Arena of Valor

Kami Yakin Banyak Diantara Kamu yang Belum Tahu Istilah-Istilah AoV yang Sering Digunakan Ini! (Part 2)

ngakunya sih pro.. Tapi istilah gini aja gak tau!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Setelah kita menambah pengetahuan dengan beberapa isitlah AoV yang kemungkinan banyak orang belum tahu, ternyata masih ada lagi lho! Sebelumnya, kita sudah membahas part 1 di sini.

Kali ini kita akan bahas beberapa istilah AoV yang sering salah kaprah karena memiliki beberapa arti dalam beberapa MOBA lainnya! Langsung aja kita bahas yuk!

ADC

violet laner

Istilah ADC atau Attack Damage Carry mengacu kepada hero carry dengan tipe attack damage atau physical. ADC ini termasuk hero scaling atau hero yang akan semakin kuat menuju late game. Karena ia seorang carry, berarti hero ini adalah salah satu hero kunci untuk membawa tim menuju kemenangan!

Istilah ADC ini sering kali bertabrakan dengan istilah hero Damage Per Second (DPS), karena rata-rata hero Archer seperti Violet dan Lindis masuk kategori ADC dan DPS! Intinya adalah kedua istilah AoV tersebut mengacu kepada hero dengan damage physical yang tinggi dan sanggup membawa tim menuju kemenangan!

CC

troll mobile arena

CC bukan Credit Card ya, tapi istilah AoV CC ini berarti Crowd Control. Secara harafiah CC diartikan mengontrol kerumunan. Dalam AoV dan MOBA, CC berarti skill atau kemampuan untuk memberikan kontrol pada lawan, seperti stun, slow, silent, atau knock up.

Istilah CC ini juga sama dengan istilah Disable, yang menggambarkan kemampuan untuk menganggu pergerakan lawan!

Spam

liliana aov

Spam ini adalah salah satu istilah AoV yang sering digunakan bahkan di server Indonesia. Spam atau Spamming adalah tindakan mengeluarkan skill dengan cooldown yang cepat secara terus menerus. Spam biasanya digunakan untuk mengharass lawan atau berusaha membersikan creep dengan cepat!

Spam memang identik dengan skill yang low cooldown, namun Spam juga dapat diartikan mengeluarkan skill secara sering walaupun cooldown nya agak lama. Contohnya adalah heal Payna yang sangat bermanfaat untuk di Spam walaupun memakan waktu cooldown mencapai 20 detik!

Burst

Istilah AoV Burst ini juga sering tertukar dengan istilah lain yang mirip. Burst atau Burst Damage identik dengan hero, serangan atau skill yang memeberikan damage yang besar dalam seketika. Mage adalah salah satu hero yang sangat identik dengan Burst seperti Liliana dan Raz.

Namun ada juga tipe hero Burst physical, seperti Violet atau Quillen. Biasanya burst Damage physical dibantu dengan critical yang muncul dari item atau Arcana yang digunakan!


Isitilah AoV ini sebaiknya kamu gunakan untuk mempermudah komunikasi, bukan supaya temanmu kebingungan! Intinya sih, menggunakan istilah apapun tidak masalah, yang penting komunikasi lancar ya!


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Belliandry Rudy

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.

Related Article