Arena of Valor

Perebutkan Piala Menpora, Garena Adakan Youth National Esports Championship 2019 Untuk Pelajar!

Buat pelajar nih! 22 kota, 600 sekolah, satu piala, Piala Menpora!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Garena selaku publisher gim di Indonesia mengumumkan turnamen Youth National Esports Championship 2019! Bekerjasama dengan Fruit Tea Sosro dan Sukro serta didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), event ini merupakan salah satu bukti komitmen Garena untuk meningkatkan prestasi generasi muda di bidang esports.

Youth National Esports Championship 2019 sendiri merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School yaitu program khusus untuk mrngembangkan esports ke pelajar di Indonesia.

Turnamen ini akan diadakan di 22 kota, dimana 600 sekolah akan bertanding gim Arena of Valor dan Free Fire. Pemenang dari masing-masing sekolah akan maju ke tingkat kota, regional dan puncaknya nasional untuk memperebutkan piala MENPORA di bulan September 2019.

Dihadiri langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi, Youth National Esports Championship 2019 diresmikan. Menpora sangat mendukung kegiatan esports apalagi melihat perkembangan industri esports di Indonesia. Ajang ini juga merupakan salah satu bukti kepedulian pemerintah akan perkembangan esports di Indonesia.

Imam Nahrawi mengatakan setelah kemarin hadir Piala Presiden Esports 2019, maka untuk pelajar kali ini ada Piala Menpora dan ini bertujuan agar industri esports semakin berkembang dengan perhatian dari pemerintah.

“Garena telah menyelenggarakan berbagai event esports antar sekolah sejak 2017 dan menerapkan nilai raport dan memberikan beasiswa sebagai hadiah sehingga sekolah bisa mencetak bibit unggul di esports” kata Wijaya Nugroho selaku Project Manager dari Youth National Esports Championship 2019.

Pihak penyelenggara Youth National Esports Championship 2019 mengatakan bahwa kompetisi ini akan dilaksanakan di 11 provinsi, 22 Kota, dan 600 sekolah tingkat SMP dan SMA sehingga akan diikuti lebih dari 4000 siswa.

Kapan Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019? Menurut jadwal, turnamen ini akan dimulai pada 18 Februari 2019 hingga puncaknya pada bulan September 2019 mendatang.

Tidak disebutkan berapa total hadiah dari turnamen ini, namun salah satu narasumber mengatakan bahwa fokusnya adalah kepada Beasiswa yang lebih bermanfaat untuk pelajar.

So buat kalian yang masih berstatus pelajar dan main AOV serta Free Fire, segera persiapkan tim kalian bersama dengan teman-teman satu sekolah kalian ya!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait