Rising Games

Ngesot Esports is Real? Speed Drifters Mungkin Akan Hadirkan Turnamen Esports Tapi…

Esports kok ngesot-ngesot? Untung mimin dah nguasain semua ilmu ngesot alias ilmu drift-nya dan bakalan ikutan klo ada turnamen esportsnya!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebuah gim mobile terbaru bertema balapan besutan TiMi Studio (bagian dari Tencent) sedang dipersiapkan untuk dipublish oleh Garena di Indonesia pertanyaannya, apakah akan ada turnamen Esports Speed Drifters?

Sebelum menjawab hal itu, bagi yang sudah bermain di CBT Speed Drifters tentu tahu kalau gim ini memiliki berbagai mode permainan. Ada yang ‘murni’ balapan, ada juga yang fun dengan adanya ‘senjata’ untuk menyerang lawan, seperti CTR lah.

Untuk hal esports, pertama tentunya kita harus membatasi dengan mode gim yang balapan saja dimana tuntutan menguasai skill drift alias ngesot sangat penting dan juga penguasaan sirkuit balap untuk menentukan titik drift dan jenis drift yang bisa digunakan.

Jika merujuk pada esports adalah kegiatan berlomba atau berkompetisi di dalam sebuah game, Speed Drifters layak untuk diperlombakan. Apalagi gimnya sendiri didesain untuk PVP.

Namun desain karakter, tampilan game serta adanya berbagai aksesoris untuk karakter dan interaksi di lobi memperlihatkan kalau game ini dibuat untuk casual gim.

Lalu bagaimana tanggapan dari Garena selaku publisher Speed Drifters mengenai kemungkinan adanya turnamen esports untuk game ini? Penulis berhasil menanyakan langsung ke Eldwin selaku project manager Speed Drifters di Indonesia.

Secara tersirat Eldwin memberitahu bahwa menghadirkan turnamen esports untuk Speed Drifters adalah satu kemungkinan. Namun beliau harus melihat respon dan animo dari komunitas Speed Drifters terlebih dahulu untuk menghadirkan turnamen esports Speed Drifters.

“Kita akan lihat dulu reception dari pemain-pemain di Indonesia. Apabila receptionnya baik dan ada permintaan yang tinggi dari pemain-pemain kita untuk mobile racing yang kompetitif, kita akan buka kompetisi untuk game ini.” kata Eldwin.

Sekadar informasi, gim Speed Drifters menghadirkan sensasi balapan yang berbeda dari gim balap konvensional. Untuk memaksilkan laju dari kendaraan, kalian wajib menguasai semua skill melakukan drift atau ngesot.

Bagi yang mengikuti masa CBT, tentunya tahu keseruannya. Tetapi masa CBT hanya akan berlangsung hingga hari ini, 8 Januari 2019. Kapan gim ini akan rilis? “Untuk full releasenya sendiri kita belum ada info lebih lanjut. Masih menunggu hasil dari CBT ini dan follow up yang perlu kita lakukan sebelum full release” jawab Eldwin.

Sedangkan menurut rumor yang beredar, Speed Drifters akan dirilis di bulan Januari 2019 ini.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article