Mobile Legends

Resmi! Piala Presiden Esports 2019 Pertandingkan Gim Mobile Legends!

Oke, fix, MLBB di Piala Presiden Esports 2019!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Beberapa waktu lalu sudah diinformasikan bahwa akan ada satu turnamen yang berbeda dari biasanya yaitu Piala Presiden Esports 2019. Kali ini akhirnya informasi lebih mengenai Piala Presiden Esports 2019 diumumkan. Piala Presiden Esports 2019 pertandingkan gim Mobile Legends.

Adapun pengumuman ini dilakukan saat konferensi pers yang berlangsung hari ini, 28 Januari 2019 di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Setelah gelaran Asian games tahun lalu, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada esports dan melihat akan adanya potensi besar dari industry ini demi kemajuan Indonesia.” Kata Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko. Dengan adanya penyelenggaraan acara ini, Presiden berharap Indonesia punya bibit-bibit unggul di bidang esports.

Kompetisi Piala Presiden Esports 2019 akan digelar di sejumlah daerah dan mempertandingkan Mobile Legends. Gim ini dipilih karena menjadi salah satu primadona gamer saat ini.

Sebagai pihak penyelenggara, ada banyak instansi terkait yang terlibat yaitu Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

“Kami ingin menciptakan ekosistem yang inklusif dan sehat agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Nantinya insan-insan kreatif yang berkecimpung di dalamnya siap berlaga di tingkat dunia” ujar Kepala Bekraft, Triawan Munaf.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap game juga bisa menuai prestasi. “Piala Presiden Esports 2019 ini membuat para pecinta game Indonesia bisa berprestasi dan tak lagi dipandang sebelah mata” kata Imam.

Menkominfo, juga berpendapat bahwa dukungan masyarakat juga diperlukan untuk memajukan esports. “Kita punya 43 juta gamers, namun skill saja belum cukup kalau tidak didukung oleh segenap masyarakat” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Selaku salah satu penyelenggara, presiden IESPL, Giring Ganesha juga berharap ajang ini bisa mencari dan membina atlet esports agar berprestasi membawa nama Indonesia. “Sejalan dengan semangat dan komitmen kami (IESPL) untuk membesarkan skema esports Indonesia, Piala Presiden juga diharapkan dapat menemukan dan membina para pemain berprestasi agar bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia” ujar Giring.

Piala Presiden Esports 2019 akan dibuka hari ini, 28 Januari 2019, menurut jadwal akan dilakukan kick off nanti pada pukul 18.30. Babak kualifikasi akan dilaksanakan di 8 kota yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado.

Rencananya, menurut informasi dari laman resmi iespl.id/pialapresiden, akan ada 512 slot tim yang bertanding di tiap kota dan memperebutkan slot ke babak berikutnya guna menuju ke grand final yang akan berlangsung di Jakarta. Selain itu akan ada 12 invited tim IESPL yang juga akan bertanding. Babak grand final sendiri menurut jadwal akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019.

Informasi lebih lengkap bisa kalian simak di instagram resmi Piala Presiden Esports dan juga laman informasi Piala Presiden Esports 2019 di sini.



Tentang Penulis

Artikel Terkait