Dota 2

IEL University Series 2019 Liga Esports Khusus Anak Kuliahan

Penasaran mau tahu kampus mana yang paling jago Dota atau Mobile Legends nya di Jakarta? Pantengin nih IEL Univesity Series 2019


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Esport sudah menjadi satu hal yang mungkin tidak asing lagi ditelinga kita semua, semakin tahun peminat dari ajang yang satu ini semakin bertambah banyak saja. Terbukti dengan banyaknya turnamen yang kini hadir dan salah satunya adalah IEL Univesity Series 2019.

IEL University Series 2019 sendiri digadang merupakan liga kampus resmi pertama yang ada di Indonesia. Ini merupakan salah satu wujud bukti nyata pertumbuhan dari esports industri di Indonesia.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari antusiasme luar biasa yang dibangun oleh para penggemar gim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sudah siap kalian jadi yang terbaik?

Satu hal menarik untuk esports, venue atau lokasi grand final Piala Presiden Esports 2019 adalah di Istora Senayan pada tanggal 30-31 Maret 2019.


IEL University Series 2019_

Data yang disediakan oleh Niko Partners, yang merupakan sebuah perusahaan riset pasar dan konsultansi yang memiliki spesialisasi dalam industri gim dan esports Asia Tenggara dan Tiongkok, menunjukkan bahwa 41 persen dari 266 juta orang Indonesia adalah gamers.

Terbagi menjadi gamer mobile atau pc kasual. Pendapatan untuk online pc dan mobile game di Indonesia mencapai 606 juta USD pada 2018 sendiri dan diperkirakan mencapai 1.156 miliar USD pada 2022.

Melihat antusiasme tersebut MIX 360 ESPORTS sebagai entitas bisnis dengan komitmen mengembangkan industri esports di Indonesia, kini tengah menggarap berbagai inisiasi untuk mengembangkan ekosistem esports di tanah air.

Mulai dari pembinaan bibit-bibit atlet dan caster esports professional, hingga menyiapkan manajemen tim esports yang berkualitas. Salah astu langkah awal MIX adalah peluncuran agenda olahraga terbaru IEL University Series 2019.

IEL University Series 2019 sendiri merupakan sebuah kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia, yang didukung penuh oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia.

IEL University Series 2019_

Lalu ada dukungan juga dari Indonesia Esports Assiciations atau yang lebih dikenal dengan IESPA. Kompetisi yang satu ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi satu baigan dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

“Syarat utama untuk memajukan esports di tanah air adalah mengubah paradigma tradisional para orang tua dan intsitusi pendidikan terhadap esports sehingga mereka turut mendukung pembinaan talenta-talenta berbakat.” Ungkap Harry Kartono selaku COO MIX 360 ESPORTS.

Selain itu juga dukungan postiif juga disampaikan oleh banyak pihak seperti Eddy Lim yang merupakan presiden dari IESPA yang mengatakan “Kompetisi IEL University Series 2019 ini sejalan dengan salah satu tujuan dibentuknya IESPA, yaitu memajukan skena ESPORTS di tanah air untuk berkembang.”

Juga dia berharap dengan semakin majunya skena ESPORTS lokal akan membuat bibit unggul yang bisa berprestasi di ranah esports, khususnya untuk berprestasi di kancah SEA Games tahun ini bisa tersaring dan muncul.

IEL University Series 2019_

Pihak Moonton yang di wakili oleh Lius Andre Saputra, selaku Esports Managers juga mengatakan hal yang senada “Adanya liga kompetitif adalah sebuah perkembangan besar untuk industri esports di Inonesia.”

“Kami mendukung penuh penyelenggaraan IEL University Series 2019, untuk memajukan esports Indonesia.”

Selain itu juga dukungan juga datang dari meta.us, Niko Partners, Razer dan juga Megakiss.

Total sebanyak 12 kampus terpilih telah siap mengirimkan perwakilannya untuk meraih kejayaan di gelaran IEL 2019 season satu ini natninya. Akan ada dua cabang gim yang diperlombakan di IEL 2019 ini nanti, yaitu Dota 2 dan juga Mobile Legends.

Penyisihan akan dilakukan secara online dari bulan Januari hingga Maret 2019, kemudian akan mencari empat tim terbaik dari masing-masing cabang yang akan bertanding di babak semifinal dan juga final pada akhir april 2019, tepatnya 27 dan 28 April 2019.

Total hadiahnya sendiri adalah 1 Miliar Rupiah! Jadi jika kampus kalian terpilih untuk bertanding pada ajang ini, sebaiknya segera persiapkan diri kalian untuk bisa bergabung kedalam tim yang akan berlaga nantinya!


Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Apakah kalian sudah siap untuk berlaga pada event ini? Tuliskan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk share artikel ini serta tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article