Dota 2

Liga Esports Antar Universitas Resmi Akan Hadir di Indonesia! Apa Tujuannya? Ini Jawaban Ketua IESPA

Kuy lah mulai ajuin UKM esports di kampus! #esports


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

IESPA melalui fanpage resminya sudah mengumumkan segera hadirnya sebuah liga antar universitas di Indonesia. Liga Universitas se-Indonesia ini ternyata unik dan berbeda dari turnamen antar universitas yang pernah ada sebelumnya, IEL University Series. Apa bedanya?

Berdasarkan informasi yang diumumkan, IEL University Series ini didukung langsung oleh kementerian pemuda dan olahraga (KEMENPORA), Komite Olimpade Indonesia (KOI), dan juga tentunya oleh IESPA, serta FORMI dan juga AESF.

Selain itu, redaksi GGWP.ID mendapat jawaban langsung dari ketua umum IESPA, Eddy Lim, selaku salah satu yang mendukung diadakannya IEL University Series ini. Hal utama yang membedakan dari turnamen-turnamen lainnya adalah peserta yang merupakan perwakilan langsung dari universitas tersebut dengan persetujuan dan pngakuan dari rektorat.

Eddy Lim (baju biru). Dok GGWP.ID

Nantinya tim-tim yang akan bertanding di liga esports universitas ini benar-benar mewakili nama universitasnya masing-masing dan juga sudah disetujui dan pasti diketahui oleh rektorat dari masing-masing universitas tersebut.

Dengan kata lain, untuk liga esports universitas se-indonesia yang pertama ini adalah tim-tim dari universitas yang terpilih dan sudah menyatakan ambil bagian dengan persetujuan dari rektorat masing-masing, alias tidak ada open qualifier.

Adapun diadakannya liga esports universitas dan juga dilibatkannya rektorat dari universitas tidak terlepas dari tujuan untuk mengembangkan esports di kampus-kampus secara serius, misalkan bisa merangsang munculnya unit kegiatan mahasiswa (UKM) resmi untuk esports.

Sumber: dok ggwp

Menurut informasi yang redaksi GGWP.ID dapatkan, sudah ada 12 universitas yang dipastikan akan ikut dan di dalam IEL Universitu Series ada universitas terbaik dan berprestasi dan ngetop yang akan ambil bagian. Universitas mana saja?

Eddy Lim menjawab bahwa pengumuman mengenai siapa saja peserta sekaligus detail lebih mengenai liga universitas se-Indonesia baru akan dilakukan saat konfrensi pers yang kemungkinan akan dilakukan bulan Januari 2019 mendatang.

Lalu apa saja game yang dipertandingkan? Ada dua judul game yang sudah terpampang dan akan menjadi game yang dipertandingkan, yaitu Mobile Legends dan juga Dota 2.

Sebagaimana diketahui, kedua game MOBA ini merupakan game yang saat ini paling ramai dimainkan oleh para gamer di Indonesia.

Lalu kapan IEL University Series akan berlangsung? Berdasarkan informasi dari fanpage resmi IESPA, liga ini akan berlangsung pada bulan Januari hingga April 2019. Mengenai detail resminya akan diumumkan lebih lanjut.

Seperti apa nantinya IEL University Series ini? Ikuti perkembangannya di GGWP.ID ya! Untuk yang masih aktif kuliah, kalian juga bisa mulai mempersiapkan kampus kalian misalkan dengan mengajukan diadakannya UKM esports di kampus kalian.



Tentang Penulis

Artikel Terkait