Arena of Valor

Rekap Week 9 ASL Season 2: DG Esports Salip RRQ, GGWP.ID Masih Unbeaten

Perebutan posisi 4 makin panas nih! Btw, secara matematis, GGWP.ID udah pasti 4 besar mhanx.. Tapi gak boleh terbuai, harus ngegas terooos….


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Minggu kesembilan ASL season 2 sudah selesai berlangsung. Sama seperti minggu kedelapan, minggu kesembilan ini berlangsung dua hari yaitu Selasa, 8 Januari 2019 dan Kamis, 10 Januari 2019.

Jumlah pertandingan yang berlangsung juga bukan hanya tiga melainkan empat pertandingan tetapi ada dua tim yang bertanding dua kali yaitu DG Esports dan Headhunters. Sementara tim SES libur alias tidak bertanding.

Seperti apa serunya setiap pertandingan? Dan bagaimana komposisi hero dari masing-masing game? Kalian bisa simak rekap pertandingan minggu kesembilan ASL season 2 di bawah ini.

DG Esports vs Bigetron

Pertandingan pertama di hari Selasa langsung mempertemukan DG Esports melawan Bigetron yang sama-sama berjuang untuk merangsek ke peringkat empat. Setelah melalui dua game yang sangat ketat, DG Esports berhasil unggul 2-0!

Sumber: youtube.com

Pada game pertama, DG Esports yang diperkuat pemain pinjaman terbaru, Backdoor, bermain sangat agresif saat early game dan berhasil sedikit unggul. Tetapi masuk ke midgame justru pemain Bigetron melawan dan mampu menekan sampai mendapatkan tower highground.

Sumber: youtube.com

Tukar menukar kill dan juga intensitas fight yang tinggi saat late game menjadikan pertandingan ini semakin seru. Tetapi pada menit ke-24 para pemain DG mampu unggul dalam satu fight dan mendapatkan ace serta meraih kemenangan di game pertama.

Sumber: youtube.com

Lanjut ke game kedua, para pemain DG Esports bermain semakin lepas dan langsung menekan tanpa memberikan kesempatan berkembang untuk para pemain Bigetron. Kegemilangan Backdoor yang langsung nyetel dengan Abud, Ayep, Kurus dan Ran23 benar-benar menjadikan permainan DG jauh lebih gemilang.

Sumber: youtube.com

Bigetron yang juga ingin meraih kemenangan pada pekan ini sebenarnya mampu memberikan perlawanan ketat. Namun pada akhirnya, tepatnya menit ke-15, harus mengakui keunggulan DG Esports. Hasil akhir 2-0 untuk DG Esports.

EVOS vs Headhunters

Pertandingan kedua di hari Selasa mempertemukan juara bertahan, EVOS, melawan tim debutan, Headhunters. Hasilnya? Sang debutan yang terkapar di dasar klasemen masih belum mampu menyaingi permainan EVOS dan kalah 0-2.

Sumber: youtube.com

Pada game pertama, para pemain EVOS langsung tancap gas. Sejak early game permainan terus dikuasai dan menekan pemain Headhunters sehingga tidak bisa mengembangkan permainannya.

Sumber: youtube.com

Keunggulan telak tersebut benar-benar menunjukkan superioritas EVOS atas Headhunters yang akhirnya mengunci kemenangan pada menit 11 di game pertama.

Sumber: youtube.com

Lanjut ke game kedua, pertandingan masih berjalan one sided. EVOS yang kaya akan pengalaman seperti memberi pelajaran berharga bagi Headhunters.

Sumber: youtube.com

Tekanan yang konsisten, rotasi yang rapih dan juga follow up skill antar pemain dipertontonkan EVOS sejak menit awal hingga akhirnya mastikan kemenangan pada menit ke-12.

GGWP.ID vs Headhunters

Lanjut ke pertandingan pertama di hari Kamis, Headhunters kembali bermain dan kali ini bertemu dengan pemuncak klasemen yang belum terkalahkan, GGWP.ID. Tampil dengan gemilang, GGWP.ID menang telak 2-0.

Sumber: youtube.com

Pada game pertama, para pemain GGWP.ID langsung tancap gas dan menekan pemain Headhunters sejak early game dan meraih keunggulan. Tetapi para pemain Headhunters pada satu momen mampu mengimbangi gold dari GGWP.ID walau kalah jumlah kill.

Sumber: youtube.com

Faktor pengalaman terlihat menjadi faktor pembeda antara GGWP.ID dan Headhunters. Setelah gold sama, para pemain GGWP.ID langsung bermain objektif dan melakukan rotasi dengan sangat rapi. Hal ini membawa GGWP.ID mengunci kemenangan di game pertama pada menit ke-12.

Sumber: youtube.com

Lanjut ke game kedua, seperti game pertama, para pemain GGWP.ID langsung bermain menekan sejak early game. Berbekal kesalahan yang sempat terjadi di game pertama, pada game kedua ini para pemain GGWP.ID tidak memberikan celah berkembang untuk Headhunters.

Sumber: youtube.com

Berbeda dengan game pertama dimana Headhunters mampu sedikit mengimbangi, pada game kedua ini mereka harus menelah kekalahan telak pada menit ke-10.

DG Esports vs RRQ

Partai terakhir di hari Kamis antara DG Esports melawan RRQ bisa dikatakan sebagai partai big match pekan kesembilan ini. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk memperebutkan peringkat 4 sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

Sumber: youtube.com

Pada game pertama, pertarungan berlangsung sangat ketat. Kedua tim sama-sama bermain menekan dan meladeni fight satu sama lain. Tetapi lepasnya Quillen yang diambil Backdoor menjadi momok bagi tim RRQ. Berkali-kali Backdoor mampu menculik para pemain RRQ dan mendapatkan kill.

Namun para pemain RRQ berhasil mengimbangi dan unggul ketika teamfight bahkan mampu menghabisi ower highground dari DG Esports!

Sumber: youtube.com

Hingga pada satu momen di menit ke-11 para pemain DG Esports berhasil unggul dalam fight dan menghabisi perlawanan dari RRQ. 1-0 DG Esports unggul.

Sumber: youtube.com

Lanjut ke game kedua, RRQ bangkit dan ingin meraih kemenangan. Tetapi lagi-lagi Backdoor mendapatkan Quillen dan kembali menjadi momok menakutkan!

Sumber: youtube.com

Berkali-kali Backdoor yang juga didukung pemain DG Esports lainnya mendapatkan kill terutama dari jungler RRQ dan juga lane lainnya. Tekanan yang membuat RRQ tidak mampu mengembangkan permainannya dan harus berakhir pada menit ke-12.

Dengan hasil-hasil di pekan kesembilan ASL season 2 ini, persaingan perebutan posisi 4 semakin memanas. DG Esports yang ngegas langsung merangsek ke peringkat 3, berhasil meyalip RRQ yang turun ke peringkat 5 dan SES ke peringkat 4.

Sementara GGWP.ID yang semakin kokoh di puncak, secara matematis sudah dipastikan lolos ke grand final karena tidak mungkin terlempar ke luar dari peringkat 4. Runner up klasemen masih dipegang oleh EVOS.

Untuk papan bawah, Headhunters semakin terpuruk di dasar klasemen dan Bigetron yang berada di posisi 6 semakin sulit untuk bersaing ke posisi 4.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article