Arena of Valor

Tiga Alasan Kenapa Richter AoV Adalah Sidelaner Terkuat Di Patch Januari 2019!

Hero khusus orang-orang barbar! Anti mukil mukil club!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Berbicara hero sidelane memang tidak ada habisnya! Lane yang sangat menentukan kemenangan ini kerap diisi oleh hero-hero kuat seperti Skud, Ryoma, Airi, dan kali ini Richter AoV menempati peringkat terkuat sebagai hero sidelane!

Sejak ia rilis di test server, para pemain sudah menduga bahwa Richter AoV adalah salah satu hero kuat yang akan jadi meta di sidelane! Bukan tanpa alasan, Ritcher dibekali skill set dan damage yang super kuat untuk menghadapi berabgai kondisi yang mungkin timbul dalam peperangan!

Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak 3 alasan kenapa Ritcher AoV adalah sidelaner terkuat untuk patch saat ini!

Damage Early Game Tidak Masuk Akal

ritcher aov

sumber: idn times

Salah satu kenapa Richter AoV sangat kuat di patch kali ini adalah karena kemampuan poking damage dari skill pertamanya yang sangat tidak masuk akal di early game! Berkat skill Jungle Strike, pada level 1 skill ini bisa memberikan 60 damage dari dash-nya, 125 dari efek attack normalnya, dan tambahan 10 magic damage, total 195 damage pada level 1!

Belum lagi bila skill ini mengenai musuh yang secara otomatis dapat mengaktifkannya kembali, damage yang ditawarkan Richter AoV di early game memang tidak main-main hanya dari skill pertamanya saja!

Retaliate, Skill Immune Paling Menyebalkan

ritcher aov

Sumber: kotak game

Dari sekian banyak hero, Richter AoV dibekali skill immune (kebal) yang paling menyebalkan dalam AoV dengan skill Retaliate-nya! Bagaimana tidak, selain mendapatkan immune, ia juga memberikan damage yang besar mencapai 425 (+ 1.0 AD) pada level maksimalnya! Belum lagi ia akan memberikan stun setiap kali ia memblokstun lawan saat mengaktifkan Retaliate ini!

Yang lebih gila, skill ini dapat diaktifkan dua kali! Membuat Richter AoV menjadi sangat licin walaupun HP nya realtif tipis untuk seorang Warrior!

Mobilitas Mantap Jiwa!

Alasan ketiga yang jarang disadari para pemain adalah bahwa Richter AoV memiliki mobilitas yang mumpuni! Ia bisa melakukan rotasi dengan cepat dan juga melakukan dash berkat skill pertamanya! Mobilitasnya membuat Richter AoV ini cukup fleksibel untuk ditempatkan di Abyssal atau Dark Slayer lane!

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan mobilitasnya. Pertama adalah menggunakan Hermes Select. Sepatu ini cukup membatu Ritcher AoV melakukan rotasi dengan cepat. Kedua manfaatkan tambahan movement speed setiap ia berganti terrain. Tambahan movement speed tersebut cukup membantu terutama saat bergerak dari sidelane melawati sungai!

Ketiga, manfaatkan jarak dari Jungle Strike semaksimal mungkin. Dengan dua charge yang tersedia saat mengenai musuh, jaraknya bisa menjadi dua kali lipat. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menyerang back line atau justru untuk kembali ke posisi awal dan menghindari serangan!


Richter AoV memang sangat kuat saat ini, tidak heran hampir seluruh pertandingan ASL season 2 ini kita akan melihat entah ia terkana ban atau instant lock! Pertanyaan pentingnya, apakah hero ini akan mendapatkan nerf dalam waktu dekat?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article