Dota 2

Menpora: Esports Sudah Menjadi Masa Depan Kita Semua!

Menpora udah yakin. Kalian masih ragu? #esports


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Grand final JD.ID HSL 2018 yang berlangsung hari Kamis, 13 Desember 2018, dihadiri oleh menteri pemuda dan olahraga, Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag, M.KP. Dalam sambutannya, Menpora yakin masa depan esports cerah.

Adapun kehadiran Menpora di acara grand final JD.ID HSL 2018 disebutkan sebagai perwakilan dari Presiden RI, Joko Widodo, seperti yang diutarakan di BRITAMA Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Sumber: dok ggwp.id

“Pertama saya ingin menyampaikan salam dari Bapak Presiden Jokowi, beliau mewakilkan saya untuk hadir dan menyampaikan salam hormat, bangga, dan kagum atas peristiwa yang sangat luar biasa ini, di mana kita semua sebagai bangsa betul-betul mengadaptasi dengan perkembangan teknologi dan pada saatnya teknologi, termasuk esports akan menjadi kehidupan bagi kita semua,” ujar Menpora.

Secara khusus Menpora juga mendukung khususnya kepada peserta JD.ID HSL 2018 dan kepada kaum muda pada umumnya untuk serius mendalami esports karena memiliki masa depan cerah.

“Jangan khawatir dengan masa depan, karena esports sudah menjadi masa depan kita semua yang betul-betul akan mengantarkan kita semua menjadi orang-orang yang hebat” ungkapnya lebih lanjut.

Sumber: dok ggwp.id

Menpora sangat yakin karena berkaca dari kesuksesan esports Indonesia yang sukses menyelenggarakan cabang ini di Asian Games 2018, dan juga kepastian akan dipertandingkan di SEA Games 2019 mendatang di Filipina.

“Tidak hanya kemampuan atau skill yang kita miliki, tetapi ke depannya esports akan membahagiakan Indonesia karena esports sudah betul-betul berkembang di dunia dan dibuktikan pada Asian Games kemarin.” Kata Menpora.

“Esports pertama kalinya dipertandingkan di Asian Games 2018. Kita bersyukur atlet-atlet Indonesia kemarin betul-betul telah mengembangkan dirinya. Selanjutnya, 2019 esports akan dipertandingkan secara resmi di SEA Games Filipina. Dan saya berharap hadirin, adik-adik sekalian inilah yang akan menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2019” lanjutnya memberi semangat khususnya ke pelajar yang hadir bertanding dan menyaksikan langsung grand final JD.ID HSL 2018.

Sumber: dok ggwp.id

Menyikapi pandangan negatif mengenai game yang tidak terlepas dari esports, secara khusus Menpora mewakili Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada calon atlet esports untuk tetap terbuka ke orangtua dan guru untuk meminta ijin bilamana ingin serius terjun ke dunia esports.

“Terakhir, sampaikan salam hormat kepada guru, pelatih, dan orang tua di rumah. Bapak Jokowi berpesan, segeralah berpamitan kepada orang tua bahwa Ibu Bapak izinkan saya untuk menjadi atlet esports untuk mengharumkan Indonesia di masa yang akan datang” kata Imam Nahrawi menutup sambutannya.

Nah kalian masih ragu untuk terjun ke dunia esports? Kalian bisa mulai mantapkan diri, dan jangan lupa untuk terbuka ke orangtua, guru maupun pembimbing kalian, serta pastinya latihan untuk mengasah kemampuan kalian.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article