Arena of Valor

Kami Yakin Banyak di Antara Kamu yang Belum Tahu Istilah-Istilah AoV yang Sering Digunakan Ini! (Part 1)

Mimin aja baru tau lah, maklum goldconqueror abadi…


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Apakah kamu tahu istilah AoV yang sering digunakan para pemain pro ini?

Yup MOBA secara umum memang memiliki kompleksitas permainan yang sangat dalam. Selain membutuhkan kemampuan individual, kerja sama tim dan komunikasi juga menjadi sangat penting! Oleh karena itu, sangat penting untuk para pemain AoV khususnya untuk memahami istilah AoV yang sering digunakan secara internasional ini!

Istilah AoV ini sendiri mungkin tidak asing bagi para pemain senior yang sudah lama berkecimpung di dunia MOBA, tapi bagi kebanyakan orang pasti belum tahu! Apa saja? Yuk kita simak!

Roam

istilah AoV

Mencoba melakukan rotas dan mencari peluang

Istilah AoV pertama adalah Roam. Roam sendiri memiliki arti berkeliaran, atau spesifik untuk AoV adalah berkeliling mencari potensi gank atau objektif. Roam ini yang adalah hal yang kerap kali dilakukan oleh support untuk mendapatkan informasi penting tentang keberadaan musuh atau potensi objektif!

Leash

Coba lakukan Leash atau Reset pada Abyssal saat kondisi terdesak!

Leash memang isitilah yang agak unik dan hanya beberapa MOBA yang terkenal memiliki isitlah ini, AoV salah satunya. Istilah AoV Leash secara harafiah diartikan sebagai tali. Lalu apa maksudnya dalam AoV? Leash sering kali dikenal dengan istilah Reset di AoV Indonesia, hal ini mengacu terhadap tindakan menggiring creep jungle keluar dari zona nya untuk melakukan reset terhadap HP mereka!

Tindakan Leash atau Reset ini kerap kali dilakukan pada Abbyssal Dragon atau buff yang sedang dikontes, untuk menjaganya dari pada terkenal steal dari lawan, lebih baik di-Leash atau di-Reset!

Proc

Sumber: aov.garena.co.id

Istilah AoV Proc memang jarang didengar, tapi efeknya pasti sering kalian lihat selama permainan! Proc memiliki arti aktif, atau terpicu. Proc mengacu kepada efek yang aktif bila kondisi-kondisi tertentu terpenuhi. Contohnya adalah item Rhea’s Blessing yang akan Proc (aktif) bila HP penggunanya mencapai persenan tertentu.

Begitu juga pasif Wiro Sableng yang akan Proc (aktif) bila ia mati untuk pertama kalinya!

Damage Over Time

Sumber: dok ggwp.id

Isitilah AoV Damage Over Time (DoT) dikenal dengan isitlah yang agak nyeleneh di server Indonesia, yaitu “bakar.” Yup DoT sendiri menggambarkan damage yang muncul secara bertahap namun konstan. Mirip efek bakar dari item Mantle of Ra atau ultimate dari Ritcher!


Itu dia guys beberapa istilah yang perlu kamu tahu! Atau jangan-jangan, kamu sudah tahu seluruh istilah AoV di atas?


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article