Arena of Valor

Manfaatkan Item Spear of Longinus, Item yang Hampir Terlupakan! Ternyata Ini Kehebatannya di Patch Ini!

Spear of Longinus memang sudah berubah, tapi sampai sekarang juga masih menggoda…


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Spear of Linginus sempat menjadi item favorit dalam AoV. Namun semua itu berubah sejak Rankbreaker diperkenalkan dan Spear of Longinus menerima nerf! Lalu apakah ia masih cocok untuk meta permainan saat ini?

Stat dan Harga

spear of longinus

Sumber: Samurai-Gamers.com

Spear of Longinus memiliki harga 2080 gold dengan stat yang ditawarkan adalah +80 attack damage, +15% cooldown reduction, dan +400 Hp. Belum lagi ditambah efek pasif berupa Shatter yang akan mengurangi 50 armor musuh dan dapat stack sampai 5 kali.

Di atas kertas, Spear of Longinus  menawarkan stat yang lebih banyak dan fokus yang berbeda dibandingkan item armor pierce lainnya seperti Muramasa dan Rankbreaker. Mari kita bahas ini dibagian selanjutnya!

SoL Vs Rank Breaker Vs Muramasa

spear of longinus

Sumber: Samurai-Gamers.com

Bila kita membandingkan ketiga item ini, tentu Rankbreaker menawarkan angka damage yang paling menggoda dengan harga yang sama dengan Muramasa. Namun yang harus kita perhatikan adalah tambahan stat seperti cooldown reduction dan HP yang ditawarkan oleh Spear of Longinus.

Cooldown reduction sangat bermanfaat bagi banyak hero baik assassin, warrior, jungler, atau laner. Sedangkan tambahan HP juga bermaanfaat untuk tipikal hero yang tidak terlalu tebal seperti warrior. Oleh karena itu, dibandingkan dengan Rankbreaker dan Muramasa, Spear of Longinus lebih fokus pada sustain atau daya tahan dari penggunanya alih-alih damage yang berlimpah! Lalu siapa saja yang cocok menggunakan item ini pada patch desember 2018? Simak di bawah ya!

Manfaatkan Shatter dan Cooldown Reduction

armor pierce aov

Sumber: Sore

Di atas kertas, Ryoma dan Zephys paling cocok menggunakan item Spear of Longinus. Selain tipikal mereka yang menerjang musuh dan membutuhkan daya tahan atau sustain, kedua hero ini juga memiliki skill yang akan dengan mudah mengaktifkan efek Shatternya hingga mendapatkan lima stack dengan mudah.

Ada juga yang sangat diuntungkan dengan item ini adalah Airi atau hero lain bertipe physical damage dan tidak memerlukan mana. Airi memang tidak dapat dengan mudah mengisi stack Shatter, namun cooldown reductionnya sangat membantu membuatnya melayangkan skill-skillnya!

spear of longinus

Sumber: GGWP.id

Terakhir, kamu bisa mengkombinasikan Spear of Longinus ini untuk hero-hero jungler yang membuat Soulreaver. Yang diincar adalah cooldown reduction yang sangat bermanfaat. Dengan menggabungkan Soulreaver dan Spear of Longinus, maka akan didapat angka mencapai 30% cooldown reduction! Sangat manjur untuk spam skill!


Spear of Longius saat ini jadi item situasional yang bisa kamu perhitungkan saat hendak membuat item damage. Keunggulan utamanya adalah Spear of Longinus dibuat menggunakan Astral Spear, yang bisa kamu rubah menjadi Rankbreaker atau Murasamasa! Jadi perhatikan baik-baik sebelum membeli ya!



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait