Mobile Legends

Prediksi 6 Pemain Yang Cocok Mengisi Squad Garuda Cabang Esports Mobile Legends Nanti di SEA GAMES 2019

Ingat sekali lagi ini hanyalah sebatas prediksi, untuk nanti siapa yang pantas mungkin akan dilakukan Voting!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Beberapa waktu lalu kita sudah mendengar dan membaca berita, bahwa MOBA analog 8-Bit yang memiliki banyak penggemar serta haters khususnya di Indonesia. Yup Mobile Legends akan menjadi salah satu cabang esports yang akan dipertandingkan. Tapi siapakah yang cocok untuk menjadi anggota timnas Mobile Legends Indonesia?

Kalau bicara soal siapa pemain yang cocok jadi anggota timnas Mobile Legends Indonesia, ada banyak sekali pemain yang memiliki kualitas oke untuk jadi anggota. Mulai dari full squad RRQ.O2 yang kemarin bermain sangat sempurna di MPL, lalu banyak juga pemain dari tim peserta yang memang dirasa pantas untuk mengenakan jersey squad Garuda nanti.

Kalau bicara soal Mobile Legends, memang komunitas terbesar ada di Indonesia. tapi justru tim terkuat malah berada di Filipina, Aether Main yang menjadi juara MSC 2018 beberapa waktu lalu, patut mendapatkan perhatian lebih kalau Indonesia ingin meraih juara dan memboyong medali emas pada cabang ini.

1

RRQ Lemon

anggota timnas Mobile Legends Indonesia

Pemain pertama yang pantas untuk mengenakan seragam Garuda adalah Muhammad “Lemon” Ikhsan, salah satu pentolan RRQ yang pantas menyandang gelar pemain Mobile Legends terbaik di Indonesia. Merupakan anggota dari RRQ yang menjadi juara MPL pada season kedua, Lemon dengan kemampuan yang dimiliki dirasa bisa membawa tim Indonesia melaju jauh pada ajang ini.

Empat Medali Emas Jadi Target Menpora

Gelaran SEA games 2019 memang baru akan berlangsung tahun depan. Namun Imam Nahrawi selaku Menpora target medali emas esports SEA Games 2019 yaitu empat!


Selain itu juga pengalaman yang dimiliki Lemon dalam bermain Mobile Legends, bisa membuat tim menjadi kompak serta dia juga bisa menjadi penyeimbang tim karena dia merupakan satu dari sedikit pemain, yang bisa bermain secara bagus meskipun ditempatkan di segala posisi. Dengan adanya Lemon, tim Indonesia akan memiliki banyak sekali opsi untuk melakukan rotasi atau pertukaran posisi bermain.

2

RRQ AyamJago

anggota timnas Mobile Legends Indonesia

Source: RRQ

Untuk posisi mid lane atau assassin sudah jelas pemain yang satu ini tidak ada lawan dan pasti semua setuju, kalau dia yang bermain sebagai midlaner dari timnas Garuda. RRQ AyamJago yang mulai bersinar sejak gelaran MPL season dua bersama RRQ ini, memiliki kemampuan yang tidak boleh dianggap remeh oleh setiap lawannya.

Memiliki pool hero yang sangat luas, AyamJago praktis bisa dimainkan serta ditempatkan pada posisi manapun, jika digabungkan dengan Lemon, maka timnas Garuda akan memiliki banyak sekali opsi strategi permainan yang bisa diterapkan. Rotasi posisi untuk keduanya pun terbilang memiliki sinkronisasi yang cukup cocok, karena memang antara Lemon dan juga AyamJago memiliki gaya bermain yang hampir mirip.

3

RRQ Liam

anggota timnas Mobile Legends Indonesia

Source: RRQ

Kalian pasti bertanya, kok RRQ semua? Permainan RRQ yang sangat klop dan bermain cukup apik pada musim ini, memang pantas kita acungi jempol. Mereka rela untuk melakukan Boothcamp di negeri tetangga pemenang MSC, guna berlatih tanding dan mendapatkan ilmu tentang cara bermain Mobile Legends yang lebih oke ketimbang tim lain yang ada di Indonesia.

Maka tidak heran jika, squad RRQ Mobile Legends yang terbilang sama saja dan minim perombakan, tiba-tiba menjelma menjadi kekuatan yang super kuat pada MPL season dua. Terbukti dengan menghajar EVOS 3-0 tanpa balas pada babak final, ini sudah menjadi suatu pertanda bahwa permainan RRQ Mobile Legends is on another level compare to another team at local scene.

Spekulasi 5 Judul Gim Lain di SEA Games 2019

Mobile Legends adalah judul gim pertama yang akan diperlombakan di cabang esports, ini prediksi judul gim SEA Games 2019 untuk lima yang lain.


Jadi tidak berlebihan jika ada tiga spot yang akan di isi oleh pemain dari tim RRQ Mobile Legends, pemain ketiga yang cocok untuk menghuni atau menjadi anggota tim garuda adalah RRQ.Liam. Lemon, AyamJago dan juga Liam merupakan tiga pilar utama yang membuat tim RRQ menjadi sekuat sekarang. Bukan berarti Tuturu dan juga Instinct tidak oke.

Namun peran dari ketiga pemain yang kita sebutkan ini sangatlah vital untuk kubu tim RRQ. Jadi posisi tank sangat cocok apabila ditempati oleh Liam nantinya, tinggal kita carikan saja siapa duet yang paling oke untuk Liam.

4

Evos.Marsha

anggota timnas Mobile Legends Indonesia

Source: EVOS

Sebelum menjadi seperti yang sekarang, RRQ dulu juga memiliki duo tank yang terbilang cukup oke. Yaitu Marsha dengan Instinct. Namun semenjak Marsha pundah ke tim rival yaitu EVOS, permainan RRQ menjadi cukup timpang hingga akhirnya Liam bergabung. Jadi tank kedua yang pantas untuk mengenakan seragam Merah Putih nanti di Filipina adalah Marsha.

Pola permainan Marsha yang terbilang cukup agresif dan cepat melakukan backup terhadap rekan satu timnya, akan sangat menarik sekali jika kita diberi kesempatan untuk melihat duo tank Liam dan juga Marsha nantinya. Selain itu juga mantan kapten tim RRQ ini juga bisa difungsikan menjadi marksman apabila diperlukan karena memang role dia sebelumnya adalah seorang marksman.

5

Aerowolf.Billy

anggota timnas Mobile Legends Indonesia

Source: Apam Noob Youtube

Untuk posisi kelima bakal kita plot untuk hero fighter, perdebatan terjadi tentang siapa yang layak dan nantinya pantas untuk mengisi posisi ini. Namun pilihan jatuh pada Billy dari Aerowolf yang memang memiliki kemampuan cukup oke untuk bermain sebagai seorang fighter. Meski pada MPL season dua Aerowolf harus pulang terlebih dahulu.

Namun itu tidak menutupi fakta bahwa Aerowolf merupakan salah satu tim kuat, yang menjadi fenomena pada gelaran MPL season satu serta MSC 2018 lalu. Billy yang memiliki pool hero fighter cukup luas akan sangat cocok untuk ditempatkan pada formasi ini. Kemampuan dia untuk bermain solo lane menggunakan hero-hero fighter tangguh macam Martis, Leomord, Lapu-lapu dan juga Alpha juga menjadi salah satu keunggulan dari pemain ini.

Subs

EVOS.JessNoLimit

Setiap tim pasti akan memiliki satu pemain cadangan yang juga harus didaftarkan, untuk pemain cadangan yang mungkin cocok dan pantas untuk didaftarkan sebagau pemain keenam adalah Jess No Limit. Loh kok dia ditempatkan di posisi pemain cadangan? Jess No Limit akan sangat cocok untuk dimainkan menghadapi lawan yang memiliki tempo permainan lambat.

Kemampuan farming gold yang terbilang cepat membuat Jess No Limit akan sangat cocok dimainkan menghadapi lawan pada skenario itu, Jika bermain sedikit cepat yang membutuhkan fight di early, Jess No Limit akan sangat tidak cocok. Oleh karena itu Jess No Limit akan masuk sebagai pengisi bangku cadangan tim, ini akan membuat strategi dari tim Merah Putih menjadi super fleksibel.


Nah itu tadi merupakan enam pemain yang diprediksi akan menjadi squad Garuda Merah Putih untuk cabang esports Mobile Legends, nanti di SEA Games 2019 mendatang, kalau menurut kamu bagaimana? Tuliskan pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian untuk berdiskusi bersama siapakah yang paling cocok.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article