Rising Games

Susah Dapat Chicken Dinner di PUBG Mobile? Ikuti Tips Chicken Dinner Mudah Dari EVOS PUBG Mobile

Dengan tips ini mungkin kemampuan bermain kalian akan meningkat drastis!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Seperti kita tahu bahwa genre Battle Royale kini tengah digandrungi. Ibarat makanan yang pakai matcha atau red velvet itu jadi yang paling laku, hampir semua gim kini pakai genre ini. Kalian mau jago? Simak Tips Chicken Dinner dari EVOS berikut.

Sejatinya tujuan utama dari gim Batttle Royale adalah bertahan hingga akhir termasuk PUBG Mobile, tapi kalian selalu kalah dan gagal? Mungkin kalian memang harus banyak belajar nah ini tips Chicken Dinner dari EVOS!

Apa rahasianya agar bisa mencapai skills atau kemampuan yang memungkinkan pemain PUBG-Mobile untuk setidaknya meraih ‘Chicken Dinner’ atau bahkan sekadar naik rank? Berikut tips dan trik yang dibagikan langsung oleh kapten divisi PUBG-Mobile tim EVOS Esports.

tips chicken dinner evos

Herly “Jeixy” Juliansah, kepada Nimo TV kemarin (8/1) yang juga merupakan live-streamer resmi Nimo TV, agar Anda dapat meningkatkan kemampuan bermain PUBG-Mobile dan belajar langsung dari pemain profesional.

1

Yakin Dengan Diri Sendiri

Menurut Jeixy, untuk bisa meningkatkan skills bermain di PUBG-Mobile dengan cepat, seorang pemain harus banyak bermain dengan pemain lain yang lebih mahir. “Kalau kamu merasa sudah cukup dengan kemampuan sekarang, kamu musti coba main di mode ‘1 vs Squad’.

RRQ Athena, from Zero to Hero

From zero to hero! Inilah dia kisah RRQ Athena, sang peraih gelar juara dunia PUBG Mobile Star Challenge 2018 di Dubai. Berkat apa sih mereka bisa juara?


Tujuannya untuk menentukan seberapa jauh seorang pemain bisa menjaga dirinya dan bertahan di dalam tekanan ketika bermain sendirian. Kamu juga harus belajar dari pemain yang lebih mahir, dengan begitu skills akan ikut meningkat. Jangan bermain hanya dalam lingkungan yang itu-itu saja.

2

Kill/Death/Assist (KDA) Rate Tidak Cukup Untuk Menentukan Rekan Setimnya

Sumber: segitekno.com

Ketika membentuk tim dan merancang strategi, Jeixy menekankan perlunya memilih kriteria pemain melalui berbagai jenis metode. “Kebanyakan pemain umumnya pakai rating KDA (Kill-Death-Assist) untuk nentuin kriteria pemain untuk jadi rekan setimnya. Tapi bagi saya, rating KDA aja nggak cukup untuk nentuin bagaimana cara dan gaya bermainnya.”

“Ada rating lain yang bisa dipakai, seperti AVG-Damage, untuk cari tahu apakah seorang pemain mainnya ‘ngendok’ (red: lebih banyak berlindung) atau malah barbar (red: menembak ke segala arah). ”

“Terkadang ada pemain dengan rank ‘Conqueror’ yang punya AVG-Damage hingga 500, tapi mainnya ‘ngendok’”, terangnya.

Menurut Jeixy, kriteria pemain yang cocok menjadi rekan setimnya adalah yang bisa menyeimbangkan gaya bermain agresif dan defensif.

Ketika tim EVOS membuat open recruitment pemain, kami bikin custom mode untuk bermain solo. Dari situ bisa dilihat siapa saja yang keahliannya sudah termasuk jago, karena waktu itu pemain yang ikut rekrutmen rata-rata AVG-Damage-nya udah diatas 800. Selain itu, bisa dilihat juga seberapa kuat mentalnya untuk bermain dalam sebuah tim.”

3

Pemilihan Gadget Juga Berpengaruh

game mobile berkembang

Walaupun gim keluaran Tencent Games ini memiliki spesifikasi minimum yang tidak terlalu berat, Jeixy mengakui pemilihan gadget yang mumpuni mempengaruhi performance pemain untuk meningkatkan keahliannya.

Intinya sebenarnya ada di kapasitasFPS (Frame per Second)-nya; antara gadget keluaran Apple dengan Android spec-nya pasti berbeda satu sama lain. Jangan pilih gadget dengan spesifikasi yang level bawah karena sering lag yang akan mengganggu performa ketika pertarungan.

4

Seringlah Bermain Dengan Player yang Lebih Jago

tips chicken dinner evos

Menurut Jeixy, untuk bisa meningkatkan skills bermain di PUBG-Mobile dengan cepat, seorang pemain harus banyak bermain dengan pemain lain yang lebih mahir.

“Kalau kamu merasa sudah cukup dengan kemampuan sekarang, kamu musti coba main di mode ‘1 vs Squad’. Tujuannya untuk menentukan seberapa jauh seorang pemain bisa menjaga dirinya dan bertahan di dalam tekanan ketika bermain sendirian.”

Kamu juga harus belajar dari pemain yang lebih mahir, dengan begitu skills akan ikut meningkat. Jangan bermain hanya dalam lingkungan yang itu-itu saja.

5

Komunikasi

komunikasi dalam game

Sumber, Timeslive

Sebagaimana permainan tim pada umumnya, aspek komunikasi antar-tim menjadi yang utama. “Bagi saya, jago menembak itu nomor tiga; komunikasi tetap jadi yang paling penting. Soalnya, walaupun misalnya dia jago, kalau misalkan selama permainan dia sering meninggalkan rekan setimnya.”

“Selain itu komunikasi juga berpengaruh kepada strategi atau positioning. Misalkan tim pake taktik defensif, tapi komunikasi satu sama lain jelek, yang ada malah berantakan strateginya. Komunikasi dan aspek kematangan serta pengalaman para pemain sangat berpengaruh terhadap penerjemahan strategi ketika bermain dalam tim.“

6

Senjata dan Grip

senjata terbaik di pubg mobile

Meskipun PUBG-Mobile memiliki pilihan senjata yang bervariasi dengan tingkat damage dan recoil yang beragam, Jeixy lebih mementingkan aspek kenyamanan dalam memilih senjata beserta item pendukung lainnya, seperti grip.

 Si Jughead, misalnya, dia lebih nyaman pakai Angled Forehead, walaupun Half Grip atau Vertical Grip lebih bagus,“ terangnya menjelaskan pilihan senjata dari rekan setimnya, Sandy Jughead“ Saputra.”

Pilih senjata yang paling sesuai dengan karakter kita masing-masing, karena setiap orang punya pilihan masing-masing.”

7

Bisa Mengendalikan Gameplay

tips pubg mobile

Sebagai kapten tim, Jeixy mengatakan ketegasan dan ketepatan menjadi aspek utama yang harus dimilikinya. “Seorang kapten harus bisa responsif dan cepat menanggapi permainan yang dihadapinya.”

“Disini, pengalaman berpengaruh besar. Misalkan sebuah tim pernah melakukan kesalahan di zona tertentu dan kalah, maka seorang kapten harus bisa menentukan apa yang harus dilakukan untuk menghindari kesalahan tersebut.”

“Biasanya setelah melakukan kesalahan di zona tertentu, kami akan mengevaluasi setiap kesalahan agar tidak terulang di pertandingan selanjutnya. Ketegasan dan kemampuan untuk berkomunikasi serta memahami karakter rekan setim juga factor paling penting yang harus dimiliki oleh seorang kapten tim“,

Ternyata, bermain PUBG-Mobile tidak hanya mengandalkan keahlian menembak ya! Belajar dari tips dan trik yang diberikan Jeixy tadi, semoga kemampuan kamu bermain semakin terasah. Mau lihat aksinya langsung? Lihat livestreamingnya di Nimo TV.


Bagaimana menurut pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar ya dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article