Arena of Valor

Nah Loh, Ternyata Ada Celah di Ranked Mode AOV Yang Bisa Manipulasi Ranking di Awal Season!

Jadi gini caranya… Tapi kalian juga bisa tau cara buat ngeceknya… adil kan?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Buat pemain gim Arena of Valor, fitur ranked menjadi salah satu fitur favorit karena mengadu ketangkasan dalam bermain dengan gamer lain. Tetapi ternyata fitur ranked di AOV memiliki ‘celah’ untuk memanipulasi hasil khususnya ketika berganti season.

Seperti diketahui, semakin tinggi ranking di AOV maka semakin mumpuni kemampuan dari seorang gamer bermain gim AOV karena untuk meningkatkan ranking yang dibutuhkan adalah raihan kemenangan dari setiap match di mode ranked.

Fitur ranked di AOV mengenal kata reset di akhir season, dan dilakukan penyesuaian atau kalibrasi yang biasanya adalah penurunan ranking di awal season berikutnya. Ya, kurang lebih sama seperti gim lain yang menggunakan sistem ranked.

Tetapi ternyata ada celah dalam proses penyesuaian ranked di AOV ketika season baru dimulai, yaitu masih tercatatnya perolehan ranked season sebelumnya apabila kita tidak memainkan mode ranked di season baru!

Hal ini terungkap pada awal season ini dimana penghuni peringkat 1 ranked global AOV Indonesia, hingga artikel ini dipublikasikan yang dihuni Hertz.Noizze, masih menyisakan raihan dari season sebelumnya alias belum dilakukan penyesuaian.

Sementara peringkat 2 yaitu WAW.naitomea sudah melakukan penyesuaian. Adapun indikasi di dalam game bisa kita lihat ketika membuka ranking dan men-tap orang tersebut. Perbedaan jelas terlihat pada jendela baru di sisi kanan bawah yang menampilkan ‘bagian’.

Bagi yang belum melakukan penyesuaian di season baru maka akan tertulis ranking ‘Bronze III’ sedangkan yang sudah melakukan penyesuaian di season baru akan tertulis sesuai dengan ranking saat ini.

Sebelumnya WAW.naitomea juga sudah mengungkapkan adanya ‘celah’ ranked ini melalui story di Instagram pribadinya. Pria bernama asli Muhammad ini menjelaskan bahwa AOV reset ranked apabila kita pencet tab ‘Ranked’. Selama kita hanya memencet tab Quick Match atau Costum maka ranking tidak akan ter-reset.

Lalu apa pentingnya? Buat gamer yang sekadar bermain untuk fun memang tidak terlalu bermasalah. Tapi apa jadinya jika celah ini ‘dipergunakan’ untuk masuk ke tim pro yang melakukan open recruitment dengan syarat ranking global dan kebetulan diadakan di awal season? Tentu bisa saja merugikan tim yang melakukan open recruitment tersebut karena ranking sebenarnya pada season ini belum dibuktikan.

Kok bisa? Caranya? Bisa saja pemain tersebut menggunakan screenshot yang diambil dari ID gamer lainnya dan menunjukkan ranking saat ini padahal sebenarnya ranking tersebut adalah raihan dari musim lalu yang belum ter-reset.

Nah, apakah kalian mementingkan ranking dan memanfaatkan celah di atas? atau kalian ingin menjadi gamer yang mementingkan kemampuan kalian untuk meningkatkan ranking di season baru?



Tentang Penulis

Artikel Terkait