Arena of Valor

Mobile Legends? Dota 2? AOV? Inilah Spekulasi Game di Piala Presiden Esports 2019!

Ini spekulasi dari penulis mengenai judul game yang akan di pertandingkan di Piala Presiden Esports 2019. Kalo menurut kalian, apa judul game yang bakal dipertandingkan?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Belakangan sedang ramai diperbincangkan mengenai Piala Presiden Esports 2019 khususnya di komunitas gamer maupun Esports di Indonesia. Tetapi tidak disebutkan apa judul game yang akan dipertandingkan. Sambil menunggu pengumuman resminya, tidak salah jika kita membahas spekulasi game Piala presiden Esports 2019.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tahun 2019 ini ada satu event esports menarik yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu Piala Presiden Esports 2019.

Sumber: instagram.com/pialapresidenesports

Bahkan pada postingan oleh akun instagram resmi Piala Presiden Esports, ada tertulis tanggal 28 Januari 2019. Menurut informasi yang penulis dapatkan, kemungkinan itu adalah tanggal untuk pengumuman resmi dari Piala Presiden Esports 2019 yang bisa jadi akan mengumumkan judul game serta tanggal pelaksanaan dan sistem yang akan digunakan.

Sambil menunggu, inilah spekulasi judul game piala Presiden Esports 2019. Adapun pertimbangan spekulasi ini karena ramainya game-game ini dimainkan di Indonesia dan juga pertimbangan lainnya. Yuk simak spekulasi judul game Piala Presiden Esports 2019 berikut ini.

Mobile Legends

Bicara soal ramainya game yang dimainkan, nama game Mobile Legends sudah pasti akan menjadi judul yang kemungkinan besar akan menjadi game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019.

Selain karena ramai dimainkan di berbagai kalangan, tim-tim Mobile Legends amatir hingga organisasi esports yang memiliki divisi Mobile Legends sudah menjamur dimana-mana. Bahkan turnamen Mobile Legends juga sudah banyak diadakan.

Satu poin tambahan adalah kepastian game besutan Moonton ini hadir di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA GAMES 2019, yang akan berlangsung di Filipina akhir tahun ini.

Dota 2

Bicara esports tanpa menyebutkan nama Dota 2 ibarat kacang lupa kulitnya. Dota 2 bisa dikatakan sebagai nenek moyang atau cikal bakal esports di Indonesia.

Walau tidak seramai Mobile Legends, game Dota 2 masih sangat ramai dimainkan oleh gamer yang bermain di PC. Tim-tim maupun komunitas Dota 2 juga banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ditambah dengan banyaknya organisasi esports yang memiliki tim Dota dan juga kepastian menjadi salah satu cabang esports di SEA GAMES 2019 Filipina, bukan tidak mungkin Dota 2 menjadi game di Piala Presiden Esports 2019.

Point Blank

Satu lagi game yang sangat ramai dimainkan di Indonesia adalah Point Blank. Game FPS besutan Zepetto ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan ramai dimainkan sejak rilis.

Walau sudah berumur sepuluh tahun, Point Blank masih tetap ramai dimainkan. Tim-tim Point Blank juga tetap eksis dan organisasi esports profesional juga memiliki divisi game Point Blank.

Kompetisi rutin tahunan yaitu PBNC selalu ramai diikuti oleh peserta, maupun disaksikan oleh troopers (julukan pemain Point Blank) di Indonesia. Point Blank juga menjadi game esports yang menjadi ajang prestasi Indonesia dengan pernah menjadi juara PBIC.

Arena of Valor

Memang game Arena of Valor tidak seramai Mobile Legends di Indonesia. Apalagi kedua game memiliki genre yang sama dan juga sama-sama mobile game. Tetapi bukan berarti Arena of Valor tidak mungkin menjadi game di Piala Presiden Esports 2019.

Pertimbangan pernah menjadi game di Asian Games 2018, dan juga kepastian menjadi salah satu game di SEA GAMES 2019 Filipina membuat Arena of Valor bisa jadi menjadi game di Piala Presiden Esports 2019.

Selain itu, baru-baru ini ada postingan video di fanpage resmi Arena of Valor Indonesia bertajuk “Are You Ready?” yang pada satu scene memperlihatkan GBK, venue yang menjadi ‘istana’ bagi olahraga dan biasanya digunakan sebagai tempat berlangsungnya grand final Piala Presiden untuk cabang sepakbola yang menjadi alasan penulis memasukkan AOV sebagai spekulasi game di Piala Presiden Esports 2019.

Itu dia spekulasi judul game Piala Presiden Esports 2019. Bukan berarti semua game di atas pasti akan menjadi game di Piala Presiden Esports 2019, dan game lain tidak mungkin menjadi game yang dipertandingkan.

Masih ada beberapa judul game yang cukup ramai, seperti PUBG Mobile, CS:GO, bahkan Free Fire. Tetapi penulis lebih memilih berspekulasi dengan empat judul game di atas yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019 karena pertimbangan ramah, sudah mentradisi dan catatan masuk Asian Games serta SEA GAMES.

Kalau menurut kalian, game apa yang nantinya akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019? Tulis di kolom komentar ya!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait