagi hero assassin yang juga menjadi langganan banned. Hero ini juga tergolong hero lama sih, tapi kemampuan dia untuk memberikan sumbangsih besar pada saat total war terjadi meski masih di awal permainan, membuat dia masuk kedalam banned list pro player dan player dengan rank tinggi.

Helcurt meski tidak memiliki item yang cukup oke pada awal permainan, namun bisa memberikan kontribusi maksimal dengan Dark Night Fall miliknya serta kemampuan dia untuk memberikan efek silent kepada lawan. Helcurt sangat ditakuti oleh hero yang memiliki kemampuan gerak tinggi seperti Gusion, Fanny serta Selena.

Karena jika salah perhitungan dengan silent yang dipunya, kalian tidak akan bisa mundur kebelakang pada saat sudah melakukan blink ke depan untuk menghajar lawan. Jadi tidak heran kalau Helcurt mesti kalian waspadai kalau tidak ada niatan untuk melawannya di pertandingan.

4

Grock

hero terkuat mobile legends

Sumber: dok ggwp.id

Tidak banyak tank yang bisa survive ganasnya persaingan meta dari setiap season, namun tank yang satu ini tetap bertahan meski meta silih berganti. Meski banyak hero DPS baru dengan skill serta damage yang tidak masuk akal. Grock tetap menjadi pilihan para pro player serta para pemain rank tinggi yang sadar betul pentingnya role tank dalam sebuah tim.

Grock selain bisa digunakan sebagai tank yang cukup kerad untuk melakukan dive hingga ke tower lawan, dia juga bisa difungsikan sebagai support roamer yang bisa menangkap hero lawan. Jika Chou memiliki kemampuan untuk menculik satu hero lawan, Grock di tangan yang tepat bisa menculik lebih dari satu hero lawan. Atau justru menjadi pemecah strategi dengan tembok miliknya, dia bisa membuat susunan strategi lawan berantakan.

Tank biasanya memiliki output damage yang rendah pada awal permainan, atau bahkan hingga mendekati akhir game. Karena memang hero tank berfokus pada penambahan atribut defensif. Namun tidak halnya dengan Grock, dia bisa kalian jadikan fighter dadakan apabila fighter kalian terkunci oleh lawan atau kalian memiliki fighter dengan mental tempe.

Jadi tidak jarang Grock selalu menjadi langganan banned, karena Grock adalah satu dari empat tank dengan win rate paling tinggi pada season sembilan ini.

5

Lunox

hero terkuat mobile legends

Kalau hero ini tidak terkena banned, jelas era hero mage seperti Kagura dan juga Harley telah berakhir lama. Lunox memiliki damage yang besar serta kemampuan melarikan diri lebih baik ketimbang Harley dan juga Kagura. “Loh Harley sama Kagura kan bisa blink, lincah!” Ya tapi Lunox bisa berubah menjadi sebuah benda yang sama sekali tidak bisa kalian serang selama beberapa detik.

Sama halnya seperti Pharsa yang bisa berubah menjadi burung untuk kabur, tapi bedanya Lunox lebih mobile dan lincah pada saat melakukan war. Selain memiliki total damage yang super besar, Lunox juga memiliki lifesteal yang memungkinkan dia menjadi sekeras Alice meski tidak se-tanky Alice. Jadi wajar kalau Lunox dengan damage area yang besar bisa membuat formasi lawan berantakan.

Honorable Mentions

Claude

hero terkuat mobile legends

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Honorable mention jatuh ke hero yang bisa kita bilang sangat kuat dan wajib kalian punya di season sembilan Mobile Legends, Claude. Masa suram Marksman telah berakhir dengan beberapa patch dan juga buff yang ada. Harga gear untuk marksman yang sudah terbilang murah, serta ada beberapa hero marksman baru yang memang bisa membuat permainan kembali menjadi berwarna.

Claude bisa dibilang merupakan satu dari sedikit Marksman S-class yang memiliki kemampuan super, untuk mendongkrak rank serta catatan win kalian. Memiliki kemampuan battle yang cukup oke sejak awal permainan dengan skill blink miliknya, kalian bisa keluar masuk ke dalam war dengan cukup mudah. Selain itu juga Claude bisa dengan mudah mendapatkan savage dengan blazing duet miliknya.


Itu tadi merupakan enam hero terkuat Mobile Legends season sembilan yang wajib kalian punya, bagaimana pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar ya! Dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article