Featured

Penguasa Laut Selatan?Mitos! Ini 5 Hero Counter Kadita yang Bisa Kalian Gunakan

Ratu pantai selatan? Mungkin bukan tempatnya di dalam Mobile Legends


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Setiap hero baru di Mobile Legends pasti memiliki kemampuan luar biasa imba, yang terkadang membuat kita kesulitan untuk melawannya. Tidak terkecuali sang ratu pantai selatan yaitu Kadita yang memang terbilang cukup imba. Sulit ditangkap dan memiliki kemampuan nuke dengan AoE yang super luas, lalu bagaimana cara mengalahkannya, gunakan lima hero counter Kadita berikut ini.

Kadita memang terbilang sulit untuk kita counter kalau kita tidak bisa dengan tepat membaca timing permainan, karena salah gerak sedikit justru malah kita yang mati dibuatnya. Apalagi pada saat dia mengeluarkan ultimate, dia tidak akan bisa kalian hajar. Jadi caranya bagaimana? Lima hero counter Kadita ini bisa kalian gunakan dengan mudah untuk membuat sang ratu kembali ke laut selatan.

Siapa lagi ya yang akan buat tim esports?

Siapa bilang kalau esports hanya untuk kalangan tertentu saja, semua bisa menikmati esports tanpa terkecuali! ini lima tim esports unik di Indonesia


1

Chou

Sumber: dok ggwp.id

Hero pertama yang bisa kita gunakan untuk membuat sang ratu bertekuk lutut adalah, sang ahli Jeet Kune Do yaitu Chou. Chou yang memang mengalami nerf terutama efek skill dua miliknya yaitu Shunpo sudah tidak lagi memberikan efek immune status pada saat digunakan. Namun tetap saja dengan menggunakan Shunpo lalu kombo skill satu Jeet Kune Do, kadita bisa kalian lock dengan mudah pada awal permainan.

Pada saat kalian sudah mencapai level empat, dengan menggunakan The Way of Dragon, Kadita bisa dengan mudah kalian lock. Jika kalian perhatikan pola skill dari Kadita sebenarnya terbilang cukup mudah. Movement speed dari skill satu Kadita juga tidak terlalu cepat, kalian bisa menghindarinya dengan Shunpo milik kalian.

Sebelum Kadita masuk kedalam tanah untuk mengeluarkan ultimate skill miliknya, kalian harus bisa menangkapnya dengan menggunakan stun yang kalian punya. Dengan begitu Kadita akan dapat dengan mudah kalian kalahkan.

2

Helcurt

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Hero kedua yang bisa kalian gunakan untuk mengalahkan Kadita adalah Helcurt, mungkin Helcurt merupakan hero yang bisa kalian gunakan untuk meng-counter hampir semua hero yang ada. Ini karena efek silent yang dia miliki serta efek global dari ultimate milik dia. Kadita bisa dengan mudah kalian kalahkan jika kalian juga bisa dengan pandai membaca pergerakannya.

Berbeda dengan Chou yang masih memiliki efek armor dari Shunpo, Helcurt tidak memiliki itu. Jadi akan sedikit sulit apabila kalian tidak pandai membaca pergerakan Kadita, justru malah kalian yang akan terbantai. Namun kalau kalian tidak yakin dengan timing serang dari Kadita, kalian bisa melakukan inisiasi terlebih dahulu dengan membuka skill ultimate dan kalian lanjutkan dengan skill silent milik kalian sebelum Kadita mengeluarkan ultimate.

3

Kaja

Kalau kalian tidak suka menunggu timing yang tepat untuk nembak si dia, kalian bisa mulai bermain agresif terlebih dahulu. Nah hero yang cocok adalah dengan menggunakan Kaja. Dengan menggunakan skill Gale Force milik Kaja kalian bisa langsung menusuk pertahanan dan mengincar Kadita yang biasanya berada di belakang.

Atau pada saat Kadita menggunakan Wave Form miliknya, kalian bisa langsung menggunakan ultimate ke arahnya untuk menarik si putri duyung cantik ini. Jadi kalian bisa dengan mudah menghajar Kadita tanpa perlu repot-repot melakukan inisiasi.

4

Aldous

build aldous

Dari total lima hero yang kita gunakan sebagai counter Kadita, mungkin hero yang satu ini terbilang hero yang paling tricky. Karena kalau benar-benar salah timing, justru kalian yang akan terlibas. Mungkin sama halnya dengan Helcurt, tapi Helcurt masih memiliki ultimate skill untuk kabur. Aldous tidak begitu, ultimate skill-nya justru bisa menjadi senjata makan tuan.

Timing benar-benar harus tepat jika menggunakan Aldous, jika berhasil jaminan mutu Kadita tidak akan bisa kabur dari kejaran kalian. Dia bisa langsung K.O dengan sekali tonjokan dari Aldous.

5

Harith

Sumber: dok ggwp.id

Kadita memang lincah dan memiliki damage besar plus AoE yang cukup luas juga, namun bagaimana jika kita adu dengan mage yang juga lincah, memiliki damage besar dan AoE-nya juga terbilang cukup luas. Harith memiliki karakteristik yang juga hampir sama dengan Kadita, Mage yang berfokus pada pengurangan cooldown agar bisa melakukan spam skill.

Jika kedua hero ini bertemu dan dimainkan oleh pemain dengan skill tinggi, kalian akan melihat pertarungan super cepat seperti Son Goku yang berhadapan dengan Jiren. Hanya tinggal menunggu waktu saja, siapa yang melakukan kesalahan pertama. Namun kalian tidak perlu khawatir, sebelum Kadita mengeluarkan ultimate, kalian bisa menahan dengan Zaman milik kalian.


Nah itu tadi merupakan lima hero yang bisa digunakan sebagai hero counter Kadita Mobile Legends, bagaimana menurut kalian? Jika ada masukan serta pendapat, tuliskan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.

 


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article