Arena of Valor

XCN Rekrut Skuad AOV dan Klaim Slot di ESL AOV Indonesia! Bagaimana Dengan Slot NXL? Ini Jawaban Richard Permana

Jadi slot NXL bakal digantiin sama XCN di main event turnamen ESL AOV! Kok bisa? Ini jawabannya… eh tapi mimin juga lagi konfirmasi ke ESL nih..


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Salah satu organisasi esports di Indonesia, XCN, beberapa waktu lalu mengumumkan roster terbaru mereka untuk divisi AOV. Yang mengejutkan, para pemain yang diumumkan menjadi bagian dari keluarga XCN adalah mantan pemain AOV di NXL>.

Adapun pengumuman tersebut didapatkan redaksi dari fanpage resmi XCN yang di-posting pada tanggal 5 Januari 2018 kemarin. Lima skuad yang menghuni tim AOV XCN adalah Balmung, FAPtality, Rin, VQ, dan Seventh.

Bahkan dalam postingan tersebut didukung agar dapat menjuarai event ESL AOV Indonesia dalam waktu dekat. Dengan kata lain, XCN dengan roster ini akan bermain di ESL AOV Indonesia.

Seperti yang sudah diberitakan ggwp.id, pada penghujung tahun 2018 kemarin NXL> lepas roster AOV mereka yaitu Viqi, Rexy Lazuardi, FeiL, FAPtality dan eLuNe. Tragisnya, keputusan berpisah ini diumumkan setelah mereka akan tampil di main event turnamen ESL AOV.

Sekadar informasi, lima pemain yang diperkenalkan XCN ada yang mengubah nick mereka dari ketika mereka berlima bermain di tim NXL>.

Menurut kabar yang sampai ke penulis, slot untuk mengikuti turnamen AOV ESL Indonesia dipegang oleh pemain atau perwakilan dari pemain yang didaftarkan. Sehingga nantinya slot NXL> akan digantikan oleh XCN yang pemainnya memegang slot.

Konfirmasi mengenai slot juga sudah redaksi GGWP.ID dapatkan dari CEO dari NXL, Richard Permana. Beliau mengatakan bahwa berpisahnya NXL dari tim AOV yang mendapatkan slot, maka slot di ESL akan dibawa oleh para pemain tersebut.

Sumber: facebook richard permana

“Dengan begitu (lepasnya NXL dengan para pemain) slot ESL hilang karena mereka ingin udahan dengan kita.” Kata Richard. “Kita ga masalahin itu” lanjutnya.

“Kita bantuin para player itu aja dengan ga ribetin mereka. Slotnya mau mereka kasih ke tim manapun tidak apa-apa. Kita gak gimana-gimana dengan slot tersebut, mereka menang disyukuri, mereka minta cabut plus slot ESL otomatis buat tim lain disyukuri juga. All the best aja bagi mereka ke depannya” ujar Richard lebih lanjut menjelaskan tentang slot ESL AOV yang dibawa oleh para pemain.

Bagaimana dengan keputusan dari ESL? Redaksi GGWP.ID sudah mencoba mengonfirmasi ke pihak ESL Indonesia perihal pergantian slot tim akibat perpindahan pemain ini, namun hingga artikel ini dipublikasikan masih belum mendapat jawaban.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article