Arena of Valor

Bikin Bingung, Sebenarnya Class Hero AOV Ini Tipe Apa?

Meskipun mereka hero AOV yang hybrid class, kadang tugas mereka di pertarungan tidak begitu sesuai lho! Mau tahu siapa saja mereka?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Ternyata banyak class hero AOV yang memiliki dua jenis class atau job di dalam permainannya. Di dalam gim MOBA terdapat setidaknya 6 jenis class hero yang punya peran masing-masing dalam berperang.

Meskipun class hero AOV tersebut sudah dijelaskan apa, namun kita seringkali bingung dalam memainkan hero tersebut, khususnya bagi hero yang memiliki dua jenis class.

Terkadang kita suka bingung dengan class hero AOV yang memiliki dua jenis class seperti Tank dan Mage. Apakah kita harus menggunakan build Tank supaya bisa berdiri di depan tim atau meningkatkan magic damage sebagai hero burst?

Nominasi GGWP.ID Reader Awards 2018: Vote Pilihanmu!

Akan ada nominasi seperti organisasi esports terbaik, best male esports player, hingga best female esports player. Simak terus GGWP.ID Reader Awards 2018!


Tidak jarang juga jika kita menggunakan build setengah-setengah, tapi malah membuat hero kita menjadi aneh dan tidak bagus saat pertarungan tim.

Siapa sajakah hero AOV yang membuat kita bingung dengan dua jenis class mereka tersebut? Berikut hero dan penjelasan mengenai tipe permainan mereka seperti apa.

1

Gildur

class hero aov

Sumber: ggwp.id

Double class hero AOV pertama yang suka bikin kita bingung saat bermain ialah Gildur. Gildur adalah hero Tank Mage yang memiliki kemampuan spesial dalam melakukan harassing musuh.

Dirinya sangat kuat dalam mencicil darah musuh dan melakukan control ketika pertarungan tim. Hanya saja dirinya tidak sekuat penampilannya yang macho tersebut.

Kemampuannya sangat menyedot banyak mana sehingga harus membeli item mana regen, namun magic damage yang dihasilkan tidak terlalu besar sama dengan pertahanan tubuhnya yang biasa saja. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan Gildur sebagai hero roaming support ketimbang menjadi hero Tank.

2

Marja

class hero aov

Sumber: ggwp.id

Double class hero AOV kedua yang juga suka bikin kita bingung ialah Marja. Marja adalah hero Mage Tank yang memiliki kemampuan untuk melakukan rentetan skill tanpa henti karena tidak dibatasi oleh penggunaan mana.

Dirinya bisa menyedot darah hero musuh dan monster setiap kali dia menghasilkan damage kepada mereka. Namun, Marja tidak memiliki base damage yang bagus, serta tidak memiliki peningkatan damage dengan skala yang bagus lewat item.

Sehingga Marja tidak dapat burst siapa pun dalam pertarungan tim. Apalagi kalau kamu menggunakan buiild biasa, alangkah lebih baik jika kamu menjadikan Marja full mage dengan pengurangan cooldown.

3

Xeniel

class hero aov

Sumber: ggwp.id

Double class hero AOV selanjutnya juga suka bikin kita tidak maksimal dalam memainkannya. Dia adalah Xeniel, hero Tank/Support yang mampu loncat ke lokasi mana pun di peta.

Maksud dari tulisan Tank di Xeniel adalah dia dapat berada di depan pertahanan saat pertarungan tim, dan Support yang dimaksud juga adalah hero ini bisa memberikan dukungan status kepada hero satu tim saat bertarung.

Hanya saja kemampuan ultimate, Angelic Splendor miliknya tersebut sangat suportif. Sehingga Xeniel mengandalkan kemampuan timnya karena tidak dapat bermain solo serta tidak bisa lama bertahan di baris depan. Oleh karena itu lebih tepat jadikan Xeniel sebagai hero roaming support.

4

Rourke

class hero aov

Sumber: ggwp.id

Inilah Hybrid class hero AOV yang sebenarnya sangat unik, dia adalah Rourke yang memiliki class Warrior/Archer dengan serangan panah yang berpencar.

Hal ini memungkinkan Rourke untuk menyerang musuh terdekat beberapa kali dan mampu bertarung pada jarak serang pendek. Rourke juga sangat mampu bertarung melawan musuh dalam situasi satu lawan satu.

Meskipun dia memiliki tulisan class Archer, Rourke tidak dapat berbuat banyak pada jarak tertentu. Serangannya bisa menyebar cukup jauh sehingga ia harus berada tepat di dekat targetnya. Sehingga lebih baik jika dia dijadikan full Warrior ketimbang Archer.

5

Chaugnar

class hero aov

Sumber: ggwp.id

Hero terakhir adalah Chaugnar yang memiliki dua class Support dan Tank. Hero ini mampu memperlambat pergerakan musuh sambil melindungi rekan satu timnya dalam pertarungan tim.

Hanya saja hero ini tidak terlihat kuat seperti penampilannya yang besar. Hero ini bisa menghasilkan damage yang besar dengan kemampuan Energy Surge dan Shockwave serta bisa menarik rekan satu tim yang dalam bahaya dengan Chaos Protection.

Dengan kemampuan miliknya yang memiliki cooldown yang tinggi, alangkah baiknya jika menggunakan hero ini dengan build full support dengan sedikit item tank, karena hero ini tidak bisa solo di lane tanpa bantuan hero lain.

Meskipun semua class hero AOV yang disebutkan barusan suka membuat kita bingung, namun jika kamu bisa menguasai mereka, hero ini sangat kuat dalam pertarungan tim.

class hero aov

Nah, jika kamu ingin memiliki hero AOV tersebut dengan harga murah, kamu bisa membelinya dengan menggunakan GO-PAY! Soalnya GO-PAY bersama Arena of Valor sedang mengadakan promo Weekend Sale.

Setiap melakukan top up Voucher AOV pakai GO-PAY, kamu akan mendapatkan diskon pada hari Sabtu dan Minggu sampai 50% dengan potongan maksimum Rp 15.000 selama periode 22 Desember – 30 Desember 2018, jadi jangan sampai kelewatan!

Langsung saja kamu buktikan sendiri murahnya Voucher dengan promo December Weekend Sale di link ini!

Build Annette AOV: Observer Mage yang Jadi Rebutan Banyak Orang!

Sebelum orang mulai sering banned hero paling menjengkelan ini, lebih kamu sekarang pahami secara cepat build Annette AOV disini!



Semoga dengan penjelasan mengenai class hero AOV tersebut bisa membuat kalian jadi lebih pasti dalam memainkannya. Menurut kamu sendiri, hero AOV mana lagi yang tidak sesuai dengan job asli mereka?



Tentang Penulis

Artikel Terkait