Mobile Legends

Ga Kalah Imba! Build Vale Support Mobile Legends Tornado ala Invoker

Hero yang satu ini bisa tornado layaknya Invoker Dota 2 loh!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Hero baru Mobile Legends, Vale yang memiliki kemampuan area luar biasa lebar layaknya Valir, ternyata bisa kalian mainkan juga sebagai support. Layaknya Kadita, Vale bisa memiliki crowd control area yang terbilang cukup luas dengan set skillnya, nah ini build Vale support Mobile Legends yang paling tokcer.

Mage memang identik sebagai core dan selalu dimainkan sebagai sumber damage, namun apa jadinya jika kita mainkan sebagai support? Lantas seperti apa build yang cocok untuk kita gunakan, jika kita ingin memainkan Vale sebagai support? Nih ikuti build Vale support super imba berikut ini.

Menggunakan mage sebagai support sejatinya juga bukan hal yang terlalu baru, meski jarang dilakukan karena sayang jika membuang potensi gedor seorang mage, jika kita ubah untuk support. Namun ada satu kesamaan dari semua mage yang bisa dijadikan support, semuanya sama-sama memiliki skill cc atau dps area.

Katakan seperti Harith meski jarang, lalu Aurora yang juga jarang digunakan, kemudian ada Valir dan juga Angela, lantas apakah bisa Vale kita jadikan seorang support? Sangat bisa, tergantung dari path atau jalur skill mana yang kalian gunakan.

Adu jotos kuy!

Masih bingung dengan build yang cocok untuk Badang? Maka artikel ini adalah jawaban tepat, karena build Badang terkuat bisa kalian temukan disini!


Jika ingin menjadikan Vale sebagai support, lupakan path upraged yang memberikan tambahan damage walau bisa kita gunakan untuk memberikan bantuan burst damage, namun kemampuan crowd controlnya akan berkurang cukup jauh.

Untuk skill satu, dua dan ultimate ambil path yang berwarna biru, ini akan memberikan efek penambahan AoE untuk skill satu, lalu airborne untuk skill tornado miliknya yang membuatnya menjadi mirip Invoker Dota 2 dan terakhir untuk ultimate akan memberikan efek sedot layaknya blackhole dari Enigma.

Dengan begitu, kalian memiliki kemampuan untuk crowd control area yang cukup atau luar biasa sakti. Lalu untuk build gear nya bagaimana? Apa yang cocok? Untuk build gear nya sendiri kita akan berfokus pada pengurangan cooldown agar efek disable dari skill kalian bisa terus-terusan digunakan.

1

Wizzard Boots

Sumber: dok ggwp.id

Merupakan gear pertama yang wajib hukumnya di buat oleh para pemain dengan posisi support, karena sumber gold utama dari seorang support selain berdiam diri di lane menunggu core kita menghajar minons, adalah dengan membantu core atau mid lane kita menghabisi hero lawan.

Karena tidak mungkin kalian menghabiskan jatah hutan untuk jungler atau assassin kalian, hanya demi mendapatkan gold yang tidak terlalu banyak. Dengan pasif plunder yang memberikan gold sebesar 80 gold setiap berhasil mendapatkan kill assist, akan membuat kalian menjadi cepat kaya.

2

Fleeting Time

Sumber: dok ggwp.id

Kegunaan utama dari seorang Vale pada saat dia bermain posisi support sejatinya nampak pada saat dia sudah menginjak level enam, namun pada level empat jika kalian bisa secara terus menerus membantu core kalian untuk mendapatkan kill.

Dengan efek plunder kalian akan bisa dengan cepat mendapatkan Fleeting Time, yang membuat kalian bebas memilih antara mengambil skill ultimate dengan kemampuan crowd control. Tapi jika Fleeting Time belum bisa kalian selesaikan secepat itu, maka kalian bisa mengambil enhance skill untuk skill dua.

Yaitu “Knock enemy air borne” dengan begitu, kemampuan crowd control kalian bisa lebih cepat digunakan. Tapi jika Fleeting Time kalian sudah selesai pada saat level empat, ultimate skill kalian akan terus-terusan bisa keluar karena efek cooldown reductions  sebesar 35 persen, pada saat berhasil mendapatkan assist atau kill hero.

3

Enchanted Talisman

Sumber: dok ggwp.id

Merupakan gear kedua yang bisa kalian buat, ini jelas akan membuat kalian bisa melakukan spam skill lebih leluasa lagi. Memberikan efek cooldown reductions sebesar 20 persen, skill dua kalian akan bisa lebih sering digunakan.

Membuat lawan kalian akan selalu gagal dalam melakukan kombo mereka, karena efek air borne dari tornado skill kalian. Selain itu juga efek regenerasi MP juga akan sangat membantu kalian, karena jelas dengan mengandalkan spam skill, maka mana consumption akan bertambah besar.

4

Calamity Reaper

Sumber: dok ggwp.id

Efek dari  gear yang satu ini sebenarnya sama juga dengan Enhancted Talisman, yaitu memberikan cooldown reductions sebesar sepuluh persen, serta mana regen sebesar 30 poin. Namun gear ini memberikan efek lain yang tidak dipunya oleh dua gear sebelumnya.

Karena dengan Calamity Reaper, setelah kalian menggunakan skill, basic attack kalian akan meningkat pada saat kalian menghantam lawan kalian.

5

Lightning Truncheon

Sumber: dok ggwp.id

Jika efek penambahan basic attack sudah kita dapatkan, maka untuk gear selanjutnya adalah gear yang juga bisa memberikan tambahan cooldown reductions, serta memberikan penambahan damage terhadap skill yang kalian punya.

Walau esensi dari Vale tipe ini adalah, Vale yang bisa memberikan support berupa kemampuan disable yang cukup besar, namun tidak ada salahnya jika kita menggunakan gear yang memberikan tambahan magic damage setiap kita menggunakan skill ke arah hero lawan.

Karena kenapa tidak, dengan cooldown yang cukup rendah, kalian akan bisa dengan leluasa untuk melakukan spam skill ke arah lawan, jelas dengan adanya damage tambahan, selain lawan terus-terusan terkena efek disable, kita juga bisa memberikan bantuan burst damage untuk assassin juga fighter kita.

6

Necklace of Durance

Sumber: dok ggwp.id

Gear yang satu ini sebenarnya bisa kalian build untuk slot nomor lima atau empat, dengan catatan lawan kalian memiliki hero dengan kemampuan regenerasi besar, seperti hero tank atau fighter yang sangat sulit untuk dibunuh.

sebut saja Akai, Grock, Chou, Leomord kemudiah juga Aldous, karena selain keras mereka juga memiliki kemampuan regenerasi HP yang cukup besar. Oleh karena itu dengan gear yang satu ini, jika kalian bisa mendaratkan satu ultimate skill yang tepat.

Pada saat berada di dalam ultimate skill kalian, selain mereka tidak bisa keluar, kemampuan regen dari lawan yang terkena juga kan berkurang cukup drastis. Ini membuat damage dari assassin juga fighter kalian akan masuk secara optimal.


Nah itu tadi merupakan build Vale support terkuat yang pernah ada, atau ada pendapat lain? Silahkan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar juga jangan lupa share artikel ini dan tag teman kalian juga ya.


CONTINUE READING BELOW


About Writter

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Related Article