Dota 2

Terbaik! Inilah 5 Influencer Esports Paling Berpengaruh di 2018 Versi Njepito

Jadi menurut kalian, influencer perlu gak? dan siapa yang terbaik di 2018 menurut kalian?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Tahun 2018 ini benar-benar menjadi tahun berwarna bagi perkembangan esports. Bukan hanya makin beragamnya game dan ramainya event esports, elemen influencer juga semakin maju. Nah siapa saja influencer esports terbaik di 2018?

Jika menyebut satu persatu, akan muncul puluhan nama influencer esports yang aktif di tahun 2018 ini. Tapi ketika harus memilih 5 nama, maka penulis memiliki nominasi yang bisa dikatakan terbaik di tahun 2018 ini.

Tetapi wajib kalian ketahui, esports influencer yang penulis sajikan bukan hanya lelaki tampan maupun wanita cantik atau orang yang memiliki followers banyak di sosial media. Masing-masing memiliki kelebihan dan yang terutama mampu memberikan influence bagus dan positif kepada komunitas.

Siapa saja influencer esports terbaik di 2018? Berikut daftarnya menurut penulis.

Melon

influencer esports terbaik di 2018

Sumber: dok ggwp.id

Pertama ada sosok pria multi talenta di ranah esports Indonesia, Gisma Priayudha alias Melonking atau dulu dikenal sebagai Melondoto atau lebih singkat dengan panggilan Melon.

Dikenal sebagai caster dan terakhir menjadi project manager HSL 2018, Melon layak menjadi salah satu influencer esports terbaik di tahun 2018 ini.

Walau didampuk sebagai caster maupun bagian dari sebuah acara, Melon tetap aktif memberikan berbagai informasi pengetahuan dan juga ajakan bagi para gamer untuk mengikuti atau bahkan hadir ke sebuah turnamen esports.

Larissa Rochefort

Sumber: facebook.com/larissarochefort

Berikutnya ada sosok wanita cantik jelita, Larissa Rochefort. Dara yang sangat terkenal di bidang cosplay ini layak menjadi influencer terbaik di tahun 2018 ini.

Walau terkenal karena kecantikan dan aktif dalam berinteraksi bukan hanya di sosial media tetapi juga di venue esports ketika dia menjadi influencer maupun ambassador, Larissa juga mampu dengan cepat menguasai gim untuk dimainkan.

Pengaruh Larissa dalam memberikan informasi dari suatu event sangat besar sehingga tidak jarang golongan selain gamer turut hadir meramaikan sebuah event dan bahkan menjadi seorang gamer selepas menghadiri sebuah event esports.

JessNoLimit

Sumber: dok ggwp.id

Selanjutnya terlalu naïf jika penulis tidak mencantumkan nama JessNoLimit dari daftar orang paling berpengaruh di ranah esports pada tahun 2018 ini.

Walau lebih ingin dikenal sebagai Youtuber dan terkenal sebagai pro player Mobile Legends, nama JessNoLimit sudah terbukti memiliki pengaruh bukan hanya di komunitas gamer, namun juga sampai ke Presiden RI, Joko Widodo.

Pada sebuah acara, Joko Widodo sampai menyebut nama JessNoLimit sebagai contoh yang mampu memanfaatkan perkembangan dunia digital sebagai lahan pekerjaan yang bisa dipilih. Kehadiran JessNoLimit dalam sebuah event juga menjadi nilai tambah karena fansnya maupun orang biasa yang berebut berfoto bareng dengan idolanya.

Zakucj

Sumber: dok ggwp.id

Kalau penulis menyebut Zakucj sebagai ‘Wyhrhm Reddy’ Indonesia, mungkin banyak yang menyangkal, bahkan bisa jai Zakucj sendiri keberatan. Tapi bagi penulis, Zakucj layak mendapat gelar tersebut.

Pria bernama asli Wawan Firdaus ini awalnya dikenal karena sharing informasi yang berpengaruh di ranah Dota 2. Tetapi di tahun 2018 ini beliau juga mulai menceburkan diri ke esports lainnya.

Zakucj sering kali memberikan informasi terbaru dengan sangat cepat dan tidak jarang menjadi viral. Kelebihannya adalah penyajian informasi dalam bahasa Indonesia. Zakucj juga tak jarang hadir di dalam sebuah event dan tentunya memberikan informasi mengenai adanya event esports di Indonesia, bahkan SEA.

Shroud

Sumber: dexerto.com

Terakhir penulis mengambil nama dari luar negeri yaitu Shroud. Masuknya nama Shroud tidak lepas dari meledaknya nama game PUBG di awal tahun 2018 ini.

Keahliannya bermain game FPS yang berada di atas rata-rata membuat Shroud bisa dengan lebih cepat beradaptasi di game PUBG. Hal ini yang membuat banyak gamer menjadikan Shroud menjadi panutan.

Shroud juga beberapa kali memberikan masukan dan juga penilaian terhadap PUBG dan mampu mempengaruhi komunitas bahkan diterima juga oleh PUBG Corp sebagai masukan yang langsung dikerjakan.

Satu kelebihan dan keunikan Shroud ketika berinteraksi dengan penontonnya ketika livestream adalah ketika dia mengakhiri tayangan. Alih-alih menyelesaikan begitu saja, Shroud justru mengajak penontonnya untuk menginvasi kanal gamer lainnya. Otomatis penonton di kanal tersebut melonjak drastis dan tak jarang ada yang nyangkut menjadi penonton tetap.

Itulah lima influencer esport terbaik di 2018 versi penulis. Namun bukan berarti selain nama di atas adalah influencer kaleng-kaleng. Nama-nama lain seperti Oddie, Cindy Monica, Andrew Tobias, Audrey FF, Lemon, Ninja, Dimaz Dejet, Sarah Olivia, OkkyOzora hingga si kembar Zuxxy Luzzy serta banyak nama lainnya juga mampu memberi pengaruh yang berdampak sangat baik bagi perkembangan esports di Indonesia.

Nah kalau menurut kalian, siapa influencer esports terbaik di 2018 ini? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article