Dota 2

Kapten BOOM ID: Skill Pemain Dota Internasional Sebenarnya Beda Tipis, Tapi…

ya tapi gak Archon dibandingin ke Immortal juga.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Selesai menjuarai Dota 2 Asia Pasific Predator League 2019 Indonesia, tim BOOM ID buka-bukaan pengalaman mereka yang sebelumnya bertanding di Bucharest Minor. Kapten tim, Khezcute mengungkapkan bahwa skill pemain Dota internasional sebenarnya beda tipis bahkan bisa dikatakan setara.

Pernyataan tersebut diutarakan ketika press conference dengan para juara Asia Pasific Predator League 2019 Indonesia setelah prosesi penyerahan juara.

Fakta bahwa BOOM ID memiliki pengalaman lebih di ranah Dota 2 dengan pengalaman bermain langsung di Bucharest Minor, Rumania, beberapa waktu lalu memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Bahkan pengalaman tersebut bisa dikatakan sebagai pengalaman dan ilmu lebih daripada tim-tim lainnya. Pengalaman dari Bucharest Minor secara gamblang diceritakan oleh Khezcute yang menjadi kapten BOOM ID dan membagikan kepada komunitas Dota 2.

Menghadapi tim-tim kuat di Dota 2 Internasional, Khezcute mengungkapkan bahwa secara skill atau kemampuan individu, para pemain Indonesia sebenarnya tidak berbeda jauh. Bahkan banyak juga yang skillnya bisa dikatakan sama.

Tetapi Khezcute menekankan yang membedakan permainan secara tim adalah meta yang dikuasai dan digunakan. Dia mengatakan bahwa tim-tim Eropa, Amerika memiliki meta yang beragam dan berubah-ubah.

Sedangkan di SEA, meta permainan cenderung sama. Jadi ketika mereka sudah mampu beradaptasi dan melawan permainan tim SEA, justru akan kaget ketika bertemu tim-tim dari regional lain.

Tim-tim di luar SEA dengan meta yang berbeda membuat permainan menjadi lebih sulit. Tetapi dengan pengalaman bermain di luar melawan tim-tim Dota 2 Internasional selain SEA, tentunya menjadi pelajaran berharga untuk ke depannya.

Mengenai target di babak utama Asia Pasific Predator League 2019 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada bulan Februari 2019 mendatang, Khezcute mengatakan bahwa saat ini belum akan melakukan persiapan karena BOOM ID harus fokus terlebih dahulu ke qualifier Dram League Season 11.

Nah, itulah pengalaman yang di-share oleh BOOM ID melalui kapten tim mereka. Semoga bisa menjadi ilmu baru juga untuk pemain-pemain Dota 2 di Indonesia yang ingin berkarir sebagai pro player dan juga tim-tim Dota 2 lainnya!

Sekali lagi, selamat untuk BOOM ID yang berhasil menjadi juara Asia Pasific Predator League 2019 Indonesia dan semoga sukses membawa nama Indonesia menjadi juara di babak utama Asia Pasific Predator League 2019 di Bangkok, Thailand pada bulan Februari 2019 mendatang!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Related Article