Arena of Valor

Terungkap! Ini Lima Fakta Seorang GGWP.Uugajah Yang Jarang Diketahui

tak kenal maka kenalan… Kalian pasti gak tau fakta-fakta ini! Dijamin nomor 5 bikin kalian terdiam. #aov #GoGG


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan kompetisi esports AOV di Indonesia, kalian tentu tahu nama GGWP.Uugajah alias susugajah alias Ilham Bahrul kan? Tapi, tahukah kalian ada fakta GGWP.Uugajah yang jarang diketahui!

Jika selama ini yang lebih diketahui adalah keganasan bermain sebagai seorang jungler, bahkan sampai berhasil menjadi punggawa timnas AOV di Asian Games 2018, maka kali ini yang akan penulis bagikan adalah fakta-fakta lainnya.

Berbeda dari keganasan di dalam game AOV, Ilham Bahrul, nama lengkap GGWP.Uugajah, memiliki rentetan prestasi tersendiri dan juga kisah menarik di balik kesuksesan dia sejauh ini.

Apa saja fakta GGWP.Uugajah yang jarang diketahui? Kalian bisa langsung lihat poin-poin di bawah ini.

1

Terinspirasi Turnamen Mobile Arena Bekraf Game Prime 2017!

Awalnya, seorang GGWP.Uugajah hanyalah seorang gamer biasa. Namun adaptasi yang cepat dan juga bakat cepat mengerti dan mengadaptasi sebuah permainan membuat dia mampu bersaing di rank tier atas.

Lalu apa yang membuat dia menjadi pro player? Jawabannya adalah ketika dia menonton turnamen Mobile Arena (nama jadul AOV) di event Bekraf Game Prime 2017! Yup, Saat itu seorang Ilham hanya seorang gamer yang datang menonton.

Iya waktu itu diajak montok. Disuruh nonton” ungkap Ilham kepada redaksi.

Namun ketika menyaksikan tim-tim besar bertanding, dalam diri Ilham terpatri tekad ‘saya mau dan akan menjadi seperti mereka’! Tekad dan bakat modal, lalu motivasi tambahan dengan menyaksikan tim hebat bermain adalah titik awal.

2

Jejak Tim Yang Diperkuat

fakta ggwp.uugajah

Lalu apakah jalan menuju pemain pro begitu berat seperti yang dikeluhkan oleh banyak gamer? Bahkan harus ‘mendekati’ orang-orang berpengaruh agar masuk tim? Berbeda dengan pemikiran banyak orang, yang dilakukan Ilham ketika belum memiliki tim justru di luar dugaan.

“Main sendiri aja sih, iseng” demikian jawabnya singkat mengenai langkah awal yang dilakukan ketika ingin mewujudkan keinginan menjadi pro player.

Namun iseng yang dimaksud oleh Ilham tentunya berbeda dengan iseng dalam artian tilting ya. Dengan ‘keisengannya’, Ilham justru meraih rank yang tinggi di dalam game. Ya, iseng-iseng berhadiah yang akhirnya membuat tim Western Infinite mengajaknya bergabung.

Setelah dari Western Infinite, kemudian Ilham alias susugajah bergabung dengan Saudara Esports (nickname-nya SES.NexT) dan saat ini berlabuh di GGWP.ID.

3

Mahasiswa Berprestasi

Sumber: temp.co

Walau aktif sebagai pemain pro, Ilham tidak melupakan pendidikan. Bahkan bisa dikatakan, Ilham tetap mampu berprestasi di dunia akademik.

Mahasiswa angkatan tahun 2014 di universitas Sanata Dharma jurusan teknik penerbangan ini tetap menjaga nilai IPK. Walau tidak menyampaikan secara spesifik, Ilham mengungkapkan IPK-nya berada di angka 3,XX.

Bagi kalian yang belum tahu, IPK atau indeks prestasi komulatif adalah angka pencapaian di perguruan tinggi. Angka tertinggi dari IPK adalah 4,00. Jadi bisa dikatakan angka 3, berada di atas rata-rata.

4

Seorang Pecinta Alam

Siapa bilang seorang gamer apalagi ketika berstatus sebagai profesional akan lebih disibukkan dengan kegiatan di dalam ruang untuk berlatih, dan sebagai mahasiswa akan sibuk di kampus saja?

Dalam mengisi waktu luang yang cukup panjang alias libur, seorang Susugajah senang menghabiskan waktu dengan beraktivitas di alam bebas. Entah itu hanya jalan-jalan piknik ke daerah ‘hijau’ atau bahkan hingga mendaki gunung.

Yup, bisa dikatakan Ilham adalah seorang pecinta alam. Mengenai catatn sebagai pecinta alam, Ilham pernah melakukan pendakian salah satu puncak gunung yang terkenal di pulau jawa, Mahameru.

5

Jago Mengaji

Sumber: tribunnews.com

Satu fakta lainnya yang sangat sedikit orang tahu adalah fakta bahwa Ilham alias susugajah alias GGWP.Uugajah adalah orang yang jago mengaji!

Saking jagonya dia mengaji, Ilham pernah mewakili wilayah tempat tinggalnya untuk mengikuti lomba ngaji di wilayah kota domisilinya, kota Jombang.

Dalam kehidupan sehari-hari juga Ilham termasuk orang yang ingat dan melakukan kewajibannya dalam beribadah.

Itulah dia fakta GGWP.Uugajah yang jarang diketahui. Gamer pro, kuliah tokcer, jago ngaji, kombinasi yang sebelumnya diperkirakan tidak ada, namun terbukti ada dalam sosok Ilham Bahrul.

Kalian ingin pembahasan mengenai fakta dari pro player lainnya? Siapa yang ingin kalian ketahui? Langsung corat-coret di kolom komentar ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article