Rising Games

Gim PUBG Mobile Dianggap Sebagai Penyebab Jeleknya Nilai Siswa Sekolah?

Sampe-sampe ada permintaan untuk diblokir loh mhanx!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

PUBG Mobile adalah salah satu gim yang popularitasnya sangat tinggi bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Tetapi ada satu fenomena belakangan yang menganggap PUBG Mobile bikin nilai siswa jelek! Kok bisa?

Salah satu organisasi pendidikan di India, Jammu dan Kashmir Students Association, berpendapat bahwa PUBG Mobile berperan besar atas anjloknya nilai siswa SMA di sana, khususnya saat ujian untuk kelas X dan XII.

Bahkan karena anjloknya nilai siswa tersebut, Jammu and Kashmir Student Association meminta untuk dilakukan pemblokiran gim besutan Tencent Games ini.

“Gim itu harus segera diblokir sesegera mungkin supaya nilai siswa kelas X dan XII tidak lagi buruk” ungkap wakil kepala Jammu and Kashmir, Raqif Makhdoomi seperti yang dikutip dari Gadgets 360 NDTV.

“Efek adiktif dari gim ini telah menjadi perhatian karena kita bisa melihat anak muda bermain 24 jam di smartphone mereka dan terus bermain gim ini sampai tidak melakukan hal lain. Dan kami sudah meminta pemerintah untuk segera memblokir gim ini” Lanjut Rafiq Makhdoomi.

Hingga artikel ini dipublikasikan, redaksi GGWP.ID sudah mencoba mengonfirmasi dan meminta tanggapan ke pihak PUBG Mobile, namun belum mendapat jawaban.

Merajuk ke kejadian di Jammu and Kashmir ini apakah efek main gim khususnya PUBG Mobile memang pasti akan membuat nilai buruk? Sampaikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ya.



Tentang Penulis

Artikel Terkait