Dota 2

Kuda Terbang 900 Juta? Ini Item Mahal Yang Juga Ada di Gim MOBA Khususnya Dota 2

900 juta vs 30 juta, mahal 900 juta sih, tapi……


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalau bicara soal MMORPG pasti tidak akan ada habisnya, gim dengan segala macam kemungkinan yang bisa terjadi ini bisa menarik dari banyak hal terutama item-nya, ada yang mahal ada yang murah, tapi tidak hanya di MMORPG harga item bisa mahal, tapi ada juga item termahal Dota 2 loh.

Kemarin kita sempat dibuat gaduh dengan kuda terbang virtual yang laku seharga satu buah unit rumah mewah di daerah tangerang, item dari Ragnarok Mobile dengan harga 900 juta Rupiah. Tapi ternyata di gim MOBA khususnya Dota, juga ada loh yang mahal ini dia item termahal Dota 2 yang ga kalah kerennya.

MMORPG memang sudah menjadi langganan untuk kita melakukan jual beli item, terutama jika item itu langka maka harganya akan meroket drastis. Selain langka dan bisa membuat karakter kalian menjadi kuat, item di MMORPG juga bisa meningkatkan status sosial kalian dalam bermain gim.

Tim Dota 2 Sea Terkuat!

Kita membuat prediksi lima tim Dota 2 SEA di The Intenational 2019, siapa dua tim diantara kelima tim yang sudah kita sebutkan ini?


Namun itu tidak hanya terjadi di MMORPG saja, di Dota 2 contohnya, ada banyak item mahal yang bisa membuat kalian terlihat sangat keren pada saat beradu tonjok lima lawan lima untuk menghancurkan pohon tauge milik lawan.

Mulai dari kurir, senjata untuk para hero hingga item yang memberikan efek cukup keren terhadap karakter atau hero yang kalian mainkan. Apa saja daftar item mahal Dota 2 yang mungkin kalian tidak ketahui?

Oh untuk catatakan kalian, item di Dota 2 dibagi menjadi ke beberapa tingkatan, mulai dari yang paling rendah, Common, hingga yang paling tinggi yaitu Arcana. Namun tingkatan ini tidak menentukan harga dari item tersebut.

1

GingerbreadBaby Roshan

item termahal dota 2

Entah mengapa dari sekian banyak item di Dota 2, item kosmetik untuk kurir adalah yang paling mahal. Setidaknya itulah tren yang memang ada di Steam Community market saat ini. Jika pada tahun 2012 dan 2013 kalian mungkin familiar dengan Baby Roshan yang akan kita sebutkan nanti.

Ternyata item kosmetik termahal untuk saat ini masih dipegang oleh Baby Roshan geng! Varian terbaru Baby Roshan yang kemarin hadir pada saat event tahunan Frosthaven adalah Gingerbread Baby Roshan.

Jika kalian cukup beruntung dalam bermain event ini, kalian bisa mendapatkan item dengan harga 28 juta rupiah ini dengan secara cuma-cuma, seharga motor matic yang kini menjadi agak sedikit pasaran di ibukota.

2

Unusual Baby Roshan

Memang tidak semahal kuda terbang Ragnarok Mobile, meski keduanya sama-sama memiliki sayap. Namun satu yang pasti harga dari Unusual Baby Roshan tidak akan pernah anjlok dan yang paling menarik adalah item ini bisa kalian jual kapan saja.

Salah satu item Dota 2 yang bisa kalian dapatkan apabila kalian sudah bermain Dota 2 sejak 2012 silam, tepatnya pada event Diretide 2012. Jika kalian berhasil masuk kedalam jajaran hall of fame di Sugar Rush, maka kalian memiliki kesempatan untuk mendapatkan item ini.

Unusual Baby Roshan adalah item bertipe kurir yang memiliki bentuk seperti Roshan sesuai dengan namanya, memiliki warna emas dan dengan harga yang mungkin juga setara dengan harga emas, yaitu sekitar 1.800 US dollar (atau sekitar Rp.25 juta jika kita kalikan dengan kurs sekarang)

3

Platinum Baby Roshan

Item ketiga yang juga terbilang sangat mahal di Dota 2 adalah, masih saudara dari Unusual Baby Roshan yang kita sebutkan pada poin pertama, Platinum Baby Roshan.

Mengikuti kesuksesan temporary event pada tahun 2012, pada tahun 2013 Valve kembali mengadakan event yang sama yaitu Diretide. Dengan hadiah yang juga memiliki tingkat harga kemahalan yang juga sama.

Platinum Baby Roshan memiliki banderol seharga 1.700 US dollar (atau sekitar Rp.23 juta jika kita kalikan dengan kurs sekarang)

4

Genuine Monarch Bow

Kalau misal kita tanya, siapa hero carry dengan atribut agility yang paling keren di Dota 2 setelah Anti Mage, jawabannya sudah pasti adalah Drow Ranger. Dark Elf yang menggunakan panah es sebagai salah satu jurus andalannya ini juga memiliki satu item yang cukup mahal.

Adalah Genuine Monarch Bow yang juga memiliki harga hampir sama dengan Baby Roshan pada poin pertama dan kedua, kalian harus merogoh kocek sedalam  1.500 hingga 1.700 US dollar (atau sekitar Rp.23 juta jika kita kalikan dengan kurs sekarang) jika ingin memilikinya.

Adalah sebuah item yang bisa kalian dapatkan jika kalian memesan Butterfly Sword yang dijual oleh WETA workshop, adalah replika dari item in game yang juga memiliki nama sama Butterfly Sword, namun sayang WETA sudah tidak lagi membuat pedang mainan ini lagi.

5

Genuine Axe of Phractos

Nah kalau pada tempat keempat ada item untuk Drow Ranger, maka di tempat kelima ada item untuk hero dengan ability strength yang bisa menahan semua serangan lawan sekaligus. Serta bisa juga menghabisi lima lawan dengan sangat cepat.

Siapa lagi kalau bukan si tukang pacul berbadan merah, Axe. Axe of Phractos juga bisa kalian dapatkan dengan cara yang sama, yaitu membeli item real berupa figure milik Axe yang dibuat oleh WETA.

Namun sekali lagi, WETA sudah tidak lagi menjual figure Axe ini dan satu-satunya cara untuk memiliki item ini adalah dengan membelinya langsung di Steam community market dan dibanderol dengan harga 1.500 US dollar atau sekitar 21 juta rupiah.

Nah. itu tadi lima harga item termahal Dota 2 yang memang tidak akan bisa mengalahkan kuda terbang dari Ragnarok Mobile. Tapi satu yang pasti, kalau kalian butuh uang cash cepat. Item ini bisa kalian trade dan kalian bisa langsung membeli sepeda motor baru loh, atau kredit rumah atau kredit mobil.


Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman sultan kalian ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article