Arena of Valor

Bahas Sephera AoV, Pengisi Mid atau Suppport? Simak Jawabannya Di Sini!

Mau mid atau support bebas, asal mainnya jangan sabun ya mamanks!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Dalam waktu dekat, sepertinya AoV server Indonesia akan kehadiran hero baru yaitu Sephera AoV! Kira-kira hero ini akan cocok ditempatkan dimana ya?

Kelas dan Tipe Serangan

sephera aov

Sumber: aovpro.net

Sephera AoV memiliki kelas Mage dengan tipe serangan range. Artinya akan mengisi kelas yang sama seperti Lauriel atau Tulen yang juga memiliki kelas Mage dan tipe serangan range. Hal ini berarti Sephera di atas kertas juga dapat mengisi mid lane seperti kedua hero yang disebutkan sebelumnya. Tapi, kita juga harus melihat lebih dalam ke skill set yang dimilikinya!

Skill Set

Mengingat belum ada penjelasan resmi, berdasarkan info yang penulis dapat, Sephera AoV kan memiliki satu skill pasif dan tiga skill aktif. Skill pasifnya akan memicu heal bagi Sephera dan rekan disekitarnya setiap kali ia mengaktifkan skill. Skill pertamanya adalah serangan jarak dekat seperti skill miliik Marja. Skill keduanya adalah lingkaran besar yang bisa memberikan stun, dan Ultimate nya adalah ledakan di area sekitar Sephera AoV yang bisa memberikan damage juga heal.

Lebih lengkapnya, simak video di bawah ini!

Midlane atau Support?

Sephera AoV

Sumber: Thepictbear.com

Sephera AoV memiliki karakteristik yang cukup unik. Disatu sisi ia adalah Mage yang bisa memberikan damage yang kuat, namun ia juga memiliki heal yang cukup bermanfaat untuk rekan satu timnya. Maka pertanyaannya adalah dimana Sephera sebaiknya ditempatkan?

Menurut analisis GGWP.id, Sephera AoV akan lebih cocok ditempatkan di midlane sebagai Mage yang memberikan damage dealer alih-alih support yang melakukan rotasi dan fokus memberikan heal. Berikut beberapa alasannya!

Pertama, Sephera bisa memberikan damage yang konstan berkat skill satunya yang memiliki cooldown sangat cepat. Hal ini berarti ia bisa membersihkan creep dengan cepat dan farming lebih efektif! Kedua, mobilitasnya biasa saja dan cc nya kurang oke membuatnya tidak terlalu bagus sebagai support, jadi lebih baik disimpan di midlane saja!

Akankah Sephera AoV Jadi Meta?

Sephera AoV

Sumber: bluemoongame

Pertanyaan penting setiap hero baru akan rilis adalah, apakah hero baru ini akan cukup kuap sehingga masuk meta? Dalam kasus Sephera AoV, salah satu streamer kondang AoV yaitu Assassin Dave memprediksi bahwa Sephera AoV akan jadi meta di midlane yang sangat kuat, dan kami setuju!

Alasannya cukup jelas, Sephera AoV memiliki skill set yang sangat cocok melawan hero-hero melee yang sedang bersinar di meta kali ini seperti Quilen atau Ritcher! Sephera AoV dibekali damage konstan, sedikit cc, dan yang terpenting heal dari skill pasifnya dan juga ultimate yang membuatnya sangat sulit disergap!

Sephera AoV adalah tipikal Mage yang cukup sustain untuk mejaga dirinya sendiri dari serangan Assassin musuh, berbeda dengan kebanyakan Mage yang tidak memiliki skill set yang cocok untuk melawan hero melee jarak dekat!


Sephera AoV bisa menjadi hero midlaner baru yang cepat naik daun, selama ia dapat memaksimalkan perannya untuk mendaratkan damage secara konstan dan mengubah arah war berkat ultimatenya! Kamu tertarik membeli hero satu ini?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article