Arena of Valor

Elsu AoV Susah Rotasi? Tidak Dengan Strategi Rotasi Elsu AoV Ini!

Yang penting, Elsu jangan dipakein talent Roar ya bangsyaat!!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Elsu AoV adalah salah satu kalau bukan Archer yang paling berbahaya di patch Januari 2019 ini! Namun ia dikenal memiliki kekurangan berupa rotasi yang lambat! Masa sih?

Elsu AoV dibekali dengan damage yang luar biasa besar berkat skill keduanya. Ia bisa mendaratkan 3000 damage bahkan lebih sekali tembaknya! Namun ia memiliki mobilitas yang jelek, juga attack speed serta HP yang tipis sehingga membuatnya menjadi santapan empuk para Assassin!

Dengan kekurangan itu, Elsu AoV kerap kali harus bertarung dari belakang dan sebisa mungkin menjauh dari war. Hal ini membuatnya sangat jarang melakukan rotasi karena sangat mudah di bunuh dan ia kurang dapat berpartisipasi dengan maksimal!

Namun, ada strategi khusus yang membuat Elsu AoV bisa melakukan rotasi dengan efektif! Berikut pembahasannya!

Tower Pertama

elsu aov

Sumber: youtube.com

Elsu AoV kerap kali ditempatkan di sidelane. Karena posisi bush yang cukup lebat di Sidelane, membuat Elsu memiliki beberapa alternatif saat ia terkena gank. Ada baiknya kamu menyimpan skill pertama Elsu di bush ke arah sungai dan juga di bush tembok sebagai langkah defensif dan menghindari gank lawan.

Pada tower pertama, Elsu AoV tidak perlu melakukan banyak rotasi, ia cukup fokus pada lane nya dan berusaha tidak mati terkena gank. Elsu baru bisa online atau berpartisipasi maksimal saat war begitu ia mendapatkan item pertamanya seperti Rankbreaker.

Target pertama adalah hancurnya tower lawan, baru kemudian Elsu bisa melakukan strategi rotasi berikutnya!

Rotasi Mid atau Sidelane Seberang

elsu aov

Sumber: youtube.com

Begitu tower pertama di lane Elsu AoV hancur, ia bisa memutuskan untuk melakukan rotasi mengisi mid (mid laner akan rotasi ke arah lane lainnya) atau mengisi sidelane lain yang bersebrangan. Tartgetnya sama, menghancurkan tower tier 1 berikutnya.

Di awal game, sebisa mungkin habiskan sebanyak-banyaknya yang bisa dihancurkan. Hal ini penting untuk membuka map dan membuat pergerakan Elsu AoV lebih leluasa! Dalam tahap ini, Elsu seharusnya sudah memiliki minimal tiga item seperti War Boots, Rankbreaker, Devil’s Handshake atau Fenrir’s Tooth. Dengan begini ia siap menerjang tower selanjutnya!

Tower Tier 2 dan War

elsu aov

Sumber: Lienquan.vn

Di tahap ini, Elsu AoV sudah siap berperang. Ia bisa mulai mendaratkan damage yang signifikan. Yang terpenting, auto attacknya akan sangat menyakitkan dari jarak dekat sekalipun. Hal ini penting sebagai langkah darurat bila ia disergap oleh Assassin. Elsu bisa adu pukul atau berusaha menghindar menggunakan ultimatenya. Harapannya, musuh yang mencoba menyergapnya akan mati dengan tiga atau dua hit saja!

Menuju tower tier 2, Elsu AoV harus waspada dengan kehadiran Assassin musuh. Solusi paling tepat untuk rotasi di level ini adalah berjalan minimal dengan 2 orang rekan satu tim. Jangan lupa bahwa Elsu AoV adalah Archer, ia sangat efektif untuk menghancurkan tower! Jadi jangan ragu untuk tetap fokus objektif dari pada memaksakan ikut war!

High Ground dan End Game

Sumber: ggwp.id

Terakhir saat menerjang high ground, Elsu cukup fokus untuk berada di belakang Tank atau menempel dengan rekan satu timnya. Jangan terlalu fokus menggunakan skill dua, auto attack dari Elsu terkadang sudah cukup untuk membuat lawan sekarat dan tidak berkutik!

Selalu manfaatkan skill pertama untuk membuka map dan mendapatkan vision juga bonus damage! Sisanya, tinggal pastikan kamu tidak mati dan memiliki ruang kabur yang cukup dalam hal musuh masih bisa comeback!


Elsu AoV memang memiliki trik sendiri untuk dimainkan, namun bukan berarti ia sulit melakukan rotasi! Selamat mencoba ya!



Tentang Penulis

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Artikel Terkait